5 Alasan Mengapa Wisatawan Asing Betah Tinggal di Indonesia

Mengapa Wisatawan Asing Betah Tinggal di Indonesia? Pertanyaan ini mungkin pernah terbersit dalam benak Anda saat melihat banyak turis asing yang tak segan meluangkan berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan waktunya untuk berlibur di Indonesia. Beberapa di antara mereka bahkan memutuskan untuk menetap di Indonesia dan tidak kembali ke negara asalnya. Hal ini tentu tidak akan terjadi jika Indonesia tidak memiliki beberapa kelebihan yang membuat para wisatawan asing tersebut terpesona.

Mengapa Wisatawan Asing Betah Tinggal di Indonesia?

Pesona Keindahan Alam

Tidak bisa dipungkiri bahwa keindahan alam Indonesia menjadi salah satu daya tarik paling kuat yang membuat banyak turis dari seluruh penjuru dunia menjadikan negara ini sebagai destinasi wisata favorit. Sebagai negara kepulauan, Indonesia diberkahi pesona alam yang beragam, dari gunung hingga laut.

Pantai boleh jadi merupakan tujuan wisata favorit, khususnya bagi turis yang berasal dari negara empat musim. Iklim tropis Indonesia memungkinkan pengunjung untuk menikmati keindahan pantai sepanjang tahun, tanpa harus takut akan datangnya musim dingin.

Cuaca Bersahabat untuk Beragam Aktivitas

Pengunjung bebas melakukan segala aktivitas di Indonesia yang beriklim tropis dengan dua musim yang meliputi musim kemarau dan musim penghujan. Walaupun musim hujan, pengunjung tetap bisa menikmati hangatnya sinar matahari yang bersinar sepanjang tahun.

Oleh karena itu, Indonesia menjadi negara pilihan untuk dikunjungi saat negara asal mereka sedang mengalami musim dingin. Musim dingin di negara empat musim terbilang cukup merepotkan karena membatasi ruang gerak dan kegiatan mereka. Mereka juga harus menyesuaikan pakaian agar tetap hangat selama musim dingin.

Mereka tak perlu khawatir soal segala hal merepotkan tersebut jika memilih berlibur di Indonesia. Mereka bebas berpakaian sesuka hati dan melakukan berbagai macam aktivitas karena tidak ada musim dingin di negeri ini.

Orang Indonesia yang Ramah

Apa yang diingat wisatawan tentang orang Indonesia? Jawabannya adalah keramahannya. Orang Indonesia memang dikenal ramah dan murah senyum yang sudah diwariskan semenjak nenek moyang terdahulu.

Mengapa Wisatawan Asing Betah Tinggal di Indonesia setelah melihat keramahan orang Indonesia? Wisatawan asing merasa lebih dihargai setiap kali bertemu sapa dengan orang Indonesia walaupun mereka hanya melempar senyum saat berpapasan.

Orang Indonesia juga dikenal siap membantu dengan senang hati saat ada wisatawan asing yang mengalami masalah. Saat ada turis asing yang tersesat, misalnya, orang Indonesia tidak akan segan untuk sekedar menunjukkan jalan atau bahkan mengantarkan langsung ke tempat yang dituju.

Kelezatan Ragam Kuliner

Indonesia merupakan rumah untuk suku dan budaya yang beragam. Keragaman tersebut bisa dilihat dari berbagai aspek kehidupan, termasuk makanan. Nah, makanan Indonesia menjadi alasan selanjutnya yang membuat banyak wisatawan asing enggan untuk pulang ke negara asalnya.

Kuliner Indonesia mungkin memang belum begitu mendunia seperti makanan dari beberapa negara Asia Tenggara lainnya. Akan tetapi, tidak bisa dipungkiri bahwa kuliner Indonesia mempunyai kelezatan yang sulit ditolak oleh semua orang, termasuk para turis asing.

Turis asing yang ingin menikmati cita rasa kuliner Indonesia akan menemukan berbagai makanan lezat yang seakan tidak ada habisnya di berbagai daerah di Indonesia. Setiap daerah mempunyai makanan khas masing-masing yang semuanya lezat di lidah. Tak heran jika kemudian banyak turis asing yang memilih menetap di Indonesia karena terlanjur jatuh cinta dengan makanannya.

Biaya Hidup Terjangkau

Alasan terakhir dan sekaligus alasan paling fundamental Mengapa Wisatawan Asing Betah Tinggal di Indonesia adalah menyangkut biaya hidup. Jika dibandingkan dengan negara lain di Asia Tenggara, biaya hidup di Indonesia bisa dikatakan lebih murah apalagi jika dibandingkan dengan biaya hidup di negara asal mereka.

Biaya hidup yang murah ini memungkinkan turis asing untuk liburan lebih lama di Indonesia. Mereka tak akan kesulitan untuk menemukan makanan lezat dengan harga yang terjangkau untuk kehidupan sehari-hari mereka. Membeli barang kebutuhan, seperti pakaian, menyewa kendaraan, dan bahkan menyewa tempat tinggal yang cukup mewah pun bisa dilakukan dengan harga yang lebih murah.

Dengan kata lain, mereka bisa hidup cukup nyaman selama menghabiskan waktu lebih lama di Indonesia tanpa harus khawatir kantong jebol.

Posting Komentar untuk " 5 Alasan Mengapa Wisatawan Asing Betah Tinggal di Indonesia"