Air Terjun

Jangan Lewatkan Air Terjun Pria Laot Saat ke Sabang

Air Terjun Pria Laot sabang
Jangan Lewatkan Air Terjun Pria Laot Saat ke Sabang - Pulau Weh, Sabang merupakan destinasi wisata yang terkenal dengan wisata baharinya, yaitu karena banyaknya pantai serta menjadi surganya untuk para penyelam. Namun, ada sisi lain dari Sabang yang bisa kalian kunjungi selain pantai yaitu Sebuah Air Terjun. Bagi yang pernah ke Sabang pasti sudah tahu keberadaan Air Terjun ini, yupp namanya Air Terjun Pria Laot. Buat yang pengen ke Sabang, Jangan lewatkan deh untuk singgah dan mandi dibawah Air Terjun ini.  Minggu, 23 Agustus 2015, bersama teman-teman menyempatkan untuk ke Air Terjun Pria Laot ini, setelah berkeliling di Kota Sabang, sekaligus membeli beberapa Souvenir yang merupakan Oleh-oleh dari Sabang, serta selesai makan siang di pusat kota Sabang, kami pun melanjutkan perjalanan untuk menuju ke Air Terjun Pria Laot ini. 

Air Terjun Pria Laot ini berada di Hulu Gunung Sarung Keris, dibagian Selatan Pulau Weh, Hanya berjarak sekitar 12 Km dari Pusat Kota Sabang menuju ke arah Titik Nol Kilometer Indonesia. Perjalanan kami menggunakan Sepeda Motor selama di Sabang, jika kalian menaiki mobil tetap bisa kok untuk sampai ke Air Terjun Pria Laot ini. Sekitar jam 1 siang, kami sudah sampai di area parkir yang merupakan halaman rumah milik warga sekitar, biaya parkir hanya dikenakan Rp 2000,-/motor, setelah itu kami harus melanjutkan dengan berjalan kaki untuk dapat sampai ke Air Terjun tersebut. 
Jangan Lewatkan Air Terjun Pria Laot Saat ke Sabang
Perjalanan untuk dapat sampai ke Air Terjun dapat ditempuh dengan waktu sekitar 15 menitan saja. Jalan setapak juga sudah di semen, namun, banyak juga bagian jalan yang sudah rusak, jalur juga harus melewati batu-batu besar di sekitar sungai. Menikmati sunyinya dan keindahan alam sekitar, menikmati suara aliran sungai yang begitu jernih dan masih alami. Kicauan burung-burung pun masih begitu jelas terdengar, suasana yang selalu dirindukan bagi kita yang tinggal di perkotaan. 
Air Terjun di Sabang
Saat itu, pengunjung tidaklah begitu ramai, sehingga kita cukup puas untuk menikmati suasana hutan disekitar Air Terjun Pria Laot ini. Tak terasa setelah berjalan, naik turun bebatuan besar, sampailah kami di depan Air Terjun. Cuaca yang panas, membuat diri tak tahan untuk segera menyeburkan diri dibawah guyuran Air Terjun. Segeerrrr benerrr, air yang dingin cukup meredakan diri dari panasnya cuaca di Sabang. Ketinggian Air Terjun yaitu sekitar 10 Meter dan kolam dibawah air terjun mempunyai kedalaman sekitar 1-2 meter. 
Air Terjun Pria Laot di Sabang
Sayang, kami tidak bisa berlama-lama menikmati dan mandi di bawah air terjun, karena kami akan melanjutkan perjalanan untuk ke Titik nol kilometer Sabang dan snorkling di Pulau Rubiah. Mungkin ini adalah sedikit cerita saat di Sabang, jadi buat kalian Jangan Lewatkan Air Terjun Pria Laot ini Saat ke Sabang. ^_^...

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

12 komentar:

  1. wihh cakeppp

    Setuju, suasanya yg selalu dirindukan sama orang kota #kangensabang
    Jadi teringat jatuh bangun untuk nyampe ke air terjunnya ya min :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget kak,,, hahah iya emang licin bebatuannya karena lumut, karena masih sedikit yang kemari,, :)

      Hapus
  2. keren mas ... penuh pesona dan memikat air terjunnya.

    Mantap.

    >DRE SULAWESI

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih,,, air terjunnya emang keren dan memiliki pesona yang memikat.. :)

      Hapus
  3. Alami memang indah, mendamaikan..mauuu kesana -,-

    BalasHapus
    Balasan
    1. yok kesana lagi kak,,, seru lohhhh

      Hapus
  4. Cakeep air terjunnya, mungil gitu hehehe. Kalo kapan-kapan ke Sabang aku mau ah kesana :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya gk mungil juga kak,, mungkin sudut ambil gambarnya dari jauh..xiix
      deras juga debit air terjun ini dan tinggi juga kak..heheh

      Hapus
  5. waduh indahnya .. saya seumur2 belum pernah kesabang,, mudah2an waktud dekat bisa kesana

    terima kasih mas nice posting

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiinn,, Smoga segera kesabang mas,,

      Hapus
  6. Airnya ijo tosca bening gitu yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau disaat sepi bisa seperti itu sih mas,, heheheh,,
      itu sih udah awak naikkan sedikit warnanya,,, :D maklum kamera Hp..

      Hapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.