Jalan

Sampai Juga di Titik Nol Kilometer Sabang

Sampai Juga di Titik Nol Kilometer Sabang
Sampai Juga di Titik Nol Kilometer Sabang - Alhamdulilah bisa juga sampai di Ujung Barat Indonesia, tepatnya di Sabang, Pulau Weh. Sudah pasti sebagai tanda sahnya bisa berfoto di Tugu Nol Kilometer. Hehhehe.. Minggu, 23 Agustus 2015, setelah bermain air di Air Terjun Pria Laot, Kami pun bergegas untuk melanjutkan perjalanan yaitu untuk ke Tugu Nol Kilometer Sabang. Jalanan untuk menuju tugu titik nol kilometer sangatlah mulus dan berbelok serta jalanan cukup sepi saat itu. 

Memacu sepeda motor dengan kecepatan tinggi namun tetap harus berhati-hati, karena banyak tikungan yang berbahaya tentunya. Jalanan yang tadinya cukup lebar, berubah mengecil saat menuju ke Tugu Nol Kilometer Indonesia. Jadi jika ada dua mobil saling melintas berlawanan, akan sangat sulit dan harus ada yang mengalah untuk bisa lewat. Suasana masih asri banget, dan selama perjalanan bisa melihat Pulau rubiah dan pulau lainnya dari ketinggian sabang ini.

Sekitar jam 14.15, tibalah kami di gerbang titik Nol Kilometer, akan ada biaya rertribusi Rp 5.000,-/motor. Huuuhhhh,, akhirnya bisa sampai juga di Titik Nol Kilometer yang terletak di Pulau Weh, Sabang ini. Oh iya, jika beruntung karanya disekitar sini, kalian bisa menemukan Babi Hutan yang cukup Besar Loh.. Satu lagi yang menarik yaitu Tugu Nol Kilometer Sabang ini menghadap langsung ke lautan,, wiihhh,, sedep benerr deh,,,
Lautan yang berada di dekat Titik Nol Kilometer Sabang
Menghadap laut dengan angin yang begitu sejuk, sangat cocok untuk santai di sore ataupun pagi hari nihhh,,, cerita dari teman-teman, kita juga bisa melihat Sunset / Matahari Tenggelam dari sini. Yahhh berhubung saat kemarin kami ke Titik Nol siang hari jadinya tidak sempat untuk melihat Sunsut di Titik Nol Kilometer Indonesia ini. 

Sebenarnya Titik Nol Ujung Barat Indonesia yaitu berada di Pulau Rondo. Namun, akses kesana masih sulit, sehingga di tetapkan titik Nol Kilometer Indonesia Bagian Barat berada di Pulau Weh, Sabang. Kita masih bisa melihat Pulau Rondo dari Titik Nol Kilometer di Sabang juga kok, apalagi saat cuaca cerah. tersedia tempat untuk melihat View Pulau Rondo di Titik Nol Kilometer Sabang ini.
Tidak begitu lama kami disini, dan segera bergegas balik ke penginapan yang berada di Pantai Iboih, untuk segera bermain air alias Snorkling di Pulau Rubiah,,, Yeaayyy..  Demikianlah cerita singkat Sampai Juga di Titik Nol Kilometer Sabang, semoga bermanfaat informasinya. ^_^..

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

4 komentar:

  1. baru dibangun lagi ya min kilometer nol nya? keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nihh,, tapi udah lama belum kunjung selesai,, :)

      Hapus
  2. Pantai-pantai di Sabang cakep semua, bikin betah duduk lama sambil memandang-mandang campur melamun.. hahaha :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyap bener banget kak,, pantai di Sabang semua cantik,, tapi jangan banyak melamun kak, bahaya. hehheheh

      Hapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.