Samosir

Samosir Pulau Yang Memiliki Sejuta Keindahan

Samosir Pulau Yang Memiliki Sejuta Keindahan
Samosir Pulau Yang Memiliki Sejuta Keindahan - Alhamdulilah, di Awal tahun 2015 bisa berkeliling kembali menikmati indahnya Pulau Samosir, Sumatera Utara. Setelah sebelumya saya juga pernah berkeliling di Samosir di tahun 2014. Samosir yang diberi julukan Negeri Indah Kepingan Surga, memang meberikan sejuta keindahan yang sulit untuk dikatakan. Bila anda ingin menikmati pemandangan Danau Toba dari sisi yang berbeda, cobalah berkeliling di Samosir, dengan begitu anda akan terkagum-kagum menikmati keindahan Danau Toba tersebut. Tahun baru tepatnya tanggal 1-2 Januari 2015, admin kembali mengelilingi Samosir untuk ketempat wisata yang sebelumnya tidak sempat untuk dikunjungi. Seperti biasa, saya menggunakan sepeda motor dari Medan menuju Pulau Samosir.

Jika pertama kali ke Samosir, saya menggunakan jalur Medan-Siantar-Parapat-Samosir. maka pada perjalanan kedua ke Samosir, saya menggunakan jalur yang cukup jauh yaitu Medan-Berastagi-Sidikalang-Samosir yang memakan waktu 6-8 Jam. Dan pulangnya melalui jalur Samosir-Parapat-Siantar-Medan. Bisa dibilang saya berkeliling memutari pulau samosir ini. Saya merasa butuh waktu seminggu bahkan lebih untuk bisa benar-benar mengunjungi semua objek wisata yang ada di Samosir ini. Samosir memang tempat yang memiliki wisata yang lengkap. mulai dari Wisata Sejarah, Wisata Budaya, Wisata Belanja dan Pastinya Wisata Alam.

Perjalanan dimulai pada Tahun baru yaitu tanggal 1 Januari 2015. Berangkat dari Medan menuju Samosir sekitar pukul delapan pagi. Sebenarnya melalui jalur berastagi ini saya masih belum paham untuk bagaimana sampai di Samosir, namun dengan bertanya kepada teman yang sudah pernah dan tetap melihat rambu dan petunjuk jalan, Alhamdulilah bisa sampai samosir tanpa nyasar. Ada beberapa Objek Wisata yang berhasil dikunjungi pada saat itu yaitu :
  1. Menara Pandang Tele. << Klik Untuk Membaca Ceritanya. | Lokasi yang begitu terkenal,bisa dibilang belum ke samosir jika belum ke Menara ini, disini kita bisa melihat view danau toba serta hamparan persawahan yang tertata rapi nan indah dibawah kaki Gunung Pusuk Buhit.
    Menara Pandang Tele Samosir
  2. Sampuren Efrata atau Air Terjun Efrata. << Klik Untuk Membaca Ceritanya. | Merupakan Air terjun yang paling terkenal di Pulau Samosir Ini.
    Air Terjun Efrata Samosir
  3. Aek Sipitu Dai. << Klik Untuk Membaca Ceritanya. | Merupakan Objek Wisata Air Tujuh Rasa.
  4. Aek Sipitu Dai Samosir
  5. Perkampungan si Raja Batak << Klik Untuk Membaca Ceritanya.
    Perkampungan Si Raja Batak
  6. Batu Hobon << Klik Untuk Membaca Ceritanya. | Merupakan tempat penyimpanan harta peninggalan Si Raja Batak
    Batu Hobon Samosir
  7. Danau Sidihoni. << Klik Untuk Membaca Ceritanya | Objek Wisata yang terkenal dengan Sebutan Danau diatas Danau
    Danau Sidihoni Samosir
  8. Pantai Pasir Putih Parbaba << Baca Disini Cerita Perjalanannya
    Pantai Pasir Putih Parbaba
  9. Batu Persidangan Huta Siallagan << Baca Disini Cerita Perjalanannya
    Batu Persidangan Huta Siallagan
  10. Tuktuk dan Desa Tomok << Baca Disini Cerita Perjalanannya
    Tuktuk Siadong Samosir
Ini masih sangat sedikit sebenarnya, karena waktu jualah yang membatasi perjalan kedua ini ke Samosir, namun saya sudah merasa cukup Puas menikmati indahnya panorama Alam Danau Toba dari sisi yang berbeda, sangat luar biasa indahnya. Bahkan jika melihat foto dan diabadikan sebagus apapun di Kamera, takkan bisa menandinginya jika kita melihat langsung dengan mata kita sendiri. Demikianlah Perjalanan kedua admin ke Samosir Pulau Yang Memiliki Sejuta Keindahan, Untuk cerita dari setiap objek wisata diatas diliat pada postingan selanjutnya ya.. Semoga Bermanfaat dan menambah keinginan anda untuk menjelajahi Pulau Samosir ini. ^_^

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

5 komentar:

  1. keren betul medan wisata ya..
    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiinn,,, semoga semakin keren,, :D

      Hapus
  2. Aku belum perna kesamosir, ajak kau kesana pleaseeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayokk,,, kita rencanakan kembali ke samosir. :)

      Hapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.