Jalan

Ada Apa Sih di Sabang?

Ada Apa Sih di Sabang?
Ada Apa Sih di Sabang? -  Kali ini kembali melanjutkan cerita selama saya di Sabang. Pastinya sudah pernah dengar dan tahu tentang Sabang kan? Sabang merupakan sebuah kota yang berada di Pulau Weh, pulau di ujung Barat Indonesia. Mungkin ada yang bertanya, ada apa saja sih di Sabang? trus mau ngapain aja di Sabang? Jawabannya dari saya sih banyak banget yang bisa dilihat di Sabang dan banyak juga hal yang bisa kita lakukan disana, seperti Snorkling ataupun diving juga bisa lohh,,,, Sabtu, 22 Agustus 2015, saya tiba di Sabang, Pulau Weh. Untuk berkeliling di Sabang kita bisa membawa kendaraan pribadi, ataupun bisa juga sewa motor / mobil saat tiba di Pelabuhan Balohan, Sabang. Untuk harga sewa bisa saling nego saja dengan jasa sewa motornya, waktu saya kesana sih dapat harga Rp 250.000,-/2 hari.

Seperti pada cerita sebelumnya yang berjudul Sepenggal Cerita Perjalanan ke Banda Aceh - Sabang. Malam itu kami menginap di Olala Bungalow yang terletak di Pantai Iboih. Lokasi yang kami pilih sangat menarik, meskipun jalan untuk sampai ke penginapan lumayan jauh dari parkiran kendaraan kami, namun terbayarlah dengan pemandangan yang kami dapat. Harga penginapan yaitu Rp 250.000/malam dan karena kami bertiga dengan satu wanita, maka kami mengambil 2 kamar. Penginapan kami itu seperti gambar dibawah ini, langsung menghadap ke pulau Rubiah, tempat para wisatawan Snorkling dan Diving.
Pantai iboih, Pulau Weh
Minggu, 23 Agustus 2015, Pagi yang indah dan Cerah, segera bangun pagi dan bergegas ke Kota Sabang untuk jalan-jalan melihat keindahan kota. Perjalanan dari Penginapan yaitu pantai Iboih ke Kota Sabangnya memakan waktu sekitar 30 menit. Sarapan pagi di Jalan perdagangan tepatnya di Pasar Sayur, Kami pun memesan Lontong, Nasi Gurih/Lemak dan Mie Aceh ditemani teh manis dan kopi panas. Seusai sarapan kami pun melanjutkan perjalanan berkeliling mengitari sudut-sudut kota Sabang. Selama di perjalanan kita akan disuguhi pemandangan yang luar biasa indahnya, dikelilingi Pantai-pantai. Semua Pantai yang ada warnanya biru, sungguh menyegarkan mata orang-orang yang melihatnya. 
Tugu I Love Sabang
Pada tulisan ini sih, saya coba rangkum Ada Apa Saja sih di Sabang? yang sempat saya singgahi saat berada di Sabang antara lain :

1. Sabang Fair
Lokasi ini biasa digunakan untuk pertunjukan seni dan budaya tahunan atau biasa disebut Festival Sabang Fair. Di Lokasi Sabang Fair ini, terdapat sebuah gedung Pentas Sabang Fair untuk melihat beberapa pertunjukan, serta ada Monumen atau tugu, lalu disekitarnya terdapat meriam-meriam pada jaman dahulu. Ada banyak meriam peninggalan portugis, Sabang Fair juga langsung menghadap pantai,, tentunya untuk santai pagi atau sore hari disini begitu menyenagkan lohh,,,,
Sabang Fair

2. Membeli oleh-oleh Souvenir di Piyoh Design
Jika ingin membeli sebuah kaos ataupun Souvenir seperti gantungan kunci untuk oleh-oleh, kalian bisa ke Kota Atas Sabang, tepatnya di Outlet @PiyohDesign disana kalian bisa membeli kaos-kaos dengan gambar tulisan tentang sabang, yang didesain dengan unik dan lucu. Kualitasnya bagus dan keren, Souvenir lainnya seperti gantungan kunci, Pin, ataupun tempelan kulkas juga ada disini loh,, info lanjutnya coba deh cek Instagram mereka.
Pusat Souvenir Piyoh

