Info Traveling

Sekilas Perbedaan Travelling Kini dan Dulu

Perbedaan Travelling Kini dan Dulu - Traveling kian gampang dan menyenangkan saat ini, bener gak? Mungkin tidak seperti jaman dahulu yang semuanya masih serba manual ataupun konvensional. Sekarang ini sudah serba digital dan online. Sesuatu yang online membuat semuanya menjadi lebih mudah dan cepat.
Sekilas Perbedaan Travelling Kini dan Dulu

Contohnya dalam mencari jalan ke suatu tempat. Kalau dulu kita harus nyasar-nyasar ataupun mau gak mau harus berani tanya ke warga sekitar untuk mencari lokasi yang akan kita tuju. Kalau sekarang dari jauh hari kita sudah bisa menentukan rute perjalanan bahkan melihat lokasi sekitar melalui google Maps. Sudah jarang yang membawa peta kertas kemana-mana.

Terus kalau dulu beli tiket pesawat, bus,maupun kereta api , kita harus belinya di airport, stasiun maupun ke terminal langsung. Kalau sekarang mah cukup  duduk manis dirumah lalu pesan semua tiket transportasi secara online. Sehingga cepat dan menghemat waktu. Iya kan?

Nah, apakah kita benar-benar menikmati itu semua? Dimana semua kegiatan berhubungan dengan dunia online. Kalau saya sih menikmati. Apalagi untuk yang hobi pergi traveling secara dadakan. Semua bisa dibereskan dalam beberapa jam.

Kalau dulu untuk jalan-jalan  dari satu tempat wisata ke tempat wisata lain dalam satu kota, kita harus mengunakan transportasi konvensional seperti becak dan angkot. Kalau sekarang sudah ada alternatif dengan hadirnya kendaraan online. Sehingga bisa lebih cepat dan nyaman. 

Kalau dulu mau ke Bandara pilihan transportasi umum yaitu Bus dan Taksi konvensional. Kalau naik bus, terkadang harus menunggu lama dipinggir jalan. Karena bus bandara ada jam khusus untuk jalan, misalnya persetengah jam sekali.  Paling sedih sih, kalau sekali lewat bus itu penuh, terpaksa menunggu lebih lama lagi.

Kalau sekarang pilihannya banyak, khususnya kota Medan. Ada kereta api Bandara, Bus Bandara , taksi konvensional dan kendaraan online. Tinggal pilih yang nyaman, cepat serta murah kalau ada. Hahhaha.

Baca Juga : 5 Hal yang Membuat Was-Was Saat Traveling

Kalau dulu suka bingung dan was-was saat tiba di Bandara. Suka bingung mau naik apa untuk menuju ke tempat yang inginkan di kota orang. Jadi berpikir lama di bandara untuk memutuskan apakah naik bus atau taksi bandara. Karena demi keamanan dan kenyamanan. 

Karena pernah dengar cerita teman yang dihipnotis dibandara, saat jalan menuju bus bandara di tengah keramaian. Dan ketika udah di bus baru dia sadar handphonenya telah raib dari tangannya. Kedepannya saya akan lebih waspada saat sampai di Bandara dan ketika ingin meninggalkan bandara dengan transportasi umum. 

Nah, Untuk itu pentingnya kita mengatur perjalanan dengan sebaik mungkin. Apalagi sekarang serba online. Kita bisa menyusun itenerary lebih baik dan lebih tepat pastinya. 

Karena sekarang sudah serba Online, sebelum traveling saya akan memesan transportasi bandara secara online. Karena begitu sampai bandara gak perlu lagi bingung memilih mau naik apa. Sehingga lebih cepat dan efisien. Apalagi kalau pergi rame-rame bareng teman ataupun keluarga. Harus pintar memilih kendaraan yang nyaman.

Memilih kendaraan online juga harus jeli dan pintar sesuai kebutuhan kita. Jangan asal murah kalau ternyata nanti pelayanannya tidak ramah ataupun menuju sesuatu hal yang tidak nyaman. Dari berbagai informasi dan review yang saya baca, Salah satu Kendaraan Online Terbaik yaitu Golden Bird. Tau dong apa itu? Yang pasti Golden Bird bagian dari Blue Bird. Pasti tau lah ya kan?
Perbedaan Travelling Kini dan Dulu

Jika nanti saya traveling ke Jakarta lagi bareng keluarga, maka sebelum berangkat saya sudah memesan kendaraan online dari bandara Soekarno Hatta ke Hotel Sultan Jakarta menggunakan Golden Bird. Sebab kita bisa memilih mobil yang sesuai kebutuhan kita dan pastinya bisa membuat sekeluarga nyaman dan aman. 

Meskipun Traveling semakin mudah karena sudah serba online dibandingkan jaman dulu, tapi semua itu juga ada plus dan minusnya, sehingga dibutuhkan pengetahuan yang luas agar kita lebih waspada dan tidak tertipu. Sehingga dengan begitu liburan kita lebih tenang dan membahagiakan. 

Bagaimana dengan kalian? Punya pengalaman traveling di jaman dulu dengan sekarang? Jangan lupa sharing ya melalui komentar di postingan ini ya. Salam Jalan-jalan.

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

0 komentar:

Posting Komentar

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.