Tips Traveling

8 Hal yang Dipersiapkan Agar Mudik Nyaman dan Menyenangkan

8 Hal yang Harus Dipersiapkan Agar Mudik Nyaman dan Menyenangkan - Setelah sebulan penuh berpuasa di Bulan Ramadhan, tentunya kita akan disambut dengan hari kemenangan yaitu Hari Raya Idul Fitri. Berbicara tentang hari raya atau lebaran, ada satu tradisi yang tidak bisa dipisahkan dari momen lebaran yaitu Mudik. Bagi sebagian orang, mudik merupakan kegiatan wajib disaat hari raya tiba. Pulang ke kampung halaman untuk bertemu serta berkumpul bersama keluarga yang ada. Merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama orang-orang yang  tersayang tentunya membuat kita selalu bahagia di hari yang fitri tersebut. Sebelum mudik tentunya ada hal-hal yang harus kita persiapkan agar agenda mudik dan berkumpul dengan keluarga tetap nyaman dan menyenangkan. Sebab kalau tidak dipersiapkan sering kali terjadi hal-hal yang membuat kita jenuh saat mudik tersebut. 
Inilah Hal yang Dipersiapkan Agar Mudik Nyaman dan Menyenangkan
pict by Raba Rama

Hal-Hal yang Dipersiapkan Agar Mudik Nyaman dan Menyenangkan

  1. Persiapkan Kendaraan yang Sehat. 
    Bagi yang melakukan perjalanan mudik dengan kendaraan pribadi seperti motor ataupun mobil tentunya harus mengecek terlebih dahulu kondisi kendaraan kita tersebut. Apakah siap untuk melakukan perjalanan jauh atau tidak. Sebab bila tidak dicek bisa saja mogok di tengah perjalanan dan membuat kita bad mood.
  2. Siapkan Kondisi Tubuh yang Fit. 
    Baik melakukan mudik dengan kendaraan pribadi maupun dengan transportasi umum, haruslah menyiapkan kondisi tubuh yang Fit. Meskipun dalam keadaan masih puasa, kita harus tahu menjaga daya tahan tubuh agar mudik nyaman dan menyenangkan. Untuk itu bawalah obat atau P3K untuk berjaga-jaga dikala kondisi tubuh sedang tidak fit selama perjalanan.
  3. Kunci Rumah dengan Benar
    Sebelum berangkat cek serta kunci rumah dengan benar. kalau perlu pamit kepada tetangga kalau kita akan mudik. Jadi bisa minta tolong liatkan rumah kita juga.
  4. Menyiapkan Oleh-oleh
    Tidak ada salahnya kalau disaat mudik pulang kampung kita membawa oleh-oleh buat keluarga kita disaat lebaran tiba. Dengan begitu kedatangan kita membuat keluarga semakin senang, apalagi kalau oleh-olehnya itu berupa barang atau makanan yang belum tentu ada di kampung halaman.
  5. Sesuaikan waktu Berangkat
    Untuk mudik, kita harus tahu kapan kita harus berangkat. Baik itu melalui jalur darat, air maupun udara. Tujuannya agar tidak mengantri terlalu lama dan panjang, maupun yang melalui jalur darat menghindari Kemacetan yang begitu parah. Dengan menyesuaikan waktu berangkat membuat perjalanan mudik semakin menyenangkan.
  6. Siapkan Uang THR
    Ada hal yang dianggap sudah menjadi tradisi yaitu membagikan uang THR kepada anak, keponakan dan lainnya. Buat kalian yang sudah bekerja tidak ada salahnya untuk menyisikan uang THR kalian untuk dibagikan kepada anak-anak yang dikeluarga besar kalian. Ini juga mengajarkan mereka tentang indahnya berbagi. Berapapun yang kita kasih sudah membuat mereka bahagia tentunya. Jangan lupa untuk menyiapkan Amplop Lebaran juga. Biar lebih seru dan menyenangkan buat yang menerimannya. Apalagi dengan Desain Amplop Lebaran yang lucu dan unik.
  7. Siapkan Provider telekomunikasi yang Tepat
    Ini kerap menjadi hal yang penting buat siapa saja. Sebab seringkali disaat lebaran susah sekali untuk menghubungi kerabat yang jauh melalui telpon maupun chat. Alasan klasiknya seperti sinyal yang susah maupun operatornya yang cukup sibuk. Untuk itu kita harus jeli melihat situasi dimana kita berada. Berhubung Admin tinggal di wilayah Sumatera Utara, maka saya memakai provider XL. Menyambut Lebaran 2016, XL sendiri sedang memperbesar kapasitas jaringannya 2-3 kali dari biasanya. Jaringan XL di wilayah Sumatera Utara pun diperkuat lebih dari 2 ribuan BTS yang tersebar. Tujuannya agar lebaran kita semakin nyaman dan menyenangkan.
  8. Tetap Waspada dan Hati-Hati
    Setelah semua dipersiapkan, tingga kita berdoa, waspada serta hati-hati selama diperjalanan. Apapun alasannya, sampai di kampung halaman dengan selamat dan Sehat adalah Tujuan Utama dari Mudik itu sendiri, Agar semuanya bisa berkumpul bersama keluarga.
Bagaimana dengan kalian, ada rencana mudik ke kampung halaman juga kah? Itulah beberapa Tips dan hal yang harus dipersiapkan agar Mudik Nyaman dan Menyenangkan. Semoga bermanfaat ya..^_^..

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

7 komentar:

  1. wahh... tips mudiknya bagus... terima kasih sudah mengingatkan

    BalasHapus
  2. Kendaraan dan kondisi fisik yang prima salah satu hal yg harus dipenuhi agar aman selama perjalanan.. plus patuhi rambu lalu lintas Demi keselamatan bersama

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyap bener sekali,, patuhi rambu lalu lintas saat mudik kunci kenyamanannya. :)

      Hapus
  3. 1 lagi yang harus disiapin min, calon pendamping hahhahaa.. soalnya pasti nanti dapat pertanyaan, mana calonnya, kapan nih makan daging? wkwkkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah,, iya pulak y kak,, duhh,, nasib yang belum punya pendamping ya :p

      Hapus
  4. Memastikan provider yang paling cihuy jangkauannya, itu bener banget ! Jangan sampe mati gaya di perjalanan, apalagi sampe gak nemu sinyal pas nyampe di kampung halaman. Pengalaman pribadi pernah kayak gitu soalnya, sinyal provider tertentu malah padam :)).

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banger kak,, soalnya tahun lalu salah set untuk provider, akhirnya gak bisa ngapai-ngapain. hahah

      Hapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.