3. Taman Ria Sabang
Ini hanya sebuah taman kecil yang letaknya di tengah kota sabang, kalau menurut saya sih, tempat santai di kala pagi atau sore hari sih,, soalnya waktu kesana kemarin sepi dan seperti kurang terawat aja,
Taman Ria Sabang

4. Tugu Sabang-Merauke
Ini tugu yang ada di sekitar Kota Sabang, setahu saya sih ada lagi tugu yang seperti ini, di dekat titik Nol Kilometer Sabang. Mungkin pembaruan dari tugu yang lama ini.
Tugu Sabang-Merauke

5. Pantai Sumur Tiga
Di Sabang kita bisa melihat banyak pantai, salah satunya ya ini,,pantai Sumur Tiga, menurut saya sih semua pantai di Sabang sama..sama-sama Indah dan Keren, :)
Pantai Sumur Tiga

6. Benteng Jepang
Cerita tentang Benteng Jepang bisa baca disini nih,, >>Menikmati Sore di Benteng Jepang Sabang<<
Benteng Jepang Sabang

7. Air Terjun Pria Laot
Pokoknya kalau ke sabang harus mampir ke Air Terjun Pria Laot ini.. coba baca ceritanya >> Jangan Lewatkan Air Terjun Pria Laot saat di Sabang.
Air Terjun Pria Laot

8. Nol Kilometer
Saat ini sedang ada pembangunan Tugu/Monumen Nol Kilometer, belum tahu kapan akan selesai tugu tersebut. Yok baca ceritanya >> Sampai Juga di Titik Nol Kilometer Sabang
Tugu Nol Kilometer Pulau Weh

9. Snorkling di Pulau Rubiah
Tidak ada hal yang lebih menyenangkan di Sabang selain snorkling maupun diving,,, karena taman bawah lautnya begitu indah.. Baca deh disini >> Indahnya Taman Bawah Laut di Pulau Rubiah
Snorkling di Sabang

10. Kuliner Malam di Sekitar Sabang Fair
Kalian bisa berkuliner Ria seperti menikmati sate Gurita dan lainnya disekitar Sabang Fair, kira-kira gambaran lokasinya seperti dibawah ini. Fotonya diambil pada pagi hari,, tapi bukanya pada malam hari saja. :) mau tau baca deh ceritanya di >> Tempat Makan Murah di Sabang 
Kuliner Sabang

Itulah beberapa tempat yang bisa dikunjungi saat berada di Sabang, masih banyak lagi yang bisa kita kunjungi tergantung seberapa lama waktu liburan kita. Jadi sudah ada gambaran kan, Ada Apa Sih di Sabang? Ada banyak cerita lain yang akan saya lanjutkan pada postingan berikutnya,, Sampai disini dulu yak,, Semoga Bermanfaat..^_^.. 

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

12 komentar:

  1. Jadi pengen ke sabang.. banyak tempat wisata bagus ternyata

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nihh,,, saya juga pengen kesana lagi.. :)

      Hapus
  2. mantep ya bang di aceh, aku pernah kesana apalagi kalo abg pigi sampe pantai anoi hitam GILAK mantep kali view nya dengan warna pasir pantainya yang hitam itu... sama kalo abg mau jalan jalan bisa check disini destinasinya. http://www.brocomment.com/2015/02/destinasi-cantik-di-indonesia-untuk.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya,,, aceh dan sabang itu emang keren loh,, ;)

      Hapus
  3. jernih kali airnya, kapan la awak kesana :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. susun terus jadwal ke sabangnya,, :)

      Hapus
  4. Alamnya benar-benar masih terjaga dengan baik!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyap bener sekali,, masih enak banget pokoknya,, :)

      Hapus
  5. Di Aceh terutama Sabang tempat wisatanya keren-keren ya ! Bangga jadi orang Aceh.. hahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahhh,, kaka orang Aceh ya.. Iya kak,, Sabang memang jadi tempat wisata dunia,, Jadi Pengen kesana lagi nih,,

      Hapus
  6. Baru aja balik kesabang, masih rindu sama kota sabang yg adem:")

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener banget,, sabang itu buat kangen

      Hapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.