Jalan

Menikmati Sore di Benteng Jepang Sabang

Menikmati Sore di Benteng Jepang Sabang
Menikmati Sore Benteng Jepang Sabang - Sudah pernah dengar tentang Benteng Jepang yang ada di Sabang? kalau kalian ke Sabang jangan lupa untuk singgah deh, kenapa? karena suasana dan pemandangannya keren lohh,,. Dalam perjalanan saya dan teman-teman ke Sabang beberapa waktu yang lalu, kami juga sempatkan untuk singgah di objek Wisata Sejarah Benteng Jepang ini.

Benteng Jepang merupakan peninggalan bersejarah dari kota Sabang, Ini merupakan bukti Jepang pernah berlabuh di Sabang pada perang Dunia dan membangun benteng pertahanan. Jepang mendarat di Sabang pada 12 Maret 1942 yang kemudian dijadikan sebagai basis pertahanan militer dan pusat komunikasi di Selat Malaka.

Anoi Itam SabangSabtu sore, 22 Agutus 2015, sekitar jam 17.30 kami singgah ke Benteng Jepang terlebih dahulu sebelum ke Penginapan yang ada di Iboih. Sore yang sepi dan senyap kala itu. hanya ada beberapa sepeda motor saja saat itu di Parkiran. Benteng Jepang ini berada di bagian timur sabang, letaknya berdampingan dengan pantai Anoi Itam yang merupakan salah satu destinasi Wisata Sejarah Favorit bagi wisatawan.
Objek Wisata Benteng Jepang
Dari parkiran, perjalanan dilanjutkan dengan menaiki beberapa anak tangga untuk dapat sampai ke Bukit. Hanya memerlukan waktu 5 menit saja dari parkiran untuk dapat sampai ke Bukit dari Benteng Jepang. Setelah sampai, kita akan melihat pemandangan yang memanjakan mata. Memandang luas ke Lautan yang biru, merasakan hembusan angin yang tenang, mengajak diri ini untuk berlama-lama duduk disini.
Pemandangan Laut dari Benteng Jepang
Sejenak berkeliling untuk melihat bunker-bunker yang ada diantara karang-karang besar di pinggir lautan. Berdiri diantara karang menikmati indahnya lautan, mengajak diri untuk selalu bersyukur kepada yang Maha Kuasa atas apa yang telah diberikan dan kita nikmati. Bukit yang hijau di sekeliling benteng jepang merupaka tempat yang asik untuk bersantai ditambah pepohonan besar yang ada menambah kesejukan di Benteng Jepang ini.
Wisata Sejarah Benteng Jepang Sabang
Meskipun terlihat indah dan menarik, masih ada aja wisatawan yang kemari meninggalkan sampah, terlihat ada beberapa sampah yang berserak disana, semoga saja kedepannya Wisata Sejarah Benteng Jepang ini tetap terjaga kelestariannya dan tidak ada yang hilang sedikitpun. Sabang itu mempunyai banyak keindahan dan tempat wisatanya, buat yang belum pernah coba deh ke Sabang dan cari tahu Ada Apa Aja sih di Sabang? 
Wisata Sejarah Benteng Jepang Sabang

Demikianlah sedikit cerita tentang Menikmati Sore di Benteng Jepang Sabang, semoga bermanfaat.. ^_^..

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

6 komentar:

  1. Orang Jepang ini ternyata suka membangun benteng dan goa waktu mereka di Indonesia yah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih kka,, mereka membangun untuk membuat pertahanan dalam perang,, :)

      Hapus
  2. pemandangannya emang keren binggo disini ya kan. tapi itu rerumputan di depan benteng kok kayaknya gundul ya. dulu pas aku kesini ijo dianya kayak lapangan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mulai agak gundul disisi bukit dibawh benteng kak,, tapi depannya lagi masih banyak rerumputan yang hijau kok,, mungkin baru di pangkas,, hehhehe

      Hapus
  3. Omak, ngeri Medan wisata ini, gak di kota medan aja janjalannya, arena medan perang pun di sambangi :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dunk iyahh,, Medan Wisata kan ada dimana-mana,, :D

      Hapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.