pantai

Keindahan Pasir Putih Pantai Sri Mersing Sumatera Utara

Pantai Sri Mersing
Keindahan Pasir Putih Pantai Sri Mersing Sumatera Utara - Kembali membahas tentang pantai nih, emang sih masih Pantai yang di Serdang Bedagai Sumatera Utara. 23 Februari 2014, saya bersama teman-teman berniat menikmati hari libur dan bersantai bersama di Pantai. Maka kami pun sepakat ingin mendatangi Pantai Sri Mersing. Mungkin bagi sebagian orang yang tinggal di Medan dan sekitarnya masih belum tahu banyak tentang keberadaaan Pantai Sri Mersing Ini, emang sih.. saat ini pantai ini belum terlalu ramai seperti pantai Cermin, Pantai Pondok Permai, Pantai Gudang Garam, dan lainnya. Namun, untuk kebersihan dan keindahannya saya rasa pantai Sri Mersing masih unggul dibanding pantai disekitarnya yang sudah diketahui oleh banyak orang.

Pantai Sri Mersing Berada di Desa Kuala Lama Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara. Anda dapat mengunjungi pantai ini menggunakan mobil maupun sepeda motor, waktu yang dibutuhkan hanya 1 - 1.5 jam dari Kota Medan. Untuk bisa sampai ke Pantai Sri Mersing ini, ada beberapa simpangan yang perlu diperhartikan diantaranya yaitu : Pertama, jika anda dari Medan, dan telah sampai di Restoran Simpang Tiga Perbaungan, silahkan belok ke kiri dan terus saja jalan mengikuti jalan aspal.
Rumah Makan Simpang 3
Selanjutnya sekita 5 menit anda melalui jalan dari simpang tiga pertama tadi, maka selanjutnya anda akan melihat Simpangan 3 kembali. 
Simpangan menuju Pantai Sri Mersing
Jika anda memilih jalan lurus, maka anda akan menuju pantai Mutiara, Pantai Gudang Garam, serta Pantai Pondok Permai. Maka dari simpangan 3 ini, kita berbelok ke kanan. lalu tinggal terus saja mengikuti jalan utama sampai anda menemukan simpang tiga kembali dengan Pamflet yang menunjukkan arah ke Pantai Sri Mersing.
Pamflet ke Pantai Sri mersing
Dari simpang yang ini, hanya berjarak sekitar 3 Km lagi untuk tiba di Pantai Sri Mersing, anda tinggal mengikuti jalan utama beraspal, sekitar 10 menitan anda sudah sampai di depan Gerbang masuk menuju Pantai Sri Mersing ini.
Gerbang Masuk Pantai Sri Mersing
Sehabis melewati gerbang masuk ini, anda akan menemui Pos Retribusi untuk masuk ke Pantai Sri Mersing. kebetulan saya menggunakan sepeda motor, jadi biaya untuk masuk 2 orang + 1 speda motor, dikenakan biaya Rp 15.000,- dan Uang parkir tidak akan dipungut lagi. 
Pantai Sri Mersing
Setelah selesai membayar uang masuk, kini sampailah anda di Pantai Sri Mersing. Pantai dengan pasir Putih yang indah.

Pasir Putih Pantai Sri Mersing
Agar bisa bersantai memandangi hamparan laut yang luas, anda bisa menyewa pondok-pondok peristirahatan yang tersedia. Biaya sewa per pondok yaitu sebesar Rp 40.000,- . 
Pondok Sri Mersing
Selain itu ada juga tempat-tempat atau cafe yang menjual makanan. Fasilitas lainnya yang di pantai ini yaitu adanya sebuah Mushalla untuk sholat bagi umat Muslim. 
Musholla Pantai Sri Mersing
Pantai Sri Mersing memiliki keunggulan Pantai Pasir putihnya yang bersih, serta sejuk dengan pohon-pohon cemara yang berjejer rapi di pinggir pantainya. Dan di Pantai Sri Mersing dikelola dengan baik, terbukti tempatnya jauh dari sampah yang berserakan.
Pasir Putih Pantai Sri Mersing
Nah, buat anda yang libur dan ingin bersantai di pantai, tidak ada salahnya mencoba menikmati liburan di Pantai Sri Mersing ini. Demikianlah artikel singkat tentang Keindahan Pasir Putih Pantai Sri Mersing Sumatera Utara,  Semoga Bermanfaat..^_^_..

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

4 komentar:

  1. Cocok juga kalau dibikin film indie, di tempat seperti ini hehehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikutan lah awak kalau bikin Film.. :)

      Hapus
  2. Ayok yang mau buat film. Aku juga hobi tuh.

    BalasHapus
  3. pantainya kereeeen, tapi boleh juga dilihat yang ini gan
    destinasi pantai wisata belitung

    BalasHapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.