Jalan

Memanjakan Perut dengan Nasi Kapau Los Lambuang

Memanjakan Perut dengan Nasi Kapau Los LambuangMemanjakan Perut dengan Nasi Kapau Los Lambuang - Seusai solat Jum’at di Masjid Raya Bukit Tinggi yang tidak jauh dari Jam Gadang, perut pun kian lapar dan sudah waktunya untuk berburu Kuliner di Bukit Tinggi untuk makan siang kali ini. Sebuah rekomendasi tempat makan enak dan khas di bukit tinggi saat mengunjungi Jam Gadang yaitu Nasi Kapau di Los Lambuang. Yapp,, Jaraknya tidak lah jauh, sekitar 50 meter dari Jam Gadang, dengan melewati pasar lereng Bukit Tinggi. Uni kaka mengajak para rombongan trip wisata heritage Komunitas Wegi V PT Semen Padang untuk makan siang Nasi Kapau tersebut.

Menyusuri Pasar Lereng yang penuh dengan para penjual yang menawarkan barang dagangannya dengan bahasa minangkabau, dimana aku juga tidak terlalu paham..heehehe.. Di Pasar lereng ini merupakan pusat belanja bagi para wisatawan yang berkunjung ke Bukit Tinggi, sama seperti pasar Atas dan Pasar Bawah yang tak jauh dari Jam Gadang. Tak lama berjalan tibalah kami disudut pasar dimana terdapat banyak para penjual nasi kapau. Kedainya banyak dan berpetak-petak layaknya sebuah foodcourt namun sederhana. Silahkan pilih dan cari tempat yang nyaman bagi yang ingin makan, karena rata-rata sih menunya sama saja.
Memanjakan Perut dengan Nasi Kapau Los LambuangLos Lambuang dimana Arti Los mengartikan tempat dan Lambuang yaitu Lambung dalam perut mungkin dapat diartikan sebuah tempat untuk mengisi lambung kita.. bener gak ya? Hhahaha . Dari banyaknya kedai Nasi Kapau disini, akhirnya kami terdampar di Nasi Kapau Ni Er. Terlihat sudah lauk yang menjulang tinggi diatas meja dan baskom-bakom besar berisikan menu khas Padang yang bisa kita pilih sesuai selera.  Makanan yang disajikan kebanyakan berjenis gulai  dan selebihnya Bersambal (Balado).

Dari sekian banyak menu yang disajikan akhirnya aku pesan nasi dengan Gulai Tanbunsu yaitu Gulai Usus sapi yang berisikan campuran telur berbumbu. Ini merupakan makanan khas minang yang wajib dicoba. Makanan disajikan dalam satu piring sekaligus.Dengan cekatan Uni penjual nasi pun menyiapkan pesanan ku. 
Memanjakan Perut dengan Nasi Kapau Los Lambuang
Untuk minumannya kalian bisa pesan Teh Manis panas/dingin ataupum es jeruk, karena tidak banyak pilihan minuman yang bisa di pesan.

Kapau itu sendiri sebenarnya adalah nama daerah yang berada di Sumatera Barat. Namanya itu Nagari Kapau di Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat yang letaknya sekitar tujuh kilometer dari pusat Kota Bukittinggi. Dari Nagari Kapau ini lah Nasi Kapau dikenal, dulunya banyak para ibu-ibu penjual lauk pauk yang berasal dari Nagari Kapau berkeliling di Bukit Tinggi. Lama kelamaan secara satu persatu mulai banyak yang membuka kedai Nasi Kapau di tengah Pasar di Bukit Tinggi ini.
Memanjakan Perut dengan Nasi Kapau Los Lambuang
Nah, buat yang jalan-jalan mengunjungi Jam Gadang di Bukit Tinggi, jangan lupa singgah sejenak untuk Memanjakan Perut anda dengan Nasi Kapau di Los Lambuang dengan berbagai menu yang lezat pastinya. 

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

2 komentar:

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.