Tahukah Kamu Area Terbatas Bandara Kualanamu?

Area Terbatas dan Terlarang Bandara Kualanamu -  Apakah kalian termasuk orang yang sering ke Bandara? melakukan perjalanan antar pulau di Indonesia maupun ke luar negeri? nah, apakah kalian tau apa saja area terbatas maupun terlarang di Bandara? Nah, kali ini saya akan berbagi hal tersebut.
Area Terbatas dan Terlarang Bandara Kualanamu

Baca Juga : 5 Hal yang Membuat Was-Was Saat Traveling

Ini berdasarkan pengalaman saya yang saat itu diajak Angkasa Pura 2 Kualanamu untuk berkeliling di area bandara. Sungguh menarik karena bisa langsung berkeliling bandara tanpa harus dikejar petugas karena melanggar area terbatas. Beruntung saya sebagai travel blogger di medan diajakin trip seperti ini. Apa saja sih area terbatas di bandara Kualanamu Medan ini?

Area Terbatas Bandara Kualanamu

1. Area Apron dan Runway

Ini merupakan area lalu lintas pesawat baik itu mau take off ataupun mau landing. Sehingga termasuk area rawan dan hanya petugas bandara yang boleh di area ini.
Area Terbatas dan Terlarang Bandara Kualanamu

2. Airport Rescue and Fire Fighting (ARFF)

ARFF punya tugas untuk mengantisipasi setiap kejadian gawat darurat seperti kecelakaan pesawat sampai kebakaran yang terjadi di area Bandara. Posisi kantor ARFF berada di sekitar pinggiran area Runway Saya juga sempat ikutan naik ke mobil pemadam serta melihat simulasi memadamkan pesawat yang terbakar.
Area Terbatas dan Terlarang Bandara Kualanamu
3. Terminal Operation Center (TOC)

TOC berada di Kantor Angkasa Pura 2 Kualanmu. Dari sini kita bisa melihat semua sudut di Area Bandara Kualanamu melalui CCTV. Tujuannya agar aktivitas di Bandara dapat berjalan baik serta mengantisipasi tindak kejahatan yang ada di area Bandara Kualanamu.
Area Terbatas dan Terlarang Bandara Kualanamu

4. Terminal Keberangkatan

Area ini tidak terlarang, hanya saja ini area terbatas bagi yang memiliki tiket penerbangan. Sehingga hanya orang yang akan berangkat yang bisa didalam sini. Kini Terminal Keberangkatan Bandara Kualanamu semakin asik, karena sudah ada area bermain anak, rest area, taman baca mini serta yang paling menarik adalah adanya movie theather.
Area Terbatas dan Terlarang Bandara Kualanamu
Itu merupakan bioskop mini yang dibuat bagi para penumpang yang sedang menunggu penerbangannya. Gratis kok,, sehingga bisa santai dan nonton sebelum berangkat.

Baca Juga : Melihat Pesawat di Pinggir Landasan Bandara Kualanamu

Itulah pengalaman saya saat mengelilingi bandara kualanamu. Ini masih sebagian kecil saja. semoga saja ada kesempatan lagi untuk berkeliling di area terbatas lainnya. Semoga informasi ini bermanfaat. Salam jalan-jalan.

2 komentar:

  1. Keren bang, bisa jalan-jalan ke area terlarang Kuala Namu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah bang,, bisa keliling secara khusus di bandara kualanamu

      Hapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com