Samosir

Keunikan Objek Wisata Pantai Pasir Putih Parbaba Samosir

Objek Wisata Pantai Pasir Putih Parbaba Samosir
Keunikan Objek Wisata Pantai Pasir Putih Parbaba Samosir - Menjelajahi objek wisata yang ada di Pulau Samosir Sumatera Utara benar-benar tidak cukup jika hanya satu hari. Pantai pasir putih Parbaba menjadi objek terakhir yang saya kunjungi saat berwisata ke samosir pada tanggal 3 Agustus 2014 lalu. Walau masih sebagian kecil, namun saya cukup puas dan siap kembali lagi ke Samosir untuk menjelajahi objek wisata lainnya yang ada di Samosir. Berlanjut dari Huta Siallagan, sebuah Objek Wisata Batu Kursi atau Baru Persidangan Raja Siallagan, kami bergegas untuk menuju objek wisata selanjutnya. Sekitar 10 menit berkendara dengan sepeda motor, kami melihat persimpangan dan terdapat Pamflet petunjuk arah untuk menuju beberapa tempat wisata yang ada di Samosir, karena mengejar waktu pulang ke Medan, akhirnya kami memutuskan untuk ke Pantai Pasir Putih Parbaba Samosir. Waktu tempuh sekitar 1 Jam dari Desa Tomok. 

Pantai Pasir Putih Parbaba terletak di Desa Hutabolon, Kecamatan Panguruan Kabupaten Samosir. Jalan menuju objek wisata ini sudah Aspal dan lumayan bagus meski masih ada sedikit lubang-lubang dibeberapa ruas jalan. Sebelum sampai di Pantai Pasir putih, dalam perjalanan kita akan selalu disuguhi pemandangan Indah Danau Toba, menurut saya, melihat dari sudut mana pun, Danau Toba begitu Indah dan menakjubkan. Oh ia, saya pun sempat berhenti di Objek Wisata Museum Huta Bolon Simanindo.Namun lagi-lagi karena waktu, saya pun urungkan niat untuk masuk kedalam, dan langsung menuju Pantai Pasir Putih Parbaba. Akhirnya setelah setengah jam berkendara dengan sepeda motor dari Huta Siallagan, kini sampailah kami di Pantai Pasir Putih Parbaba Samosir. Cuaca sangat cerah membuat pemandangan danau toba begitu menawan. Angin yang berhembus membuat suasana jadi adem dan capek pun sejenak hilang.
Objek Wisata Museum Huta Bolon Simanindo
Kami memasuki pantai tidak dari gerbang utama objek wisata ini, karena pada saat itu tidak tahu. Karena terpatok pada pamflet kecil yang menunjukkan ke arah Pantai Parbaba ini. Alhasil tempat kami memarkirkan sepeda motor pantai terlihat sepi, namun dari kejauhan terlihat begitu ramai. Rasa Lelah dan capek selama diperjalanan seakan hilang sejenak ketika berada disini. Pemandangan Danau toba yang begitu Indah dan udara dingin nan sejuk meskipun cuaca saat itu panas terik. Pantai Pasir Putih Parbaba Samosir sudah mulai ramai dikunjungi para wisatawan layaknya di Desa Tomok. Keunikan Objek Wisata Pantai Pasir Putih Parbaba Samosir yaitu airnya tidak asin, sebab ini kan Danau, pastinya airnya juga Tawar. Pasirnya benar putih dan bersih, masih terjaga kebersihannya di Pantai ini.
Objek Wisata Pantai Pasir Putih Parbaba Samosir
Buat anda yang ingin bermain air dan berenang cukuplah aman disini, karena tidak begitu dalam airnya. Selain itu Pantai Pasir Putih Parbaba sudah memiliki Fasilitas yang mencukupi. Seperti Villa atau penginapan serta Restoran. Dan untuk hiburan pantai anda bisa menikmati Banana Boat, Sepeda Dayung, serta dapat bermain Voli Pantai disini. Buat yang ingin bersantai dipinggir pantai, disini sudah tersedia tenda-tenda serta kursi yang bisa digunakan siapa saja. Pantai Pasir Putih Parbaba pun telah dikembangkan menjadi Olahraga Voli Pantai  (Lake Toba Eco Tourism Sport). Pantai ini selalu dijadikan sebagai lokasi pertandingan tingkat Sumatera Utara. Sehingga di Akhir pekan pantai ini selalu terlihat Ramai.
Keunikan Objek Wisata Pantai Pasir Putih Parbaba Samosir

Pohon-pohon besar menambah kesejukan pantai ini, selain itu pemandangan lain yang dapat dilihat yaitu background pantai sebuah Gunung Pusuk Buhit, yang dikenal sebagai legenda Asal mula orang Batak. Setengah jam berlalu di pantai ini, saya dan sahabat saya Karim pun bergegas untuk pulang ke Medan. Sebelum pulang kami singgah sebentar untuk sekedar Foto di Lumban Sitio.
Objek Wisata Pantai Pasir Putih Parbaba Samosir

Tepat pukul 12.45 Wib, kami pun sudah sampai di pelabuhan Simanindo dan menaiki kapal bersiap untuk kembali ke Medan. Kali ini kami akan pulang melalu pelabuhan Simanindo menuju pelabuhan tigaras, dan berlanjut melewati Siantar lalu menuju Medan. Sampai disini akhir cerita lanjutan yang berjudul Satu Hari Berwisata di Samosir, Mungkinkah?, meskipun cuma satu hari, saya sudah bisa merasakan pengalaman yang luar biasa. Dan jika mempunyai waktu, saya akan kembali mengelilingi Objek wisata lain yang ada di Samosir. Demikianlah Tulisan ini tentang Keunikan Objek Wisata Pantai Pasir Putih Parbaba Samosir, semoga bermanfaat..

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

10 komentar:

  1. Gak pengen ngajak aku sekali-sekali?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh bg,, ntar aku ajak deh,, siapin waktu, fisik dan kendaraan,, heheheehh

      Hapus
  2. indahnya , wah senang bisa membaca cerita dari daerah nun jauh di sumatera utara. kapan bisa ke sana ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mari rencanakan perjalanan ke Sumatera Utara mbak,, :)

      Hapus
  3. kurang keren, kalo aku ikut baru keren kwkwkw

    BalasHapus
  4. Kl abang ajak aku saya kasi gratis penginapan dirumah oppungku bang di ajibata,tapi tiketnya abang yg bayari yo.hahahahahaha,anu bang kalau nulis lokasi abang selalu salah.tigaraja bang bukan tigaras

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tiga raja pelabuihan yang ada diparapat bang...

      kalau tiga ras, pelabuhan yang mengarah ke Sidamanik atau siantar nantinya,,,

      jadi ada dua, bukan saya yang salah......

      Hapus
  5. Balasan
    1. Ntar deh, kita buat trip ke Samosir Part II nya Bg Edogawa,, :D

      Hapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.