Cara Menghadirkan Kenyamanan dan Keamanan di Rumah

Seberapa penting Kenyamanan dan Keamanan di Rumah? Pasti kita sepakat jawabannya adalah sangat penting. Memiliki rumah yang aman dan nyaman tentu menjadi impian bagi semua orang. Tak hanya berfungsi sebagai tempat tinggal, rumah merupakan aset beharga yang harus dijaga dan dirawat agar bisa menjadi tempat yang paling nyaman untuk berkumpul bersama keluarga.

Perumahan River Valley Resort Home

Cara Menghadirkan Kenyamanan dan Keamanan di Rumah

Untuk membuat rumah selalu nyaman dan aman, ada beberapa tips yang perlu Anda lakukan nih, diantaranya:

Bersihkan rumah setiap hari

Untuk menjaga rumah agar selalu nyaman, Anda dianjurkan untuk membersihkan rumah setiap hari dengan cara menyapu atau mengepelnya. Meskipun terlihat sangat sederhana, namun cara ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat karena dapat membunuh kuman yang berada di lantai.

Memeriksa keadaan rumah

Setelah merawat kebersihan rumah maka selanjutnya melakukan perawatan secara berkala pada seluruh sisi rumah. Mulai dari memeriksa genteng atau atap rumah yang mengalami kebocoran akibat pemakaian yang sudah cukup lama.

Contohnya memeriksa dinding rumah, apakah mengalami pengelupasan atau berjamur, maka sebaiknya dilakukan pengecatan ulang untuk memperbaikinya agar memperindah keadaan rumah. Anda juga perlu memperhatikan kondisi pagar rumah yang sudah digunakan sejak lama. 

Jika dirasa sudah tidak layak, Anda dapat mengganti maupun mencat ulang pagar rumah Anda.  Hal ini bertujuan agar menghindari kemungkinan terjadinya kerusakan yang lebih parah.

Atur pencahayaan alami di area rumah

Rumah yang sehat harus mendapatkan cahaya matahari yang cukup, bahkan untuk semua area di dalamnya. Pencahayaan alami seperti ini akan membuat ruangan di dalam rumah lebih hangat dan kering, sehingga tidak terasa lembab dan pengap.

Kondisi ini akan mencegah jamur dan berbagai bakteri lainnya berkembang. Selain itu, gunakan juga cahaya lampu yang memadai di dalam setiap ruangan, agar aktifitas bisa berjalan dengan nyaman dan kesehatan mata tetap terjaga.

Siapkan ventilasi dan atur sirkulasi udara

Udara di dalam rumah harus terus berganti, agar Anda dan seluruh keluarga bisa hidup sehat di sana. Udara yang alami seperti ini akan membuat rumah lebih nyaman dan tidak terasa pengap.

Anda harus mengatur sirkulasi udara ini dengan membuat ventilasi yang tepat sejak awal. Hal ini bisa diatur dengan membuat beberapa jendela, mengatur sirkulasi udara di area dapur, ruang tamu atau keluarga dan ruangan yang lainnya.

Jangan biarkan hama hidup

Hama menjadi salah satu sumber penyakit yang harus Anda hindari di area rumah. Serangga, rayap, kecoa, tikus dan yang lainnya merupakan jenis hama yang paling sering menjadi masalah di rumah.

Ada banyak masalah yang bisa ditimbulkan hama di rumah Anda, seperti: kerusakan pada beberapa bagian rumah, bau menyengat, kotoran hama, dan yang lainnya. Semua ini tentu sangat mengganggu dan bisa menimbulkan penyakit. Cegah hama ini masuk ke rumah dan jangan berikan ruang, agar kelak Anda tidak perlu kerepotan untuk membasminya.
 
Kelola sampah dan limbah dengan baik

Anda juga perlu mengatur limbah rumah tangga Anda dengan baik, termasuk sampah yang diproduksi setiap harinya. Hal ini bisa Anda lakukan dengan banyak cara, mulai dari mengatur septic tank hingga saluran pembuangan air di rumah Anda. Selain itu, kelola juga sampah di rumah Anda dengan cara yang tepat, agar tidak sampai bau dan menimbulkan masalah.

Keamanan

Agar rumah semakin nyaman, maka diperlukan adanya pengamanan seperti alarm atau CCTV. Alarm nantinya akan memberikan informasi mengenai bahaya seperti kebakaran ataupun pencurian dan penanda jika terjadi korsleting pada listrik. Nah, sedangkan CCTV untuk merekam aktivitas yang ada disekitarnya.

