Info Traveling

Rencanakan Liburan di Kampung Halaman di Kala Lebaran Tiba

Rencanakan Liburan di Kampung Halaman di Kala Lebaran Tiba - Lebaran sebentar lagi nih, siapa yang tengah mempersiapkan diri untuk mudik ke kampung halaman? Bagi sebagian orang mungkin mudik kekampung halaman adalah hal yang menyenangkan. Pastinya bisa berjumpa dengan keluarga, berkumpul dengan saudara dan lainnya. Lebaran juga sangat erat yang namanya Liburan. Banyak yang terkadang bingung mau liburan kemana saat libur lebaran. Nah, buat yang akan dan sedang pulang ke kampung halaman kenapa tidak sekalian saja liburan di kampung halaman? coba deh cari objek wisata apa saja yang di kampung halaman kalian.
Tidak perlu pusing memikirkan liburan kemana, toh saat kalian pulang kampung itu bisa dimanfaatkan untuk liburan pula. Banyak orang-orang yang tidak mengenal secara luas tentang kampung halamannya ataupun kampung halaman orang tuanya. Karena selama ini, besar di kota dan mungkin pulang kekampung halaman hanya setahun sekali. Padahal di kampung halaman tersebut banyak tempat wisata yang asik untuk agenda liburan bersama keluarga kalian. Coba deh Rencanakan Liburan di Kampung Halaman di Kala Lebaran Tiba, agar mudik ke kampung halaman tidak membosankan. 

Tips Merencanakan Liburan di Kampung Halaman di Kala Lebaran


1. Tentukan Tujuan Mudik

Kalau hal ini sudah pasti harus tahu donk mau mudik kemana. Bisa kerumah orang tua, bisa kerumah mertua, bisa pula ke kampung halaman calon istri,, *Ehh,,
2. Pesan tiket Jauh Hari

Momen lebaran adalah momen suka cita untuk berbagai muslim di dunia. Seluruh transportasi akan padat digunakan oleh orang-orang untuk pulang kampung. Untuk itu disarankan membeli tiket dari jauh hari agar tidak kehabisan, baik itu tiket bus, kapal, kereta api maupun pesawat. Biar gak repot pesan aja tiketnya secara online seperti di Situs Wego.
3. Cari Tahu Tempat Wisata di Kampung Halaman

Biar nanti lebaran selama di kampung halaman tidak buat jenuh ataupun bosan, coba cari tahu terlebih dahulu tempat wisata yang menarik disana, bisa saja kan ada tempat yang menarik untuk di eksplor terlebih belum banyak orang lain tahu, seperti pantai, air terjun, goa, danau serta lainnya. Cari info bisa dari keluarga sendiri, saudara ataupun teman yang tinggal di kampung tersebut. 
4. Persiapkan Berbagai Hal Untuk Mudik

Agar mudik menyenangkan, tentunya harus persiapkan segalanya seperti kendaraan, fisik, oleh-oleh dan lainnya. Coba baca artikel sebelumnya tentang>> 8 Hal yang Dipesiapkan agar Mudik nyaman dan Menyenangkan (klik aja linknya)

5. Nikmati Lebaran, Nikmati Liburan

Inti dari pulang kekampung halaman adalah untuk bertemu keluarga. Meskipun kampung tersebut jauh, sepi, tidak ada sinyal coba nikmati saja. Karena bersama orang yang tersayang lebaran akan terasa begitu istimewa. Dan nikmati lebaran sebagai liburan kalian juga, pergi ke tempat yang menarik di kampung halaman, baik itu sendiri ataupun bersama keluarga untuk mengunjungi tempat wisata yang ada disana. Beruntung lagi kalau bisa menemukan tempat yang begitu bagus dan indah yang belum diketahui banyak orang, ini bisa kamu eksplor dan promosikan ke orang lain, agar kampung halaman bisa lebih terkenal akan potensi wisatanya.
Kalau saya sih kampung halamannya di Pematang Siantar karena saya lahir disana, namun dibesarkan di Kota Medan. Siantar sendiri tidak begitu jauh dari Medan, hanya memakan waktu 3 jam saja dengan mobil ataupun sepeda motor. Kadang setahun bisa lebih dari sekali pulang ke Siantar. Kalau tempat wisata di Siantar jangan ditanya lagi deh, karena cukup banyak dan tempatnya begitu menarik dan populer. gak percaya? coba aja deh datang ke Siantar. 


Nah, sudahkah kalian Merencanakan Liburan di Kampung Halaman di Kala Lebaran Tiba? ada objek wisata apa saja di kampung halaman kalian? yok share dikomentar.. kali aja bisa ikut ke kampung halaman kalian. :)

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

8 komentar:

  1. Saya juga sering jalan" dikampung halaman..banyak objek wisatanya

    BalasHapus
  2. Moment dikala lebaran selain berkumpul beserta keluarga, lebaran juga menyuguhkan liburan yang asik min . .
    ayo Mulih Ndisik (MUDIK) :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyap bener sekali, lebaran plus liburan sangat seru dan asikk :)

      Hapus
  3. Gak pernah mudik, soalnya aku lahir dan besar di Medan. Orang tua memang aslinya Aceh, ya dulu pernah juga ngerasain pulang ke kampungnya orang tua :).

    BalasHapus
    Balasan
    1. awak lahirnya dekat kakk,,,makanya sering mudik hhahaha

      Hapus
  4. jadi ini mau pulang kampung atau liburan ? atau mau hari raya? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekalian donk,,, lebaran plus liburan,, haahahha

      Hapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.