Rekreasi

Melihat Pesawat di Pinggir Landasan Bandara Kualanamu, Sudah Pernah Kemari?

Melihat Pesawat di Pinggir Landasan Bandara Kualanamu - Bingung mau kemana saat weekend? Mungkin piknik atau rekreasi bareng keluarga adalah pilihan yang seru. Nah, ada satu tempat yang asik untuk rekreasi di weekend, yaitu sebuah tempat melihat pesawat terbang yang sedang naik maupun turun di pinggir landasan Pacu (Runway) Bandara Kualanamu. Ada yang sudah tau tempat ini?
Melihat Pesawat di Pinggir Landasan Bandara Kualanamu

Jadi, tempat ini bernama Pondok Kualanamu Tengah. Lokasinya berada di Pasar Enam Kualanamu, Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Bagi yang tinggal di Kota Medan khususnya pasti akan bingung untuk sampai disini, disarankan pakai Gmaps biar mudah dan gak nyasar ya. 
Walau pakai Gmaps, tetap perhatikan alur jalannya ya sobat, bisa aja jalannya gak melintasi jalan utama, malah diarahkan lewat jalan setapak di tengah sawah, seperti yang saya alami kemarin itu. Masih belum ada petunjuk jalan yang jelas untuk ketempat ini, sehingga saat menggunakan maps, disarankan juga bertanya dengan warga sekitar agar sampai dengan cepat.
Melihat Pesawat di Pinggir Landasan Bandara Kualanamu
Pondok Kualanamu Tengah ini, emang dibuat oleh warga sekitar. Lokasi perkampungan ini memang berada tepat di pinggiran landasan pacu Bandara Kualanamu. Sehingga kita bisa lihat pesawat dengan jelas saat pesawat tersebut take off ataupun landing. 
Melihat Pesawat di Pinggir Landasan Bandara Kualanamu

Untuk bersantai di Pondok ini, tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal, cukup mengeluarkan biaya Rp 3000,-/orang dan biaya parkir Rp 3000,-/motor. Untuk makanan, kalian boleh membawa sendiri dari rumah, ataupun memesan makanan di warung-warung yang ada di Pondok Tengah Kualanamu ini. Banyak kok penjual makanan, mulai dari jualan sate, gorengan, mie dan lainnya. 
Melihat Pesawat di Pinggir Landasan Bandara Kualanamu

Selain itu, warga sekitar juga mengembangkan tempat ini layaknya sebagai tempat wisata yang asik untuk anak-anak. Yaitu menyediakan permainan wahana Bebek dayung di kolam yang ada disini. Tempat ini selalu ramai dikunjungi dikala hari libur seperti yang terlihat saat saya mengunjungi tempat ini.
Melihat Pesawat di Pinggir Landasan Bandara Kualanamu

Pondok Kualanamu Tengah, bisa juga kita sebut Penatapan Kualanamu, sebab kita bisa dan terus melihat pesawat yang mondar-mandir di Landasan Pacu ini. Khususnya anak-anak pasti senang bisa melihat pesawat dengan jelas dari sini.
Melihat Pesawat di Pinggir Landasan Bandara Kualanamu

Nah, gimana sobat, Tertarik untuk rekreasi ke Pondok Kualanamu Tengah ini? Tentunya untuk bersantai sambil Melihat jelas Pesawat yang sedang naik dan turun di Bandara Kualanamu. Buat yang penasaran, langsung aja kemari ya sobat.. Salam jalan-jalan..

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

8 komentar:

  1. Waaah udah kesitu yah. Aku pengen kesana gara-gara liat vlognya Bang Jimmy sama Bang Eko kapan hari itu. Cuman takut disasarin sama gugel maps nya , Mas Rudi

    Padahal penasaran akunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahhh langsung aja kesana kak,, deat dari tanjung morawa.. Gak lah gak nyasar itu.. :-D

      Hapus
  2. Aku belum sempat juga ke sana. Hahahaha :D. Nanti kalau udah selow baru nengoklah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kakk,, cuss langsung kesana kak, buat nyantai sore

      Hapus
  3. seru juga yah ada tempat nongkrong liat peswat hehehe..dulu ke kualanamu emang bagus bandaranya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak,, seru banget,,

      kualanamu juga bandaranya cakep

      Hapus
  4. Mobil bisa masuk sampai ke lokasi gak min?

    BalasHapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.