Rekreasi

Satu Hari Berwisata di Pulau Samosir, Mungkinkah?

Satu Hari Berwisata di Pulau Samosir
Satu Hari Berwisata di Pulau Samosir - Akhirnya bisa menyempatkan waktu berwisata ke Pulau Samosir untuk pertama kalinya, seperti yang pernah saya tulis pada artikel sebelumnya, Samosir memiliki puluhan tempat wisata yang bisa anda kunjungi, baik itu Wisata Alam, Wisata Budaya, Wisata Sejarah serta wisata kuliner, maka tak salah dengan sebutan Samosir "Negeri Indah Kepingan Surga". Demi memenuhi hasrat akan keinginan mengetahui wisata yang ada di Samosir, Bersama sahabat saya Abdul Karim, kamipun menyusun rencana untuk berangkat kesana. Minggu, 3 Agustus 2014, kami memutuskan untuk menjelajahi pulau samosir dalam sehari saja. Pukul 03.00 Wib, kamipun berangkat dari kota Medan menuju Parapat menggunakan Sepeda Motor.

Pulau Samosir berada di tengah-tengah Danau Toba, salah satu Danau yang terluas yang ada di Dunia.  Danau Toba selalu ramai di kunjungi wisatawan asing maupun lokal disetiap hari liburnya, terutama libur lebaran. Setelah melakukan perjalanan selama 3,5 Jam, tibalah kami di kota parapat. Pemandangan Danau Toba begitu indah di pagi itu. Sampai disana singgah sebentar untuk Solat Subuh di Mesjid Taqwa Parapat. Udara dingin di kota parapat membuat badan saya menggigil kedinginan, maklum biasa tinggal di cuaca panas kota Medan. hahahaha.
Masjid Taqwa di Parapat
Sehabis Solat kami pun bergegas membeli sarapan untuk disantap di kapal penyeberangan ke Samosir. Pukul 06.50 kamipun segera menuju pelabuhan untuk menyeberang ke Pulau Samosir. Dari Parapat ada 2 pelabuhan yang bisa digunakan yaitu Pelabuhan Ajibata dan Tigaraja. Pelabuhan yang umum digunakan adalah Ajibata, namun disaat libur lebaran pastinya akan ramai dan macet untuk menyeberangm karena dipenuhi mobil pribadi dan bus-bus umum. Sebab itu, kami pun menggunakan Pelabuhan Tigaraja, yang tidak ramai. karena pelabuhan ini lebih sering digunakan penduduk sekitar saja yang ingin menyeberang ke Samosir. Pukul 07.00, kapal pun bersiap berangkat, sepeda motor pun sudah dinaikkan kekapal, tinggal santai menunggu diatas kapal, sambil sarapan sebelum tiba di Pulau Samosir. Pemandangan Danau Toba selalu terlihat indah, tak pernah bosan untuk menikmati pemandangan di sekitar Danau Toba. Biaya penyeberangan perorangnya sekitar Rp 5000 - Rp 10.000,- saja.
Kapal Penyeberangan Samosir

Welcome to Samosir, tibalah kami di salah satu pelabuhan di DesaTomok, Samosir tepat pukul 07.45 Wib. Saatnya bersiap-siap mengelilingi samosir, memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Terbenak dalam pikiran, apa bisa mengelilingi Pulau Samosir dalam satu hari? Saya rasa itu mustahil. Karena ada puluhan tempat wisata yang akan dikunjungi disini. hmmm..... Tujuan pertama adalah berkeliling di Desa Tomok. Nah, apa saja yang ada di Tomok? objek wisata apa saja yang bisa kita lihat disana? penasaran gak nih? Terlalu panjang untuk diceritakan di postingan ini, kalau gitu tunggu tulisan berikutnya tentang Desa Tomok Surganya Wisata Belanja dan Sejarah Batak Toba. Demikianlah artikel singkat Satu Hari Berwisata di Pulau Samosir, Mungkinkah?, semoga bermanfaat..^_^..

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

3 komentar:

  1. Pengalaman wisata yang menarik menambah wawasan, trimakasih infonya..
    salam wisata,
    http://pantaiku-ini.blogspot.com

    BalasHapus
  2. 2 hari baru dapet keliling semua lokasi wisata yang disamosir, berawal dari perjalanan via tele-pangururan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu kayakna masih ada yang terlewatkan ya kan bg?? krena ada puluhan Wisata di Samosir,,, :)

      Hapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.