Perumahan River Valley Resort Home

Memilih Hunian yang Tepat

Jika Anda memilih untuk membeli rumah dengan mementingkan aspek kenyamanan dan keamanan, Perumahan River Valley Resort Home menjadi pilihan yang tepat buat Anda.

Salah satu Perumahan Wiraland ini terletak di Jalan Bunga Rampe 4 Simalingkar B, yang bisa dijangkau dari berbagai sudut Kota Medan. Lokasinya bisa diakses melalui  Jalan AH Nasution, Jalan Jamin Ginting, Namorambe, dan Deli Tua

Perumahan ini menawarkan landed house yang ditata secara apik di atas kawasan seluas (kurang lebih) 53 hektare. Lingkungannya didominasi panorama hijau dan berbagai dukungan infrastruktur yang matang. 

Konsepnya adalah Enviromental Reverse, yang mana infrastruktur dan lingkungan dibangun terlebih dulu sebelum rumahnya termasuk seluruh fasilitas diantaranya fasilitas keamanan, gerbang utama dan cluster sampai fasilitas pendukung lainnya seperti kolam renang dan taman terbuka hijau yang menjadikannya terasa nyaman sebagai hunian karena mengedepankan lingkungan.
 
Dan beberapa type rumah yang menjadi pilihan adalah Type Beryl, Type Shappire dan di Cluster terbarunya yakni Cluster Dalton Park ada type baru yakni Jade, Onyx dan Lavender dan Diamond serta tersedia Kavling SHM

Fasilitas Perumahan River Valley Resort Home

Fasilitas keamanan menjadi salah satu fasilitas yang harus dipertimbangkan sebelum memilih hunian, apakah rumah memiliki gerbang yang dijaga security 24 jam? Ada CCTV? Karena dari rasa amanlah timbul rasa nyaman. Seperti di River Valley Resort Home, dengan system cluster memiliki gerbang utama dan gerbang cluster yang dijaga 24 jam.

  1. Gerbang dan Keamanan River Valley
    Konsep one gate system, security 24 jam dan cctv
    Fasilitas Perumahan River Valley Resort Home
  2. Row Jalan lebar
    Memiliki row jalan dengan lebar 9 - 15 meter mempermudah akses penghuni
  3. Area asri dan hijau
    Sesuai dengan konsep resort home, memiliki penghijauan yang memberikan suasana nyaman dan udara segar, suasana resort di rumah sendiri
  4. Kolam Renang dan River Park
    Kolam renang ala resort pertama di Medan, dengan pemandangan hijau serta taman dipinggir sungai menjadi fasilitas eksklusif untuk penghuni di River Valley Resort Home
    Fasilitas Perumahan River Valley Resort Home

Sudah yakin untuk membeli rumah di perumahan Wiraland satu ini? langsung aja hubungi hotline dan social media River Valley Resort Home (0811-631-6008 dan Instagram : @River Valley_Resorthome) atau website RiverValley_ResortHome.com

11 komentar untuk "Cara Menghadirkan Kenyamanan dan Keamanan di Rumah"

  1. Pantau pantau jenis perumahannya dan fasilitas keamanannya begitu bikin tertarik ya

    BalasHapus
  2. Bagaimana cara ngusir tikus? Kotoran nya bikin frustasi. Mereka berhasil menguasi ruangan rumah

    BalasHapus
  3. Ika rahmadani Lubis20 Januari 2023 pukul 23.51

    Kalau udah aman dan nyaman pasti buat betah di rumah. Fix no debat nih😁😁

    BalasHapus
  4. Suka dengan gaya bangunan huniannya. Tertarik dengan keamanan rumah yg ditawarkan Hunian ini.

    BalasHapus
  5. Dipandang2 foto2nya jadi pingin pula punya 1 unit ya. Sejuk gitu keknya tinggal disana...🤲🤲

    BalasHapus
  6. Baru melihat gambar rumahnya, jadi pengen punya rumah ini. Benar-benar nyaman, dan aman.

    BalasHapus
  7. Wih keren kali ya, rumah di medan memang harus gini ni we.. maling di Medan parah-parah soalnya🤣

    BalasHapus
  8. Ynag lagi cari rumah aman dan nyaman smeoga ga kehabisan unit disini deh. bagsu banget soalnya

    BalasHapus
  9. Pas kali kalau dibungkus satu, ya. Oke kali kriterianya. Pas sama yang lagi dicari.

    BalasHapus
  10. Jgn biarkan jamur bernafas di dinding² yg dingin. Cmna itu caranya bang?

    BalasHapus
  11. Gk pusing2 cri rumah, dah pas banget kyk nya nih 😄

    BalasHapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com