Info Traveling

5 Hal yang Membuat Was-was Saat Traveling

5 Hal yang Membuat Was-was Saat Traveling - Setiap perjalanan punya cerita tersendiri. Banyak yang menganggap jalan-jalan itu enak dan menyenangkan. Padahal dibalik itu semua ada kisah yang gak enaknya. Ada saja hal yang membuat perjalanan itu menyedihkan bahkan menyeramkan.

Beberapa waktu lalu saya survei melalui Instagram dengan akun @medanwisata. Nah dari sekian banyak orang yang menjawab, saya merangkum hal tersebut disini. Yok mari kita lihat.

Beberapa Hal yang membuat was-was saat traveling.

1.    Takut Kehabisan Uang
Uang merupakan hal yang terpenting saat traveling. Gak ada uang pasti agak susah untuk mencapai setiap tempat yang kita inginkan. Setiap orang yang traveling sudah pasti membawa uang dong, hanya saja ada yang membawanya pas-pasan ada juga yang lebih.

Untuk yang membawa uang pas-pasan tentunya akan merasa khawatir, takut uangnya habis duluan sebelum bisa sampai kerumah lagi. Mungkin saja kekurangan duit ini akibat salah hitungan dalam menyiapkan budget, mungkin juga kelebihan jajan ataupun membeli oleh-oleh. Sehingga tidak sadar ternyat duit udah abis aja di dompet.

Untuk menghilangi rasa was-was itu sebaiknya kita membawa uang lebih. Gak mesti harus didompet, setidaknya membawa kartu ATM yang berisi tabungan kita untuk hal-hal yang darurat.

2.    Nyasar
Bagi sebagian orang, nyasar itu hal yang menakutkan. Apalagi nyasarnya sangat jauh dari tempat yang kita tuju. Kalau masih di perkotaan sih, masih enak dan aman. Bagaimana kalau di hutan? Pasti berbahaya kan?

Nah, sebaiknya membawa teman yang tau jalan ya, ataupun menyiapkan peralatan kompas ataupun maps. Dan jangan malu dan ragu untuk bertanya pada warga sekitar.



3.    Kehilangan Barang


Ini juga menjadi ketakutan bagi seorang traveler. Sebab kehilangan barang bisa membuat perjalanan kita berantakan. Kehilangan barang bisa saja terjadi karena kita tidak waspada ataupun memang kita lagi tidak beruntung. Sebab kehilangan barang itu bisa terjadi dimana saja.

Bisa hilang di bandara, terminal, stasiun dan lainnya. Bisa hilang karena di copet ataupun lupa letak dimana. Tapi ada juga hilang barang di Penginapan. Ini bukan karena salah si traveler, ataupun salah si hotel, mungkin saja emang pekerja hotel itu yang usil ingin mengambil barang para penginap.

Sebaiknya dimana pun kita baik sendiri maupun rame-rame tetap waspada dan menjaga barang bawaan kita. Dan kalau bisa barang berharga di penginapan untuk dimasukkan ke brankas. Kalau Hotel menyediakan brankas. Jika tidak lebih baik dibawa saja.



4.    Kendaraan Rusak 


Ini mungkin lebih ke perjalanan yang membawa kendaraan sendiri. Sehingga rusak kendaraan di tengah jalan itu menjadi hal yang menakutkan. Apalagi mogok di tengah hutan, sepi dan jauh dari rumah penduduk.

Sebaiknya sih sebelum bepergian untuk menyervice kendaraan yang akan dibawa. Dan sebisa mungkin jangan sendirian, baik naik motor maupun mobil.



5.    Bencana Alam 


Kalau masalah ini, gak ada yang bisa menebak kapan itu terjadi. Dan gak ada yang bisa memperhitungkan dalam bentuk apa bencana alam itu. Apakah banjir, longsor, ataupun lainnya. Jadi ini memang ketakukan semua orang. Kita hanya bisa pasrah dan berdoa. Dimanapun kita pergi dan berada semoga tetap sehat dan selamat.

Nah itulah 5 hal yang membuat was-was saat traveling. Mungkin masih banyak lagi lainnya. Bagi yang ingin menambahkan jangan lupa untuk komen ya sobat.. Salam Jalan-jalan.

6 komentar:

  1. Intinya sih harus mempersiapkan segala hal

    BalasHapus
  2. Iya saya juga sering merasakan hal seperti itu

    BalasHapus
  3. dan saya sudah ngerasain ke lima-limanya pas saat traveling.. ahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahhh,, oasti punya pengalaman seru tuh kan bang?

      Hapus
  4. pernah merasa was-was juga seperti ini saat traveling nih..

    BalasHapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.