Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat Foto Lebih Bercerita dengan Preset Lightroom

Membuat Foto Lebih Bercerita dengan Preset Lightroom - Apa kebiasaan bagi pelancong sekarang ketika sudah sampai di satu tempat – atau bahkan ketika sedang akan berangkat menuju tujuan? Yap! Kebanyakan dari mereka tidak akan ketinggalan untuk update konten. Apalagi jika konteks melancong saat itu adalah untuk liburan. Hampir bisa dipastikan akun Instagram-nya tidak akan berhenti memposting konten saat mereka sedang mengunjungi tempat tertentu atau sedang menyantap makanan.

Membuat Foto Lebih Bercerita dengan Preset Lightroom

Selain itu, terkait kebiasaan memposting foto, beberapa orang memilih untuk tidak langsung mempostingnya. Beberapa orang memilih untuk mengedit foto tersebut dengan preset lightroom travelling sebelum diunggah melalui media sosial mereka. Tujuannya tidak lain adalah membuat kesan foto lebih epic dan bisa bercerita. Perlu diketahui penggunaan preset lightroom dalam sebuah foto dapat membuat foto tersebut memiliki vibes yang berbeda. Kesan yang ingin disampaikan adalah adanya kisah dengan nuansa tertentu dalam foto tersebut.

Mungkin ada beberapa dari kita yang belum tau apa sih itu preset lightroom? Sepertinya dari tadi sudah menyebutkan tapi belum menjelaskan deskripsi produk, ya. Yang dimaksud dengan preset itu sendiri adalah sebuah produk kombinasi editing foto yang bisa disimpan sebagai template. Sedangkan istilah lightroom merujuk pada software editing foto yang digunakan, yaitu Adobe Lightroom.

Kalau ada yang bertanya di mana tempat download preset lightroom, ada banyak opsi untuk download. Apalagi jika kita tergolong orang yang rajin mencari, tidaklah sulit mendapat preset gratisan. Akan tetapi tidak jarang produk gratisan juga memberikan kualitas produk yang ala kadarnya. Alhasil, effort mencari menjadi seperti tidak terlalu bernilai. Sebaiknya, kita mencari di tempat yang tepat dan sudah jelas seperti produk preset KaryaKarsa.

KaryaKarsa sendiri merupakan sebuah platform yang didirikan dengan misi membuat para kreator mendapatkan penghasilan yang lebih layak atas karya yang sudah mereka buat. Di sini terdapat banyak kategori karya yang ditampung di platform ini. Kategori teratas adalah profesi penulis – dan tentu saja produk tulisan. Selain itu kita juga bisa melihat beberapa kategori profesi kreator lain seperti audio, podcast, dan YouTubers. Nah, kalau preset ini ada di kategori mana?

Kamu tidak perlu pusing untuk mencari produk preset berdasarkan kategori profesi. Untuk bisa mendapatkan produk dan download preset lightroom di KaryaKarsa, kamu hanya perlu mencari menggunakan fitur pencarian dengan logo kaca pembesar di bagian kanan atas layar. Tinggal ketikkan kata kunci ‘preset lightroom’ dan kamu akan mendapatkan rekomendasi produk sesuai kata kunci tersebut.

“Apa saja produk preset yang ada di KaryaKarsa?” Kami bisa bilang: banyak! Di KaryaKarsa, ada ratusan produk dengan kata kunci preset. Pun dalam satu konten yang dijual, ada beberapa macam varian preset lightroom yang bisa kamu dapatkan. Kamu tidak akan kesulitan mendapatkan opsi download preset lightroom. Ini pun termasuk opsi preset KaryaKarsa untuk foto-foto travelling.

Nah kalau kamu membutuhkan beberapa inspirasi atau rekomendasi terkait produk preset KaryaKarsa yang cocok untuk vibes liburan, mungkin kamu akan menyukai beberapa produk berikut ini.

1. Preset dengan Vibes Jepang 

→ https://karyakarsa.com/rizkiadtyam/japan-vibe-preset 

Liburan di Jepang ya fotonya harus vibes Jepang juga dong. “Eh gimana tuh Kak foto vibes Jepang?” Nah, kamu bisa coba pakai preset dengan nuansa Jepang dari kreator @rizkiadtyam ini. Preset lightroom satu ini menyuguhkan hasil akhir foto yang seperti diambil dengan kamera analog. Warna yang ditonjolkan cenderung memiliki saturasi tinggi. Hasil akhirnya bahkan lebih mirip seperti warna film-film khas produksi Jepang.

2. Preset dengan Vibes Perkotaan 

→https://karyakarsa.com/artomofeb/jual-preset-lightroom-for-street-cityscape-photography-by-at-artomofeb 

Liburan hanya di kota sendiri? Bukan masalah! Kamu tetap bisa hunting foto dan mempercantiknya dengan preset KaryaKarsa yang satu ini. Preset karya kreator @artomofeb ini mengusung tema foto Street and Cityscape Photograph. Paket preset lightroom ini terdiri atas 10 varian preset yang diklaim dapat diaplikasikan secara baik pada foto yang diambil siang maupun malam hari.

3. Preset dengan Vibes Nostalgic 

→ https://karyakarsa.com/guswproject/preset-6-nostalgisk 

Kalau kamu tipe orang yang suka dengan vibes vintage, kamu sepertinya akan menyukai produk preset KaryaKarsa yang satu ini! Preset satu ini sengaja dibuat untuk memberi kesan klasik dan lawas dari foto yang diambil. Dalam paket ini kamu hanya akan menemukan satu file preset. Kreator @guwsproject sendiri memang membuat beberapa produk preset dengan tema vintage. Kalau kamu butuh rekomendasi lain dengan konsep foto vintage, kreator ini juga menyediakan varian foto vintage lainnya yang bisa kamu beli hanya di KaryaKarsa.

4. Preset dengan Vibes Sinematik 

→ https://karyakarsa.com/rizkiadtyam/bluematic-preset-by-at-rizkiadtyam 

Foto dan video sinematik sekarang sedang menjadi tema yang sering digunakan. Konten seperti ini memiliki maksud pengambilan gambarnya mengikuti kaidah film layar lebar sehingga kesan ‘hidup’ menjadi lebih terasa. Kamu bisa menggunakan preset yang satu ini. Hasil akhirnya juga memiliki saturasi warna yang agak tinggi namun tidak meninggalkan kesan ‘hidup’ dari obyek gambar yang diambil. Kamu bisa mengunjungi profil produknya dan melihat perbandingan warna sebelum dan sesudah preset diaplikasikan.

Itu dia beberapa rekomendasi produk preset lightroom travelling yang bisa kamu dapatkan di KaryaKarsa. Kalau kamu punya referensi produk preset KaryaKarsa yang sekiranya bagus untuk penggunaan foto dengan konten liburan, tidak ada salahnya kamu komen di bawah. 

Oh iya, untuk bisa mendapatkan produk dari KaryaKarsa, kamu harus terdaftar sebagai fans di sini. Caranya gampang! Kamu hanya tinggal melakukan pendaftaran dan membuat akun seperti kamu membuat akun di media sosial. Aktifkan akunmu melalui verifikasi e-mail dan kamu bisa menjelajah platform ini untuk mendapatkan preset lightroom sesuai kebutuhanmu.

Posting Komentar untuk "Membuat Foto Lebih Bercerita dengan Preset Lightroom"