Air Terjun

Sampuran Aek Singolot, Sumatera Utara

Sampuran Aek Singolot, Mandailing Natal Sumatera Utara
Sampuran Aek Singolot, Mandailing Natal - Selain untuk berkumpul bareng sanak saudara, momen lebaran juga menjadi ajang liburan, seperti yang saya lakukan saat berkunjung ke Mandailing Natal. Jalan-jalan menuju kesebuah wisata alam yang begitu indah. Kali ini tujuannya adalah melihat Air Terjun yang masih jarang untuk dikunjungi di Mandailing Natal ini. Air Terjun ini bernama Sampuran Aek Singolot.

Sampuran Aek Singolot merupakan suatu destinasi wisata alam yang terletak di Desa Pagaran Gala – Gala Kec.Panyabungan Selatan , Kab.Mandailing Natal. Waktu tempuh dari kota Medan ke Penyabungan ini sekitar 10 Jam. Sampuran Aek Singolot ini dapat ditempuh dari kota panyabungan menuju daerah Jembatan Bosi yang terletak di Panyabungan selatan, kemudian dari Jembatan Bosi kita mendaki dengan menggunakan sepeda motor dengan jarak tempuh sekitar 30menit, dengan melewati jalan bebatuan dan sawah . Setelah sampai dipelataran parkiran kita dimintai retribusi sekitar Rp.2000 untuk setiap orang sebagai tanda masuk, dan dari pelataran parkiran kita berjalan kaki menuju lokasi sekitar 20menit dengan melewati setapak jalan yang berada di lereng bukit, jalan yang licin dan bebatuan membuat kita harus lebih berwaspada untuk melewati, sebab jika kita lengah dan tergelincir maka kita akan jatuh ke jurang yang dalam.

Walaupun destinasi jalannya seram dan menantang membuat tak berdaya setelah melihat keindahan air terjun yang masih alami. Kesejukan suasana alamnya serta airnya yang jernih membuat kita semakin nyaman memandangi air terjun tersebut. Air terjun Sampuran Aek Singolot ini memiliki tingkatan-tingkatannya mulai dari atas sampai kebawah, dengan jumlah tingkatannya itu sebanyak 7tingkatan.
Sampuran Aek Singolot, Sumatera Utara
Namun kalau anda merasa lelah, anda tidak perlu risau untuk mencari makanan, karena di dekat air terjun ada satu warung yang berjualan mulai dari minuman panas sampai mie instan, tetapi yang cukup disayangkan adalah, kebersihannya masih belum dijaga sama pengunjung yang datang, sebab sampah – sampah masih berserakan, walaupun setiap sore pemilik warung yang didekat air terjun tersebut melakukan kebersihan lokasi untuk kenyamanan pengunjung.
Sampuran Aek Singolot, Sumatera Utara
Demikianlah Informasi singkat tentang Sampuran Aek Singolot, Sumatera Utara, Semoga bermanfaat untuk menambah referensi jalan-jalan anda, dan selalu ingat janganlah membuang sampah sembarangan.. ^_^

Contributor By : Chairul Nasution Al-Mandily 
Twitter : @chairulnst

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

4 komentar:

  1. wedala ... 10 jam. Tapi boleh juga air terjunnya masih alami banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas,,, kapan" cobain kemari deh mas,,

      Hapus
  2. Wah air terjun Sampuran Aek Singolot ini indah sekali ya *selalu kagum dengan keindahan air terjun :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbakk,,,,, air terjun ini masih asri lohh,, cocok dikunjungi,, :)

      Hapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.