Asuransi Perjalanan Online: Pengertian, Manfaat, dan Cara Mendapatkannya

Ketika kamu akan membeli asuransi perjalanan, biasanya kamu akan bertemu dengan agen penjual ataupun langsung datang ke counternya. Cara ini memang sudah lazim sejak dulu. Namun, ada cara yang lebih mudah yaitu dengan memanfaatkan asuransi perjalanan online. Saat ini segalanya menjadi lebih mudah salah satunya dengan pembelian asuransi secara online.

Asuransi Perjalanan Online

Apa Itu Asuransi Perjalanan Online?

Terkadang saat menjalankan traveling ada saja hal yang kurang menyenangkan terjadi. Berbagai hal tadi seperti tersesat, kehilangan bagasi, keterlambatan bagasi, bahkan kecopetan yang bisa mengakibatkan uang dan dokumen hilang.

Tentu saja hal tersebut mengakibatkan rencana perjalanan yang sudah disusun secara matang bisa tidak terealisasikan dengan baik atau bahkan gagal total. Maka dari itu kebanyakan orang yang akan bepergian terutama ke luar negeri yang membeli asuransi perjalanan.

Asuransi perjalanan merupakan asuransi jangka pendek dan memiliki masa berlaku selama perjalanan saya ataupun melindungi resiko perjalanan untuk waktu beberapa hari ataupun sampai enam bulan.

Jadi untuk asuransi perjalanan dalam bentuk online ini sebenarnya hanya sistem pembeliannya saja. Pembelian menjadi lebih mudah kalian hanya perlu membuka situs penyedia asuransi dan kemudian melakukan pembelian disana.

Apakah Asuransi Perjalanan Memiliki Manfaat?

Tentu saja dengan berkembangnya teknologi seperti saat ini apapun jenis layanan bisa dijangkau salah satunya asuransi perjalanan. Walaupun sering disepelekan nyatanya asuransi perjalanan mempunyai manfaat.

Seperti yang sudah disebutkan diatas jika asuransi ini mempunyai banyak kegunaan. Jadi jika ditanya apakah asuransi perjalanan memberikan manfaat? Maka jawabannya adalah iya.

Tempat Membeli Asuransi Perjalanan Secara Online

Bagi kalian yang baru pernah membeli asuransi perjalan online tentu saja akan bertanya-tanya perihal dimana tempat yang bisa diakses untuk mendapatkannya. Penasaran dimana saja kalian bisa mendapatkannya? Berikut informasinya.

a. Situs resmi perusahaan asuransi

Biasanya perusahaan asuransi mempunyai situs pribadi. Situs tadi tidak hanya berisikan mengenai profil perusahaan, visi, misi, alamat, dan karir saja. akan tetapi informasi lain yang disediakan berupa informasi layanan atau produk yang disediakan.

Salah satu produk yang disediakan di Gardaoto.com yakni asuransi perjalanan. Membeli pada situs resminya bisa menguntungkan karena kalian memperoleh produk asuransi secara langsung melalui tangan pertama.

Informasinya tentu lebih terjamin dan untuk harganya tidak dimanipulasi. Bahkan jika ada pertanyaan terkait dengan produk bisa langsung menghubungi customer servicenya sehingga informasi secara jelas terkait produk bisa didapatkan.

b. Situs produk finansial

Tidak hanya lewat situs resminya saja akan tetapi asuransi perjalanan bisa diperoleh pada situs produk finansial. Situs ini merupakan tangan ketiga ataupun perantara yang berguna menjual produk yang serupa situs resminya.

Tentu saja hadirnya fintech memang ditunjukkan guna meminimalisir antrian ketika membeli sebuah produk asuransi perjalanan. Situs ini bertanggung jawab pada seluruh produk keuangan dan salah satunya asuransi yang dijual. Perhatikan kredibilitas situsnya karena ini akan sangat berpengaruh pada layanan yang diterima.

c. Marketplace

Produk asuransi perjalanan tidak hanya bisa diperoleh melalui situs fintech akan tetapi juga sudah tersedia pada beberapa marketplace. Untuk pembeliannya serupa di fintech akan tetapi untuk penjual yang bukan termasuk tanggung jawab dari perusahaan asuransi namun dari pihak yang menjual produk.

Ketika terjadi permasalahan saat transaksi maka kalian perlu menyelesaikan secara langsung bersama pihak penjual di marketplace. Hal ini karena perusahaan asuransi tidak mempunyai tanggung jawab pada pembelian.

Maka ketika kalian memilih membeli asuransi perjalanan online melalui marketplace sebaiknya berhati-hati di dalam memilih sellernya. Jangan malas untuk mengecek review ataupun rating yang berasal dari pembeli guna memastikan penjualnya terpercaya ataupun tidak. Untuk membeli asuransi perjalanan online bisa cek disini

Waspada Membeli Asuransi Perjalanan Secara Online

Bila melihat beberapa cara diatas pastinya kalian sudah mengetahui jika membeli asuransi sudah banyak alternatif caranya. Membeli secara online untuk saat ini memang banyak dijadikan pilihan karena memang lebih efisien dan praktis serta memperoleh manfaat yang serupa ketika membeli secara offline.

Walaupun menawarkan kemudahan namun kalian patut untuk waspada dikarenakan semakin banyaknya kasus penipuan. Hal pertama yang perlu diperhatikan yaitu masalah keamanan data pribadi yang disetorkan.

Pastikan untuk membeli pada situs yang memang benar-benar melindungi data dari nasabahnya. Pastikan masuk ke dalam URL resmi dan jangan pernah klik atau masuk ke link URL yang sumbernya tidak resmi guna menghindari terjadinya penipuan.

Maka pastikan sebelum membeli asuransi perjalanan di situs resminya pastikan jika asuransi tadi benar-benar terpercaya sehingga untuk masalah keamanan data kalian merasa lebih terjamin.

Jangan lupa juga untuk memilih perusahaan asuransi yang memiliki layanan selama 24 jam. Ini tentunya penting karena kapan pun kalian memerlukan informasi yang berkaitan dengan klaim bisa dilakukan kapan pun sehingga menjadi lebih tenang pastinya.

Itulah hal-hal yang perlu dipahami mengenai asuransi perjalanan online. Pastikan membeli pada perusahaan terpercaya supaya kalian terhindar dari penipuan dan pastikan membelinya jauh-jauh hari agar manfaat yang diterima lebih maksimal.


Posting Komentar untuk "Asuransi Perjalanan Online: Pengertian, Manfaat, dan Cara Mendapatkannya"