Mengintip Kamar Taman Simalem Resort

Mengintip Kamar di Taman Simalem Resort - Mau menginap di Taman Simalem Resort? sebelum itu mari ketahui dulu jenis kamar yang ada disana. Karena di Simalem ada beragam kamar dan fasilitas yang berbeda-beda.
Kamar di Taman Simalem Resort
Taman Simalem Resort berada di Jalan Lintas Merek Sidikalang, Sumatera Utara. Menariknya adalah dari Simalem kita bisa melihat keindahan Danau Toba yang begitu luar biasa. Banyak pula yang bilang, Simalem merupakan salah satu spot terbaik untuk melihat indahnya Danau Toba. Udara di Taman Simalem begitu sejuk dan Segar. Dan yang pasti Udaranya dingin. Bagi yang tidak tahan akan dingin disarankan untuk selalu memakai Jaket.
View danau toba dari Taman Simalem Resort
Waktu tempuh dari Kota Medan ke Taman Simalem Resort yaitu sekitar 3 jam. Kalau Anda sedang santai dan tidak terburu-buru, bisa terlebih dahulu menikmati beragam wisata yang ada di sekitar jalan lintas Medan-Berastagi. Tempat wisata yang bisa disinggahi salah satunya ada Penatapan, Air Terjun Sikulikap, Gundaling Farm, Taman Lumbini, Pasar Buah berastagi dan lainnya.

Baca Juga : Inilah Tempat Wisata di Berastagi

Jalan masuk ke Resort cukup baik, bisa dilalui beragam kendaraan seperti motor, mobil dan Bus. Untuk tarif masuk juga disesuaikan kendaraan yang dibawa. Tapi, jika Anda telah booking untuk menginap, otomatis tidak dikenakan lagi biaya masuk di gerbang masuk Taman Simalem ini.
Taman Simalem Resort

Jenis Penginapan serta kamar di Taman Simalem Resort terbagi dari :
  • Tongging Point Hotel
  • Tongging Point Lodge
  • Waterfall Lodge Hotel
  • Waterfall Lodge Villa
Penasaran seperti apa? yok kita lihat.
Kamar di Taman Simalem Resort

Tongging Point Hotel

Seperti pada hotel pada umumnya, kamar terdiri dari beberapa tipe yaitu Superior, Deluxe, serta Suite. Disini Untuk Superior view yang ditawarkan adalah menghadap ke perbukitan. Sedangkan Deluxe viewnya yaitu langsung menghadap ke Danau Toba. Beruntung bisa mendapatkan kamar Deluxe, karena saat bangun pagi bisa langsung melihat danau toba plus sunrise hanya dari jendela kamar.
Kamar di Taman Simalem Resort
Pada saat kesini, saya menginap di kamar Superior. Untuk fasilitas kamar sebenarnya sama saja dengan Deluxe, hanya beda di View saja. Oh iya udara disini sudah dingin, bahkan jika berangin khususnya malam hari, kamar akan terasa lebih dingin lagi. Karen itu, kamar di Simalem tidak menggunakan AC lagi, langsung AC alami.
Kamar di Taman Simalem Resort
Kamar sudah dilengkapi TV dan perlengkapan hotel lainnya.
Kamar di Taman Simalem Resort

Kamar di Taman Simalem Resort
Yang menarik adalah dibagian kamar mandi, karena ada sekat kaca antara ruang tidur dan kamar mandi. Sehingga jika sedang mandi bisa sembari menonton TV ataupun melihat pemandangan.
Kamar di Taman Simalem Resort

Tongging Point Lodge

Ini cocoknya buat rame-rame bareng teman ataupun grup dari sekolah ataupun kantor yang akan melakukan gathering. Karena Lodge ini ibarat rumah ataupun villa. Jadi satu kamar terdiri dari 4 tempat tidur. Dan tentunya aminities juga disediakan persatu orang.
Jenis Kamar di Taman Simalem Resort
Yang membedakan dari hotel yaitu, di Tongging Point Lodge, kamar mandinya terletak diluar kamar. Tenang aja, kamar mandi wanita dan cowok tetap terpisah kok.
Jenis Kamar di Taman Simalem Resort
Dan kelas kamar juga terdiri dari Superior dan Deluxe. Sama seperti Tongging Point Hotel, untuk Superior pemandangan menghadap ke bukit dan Deluxe menghadap ke Danau Toba.
Jenis Kamar di Taman Simalem Resort
Semua kamar di Lodge memiliki balkon atau teras, sehingga bisa bersantai diluar kamar melihat bukit maupun Danau Toba secara bebas.

Baca Juga : Theme Park Hotel, Penginapan Unik dan Kreatif di Resort World Genting

Dan sekarang bagian penginapan yang bernuansa alam. Menyatu dengan rimbunnya pepohonan dan menikmati setiap suara aliran sungai.
Jenis Kamar di Taman Simalem Resort

Waterfall Lodge Hotel

Kalau ini sedikit berbeda dengan Tongging Point dari sisi lokasi ya. Disini lebih menawarkan suasana yang sepi dan syahdu. Dan disini kita bisa menikmati irama sungai yang mengalir serta mandi dibawah air terjun jika mau.
Jenis Kamar di Taman Simalem Resort
Lokasinya berada dekat gerbang utama masuk ke Simalem. Suasananya lebih tenang karena dikelilingi banyak pepohonan. Untuk tipe lodge hotel, isi kamarnya sama seperti pada hotel pada umumnya kok. 
Jenis Kamar di Taman Simalem Resort
View dari teras kamar adalah pepohonan serta sungai. Jika beruntung akan menjumpai monyet Siamang yang bergelantungan di atas pohon.
Jenis Kamar di Taman Simalem Resort

Waterfall Lodge Villa

Nah jenis kamar ini paling pas bersama keluarga. Karena layaknya rumah, kamar ini sudah dilengkapi bebarapa tempat tidur sekaligus dapurnya. Sehingga bisa memasak makanan sendiri disini. Lokasinya juga asik, karena begitu buka pintu akan terlihat air terjun. Jika mau, Anda bisa mandi dibawah air terjun tersebut.
Jenis Kamar di Taman Simalem Resort
Ya ini cocok bagi keluarga yang mau bersantai menikmati keindahan alam dengan mandi di sungai ataupun air terjun, tanpa harus capek treking masuk hutan.
Jenis Kamar di Taman Simalem Resort
Nah, itu tadi beberapa jenis penginapan yang ada di Taman Simalem resort. Untuk harga sudah pasti berbeda-beda, bisa langsung cek di sosial media atapun websitenya ya untuk harga promo. Kalau untuk harga normal seperti gambar dibawah.
harga Kamar di Taman Simalem Resort
Saya juga udah rangkum kamar-kamar di Taman Simalem resort ini melalui video. Silahkan tonton dibawah ini yak.
Selain menginap kita juga bisa menikmati beragam fasilitas lainnya. mau tau kan? cek di tulisan saya selanjutnya yang berjudul Aktivitas Seru dan Gratis di Taman Simalem Resort . Salam jalan-jalan.

Post a Comment

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Lebih baru Lebih lama