Tips Membeli Tanah Kavling Untuk Investasi Masa Depan

Tips Membeli Tanah Kavling Untuk Investasi Masa Depan - Apakah saat ini kamu sedang memikirkan untuk mempunyai rumah impian? Mungkin kamu mempunyai beberapa opsi seperti beli tanah dulu, baru bangun rumah di kemudian hari atau beli rumah yang langsung jadi aja? tentunya semua itu punya plus minusnya ya, kan?

Tips Membeli Tanah Kavling Untuk Investasi Masa Depan

Jika kamu pengen punya rumah impian dengan desain yang kamu impikan, tentunya membeli tanah terlebih dahulu adalah pilihan yang tepat. Membeli tanah juga harus jeli dan hati-hati agar tidak tertipu terhadap agen yang tidak bertanggung jawab. 

Dalam membeli tanah kamu juga sudah tentukan apakah tanah di tengah perkampungan, perkotaan atau pengen punya tanah yang ketika membangun nanti, jalannya sudah terbentuk dan tertata rapi sesuai ukurannya yang biasa disebut tanah kavlingan. 

Saat ini, tanah kavling semakin banyak bertebaran di mana-mana. Lokasi tanah kavling yang cenderung strategis dan peluang pengembangan nilai yang cukup besar menjadi beberapa alasan orang melirik untuk membeli tanah kavling.

Tips Membeli Tanah Kavling Untuk Investasi Masa Depan

Perhatikan Status Kepemilikan Tanah

Cek status tanah melalui dokumen pendukung. Dari dokumen tersebut, lihat apakah alamat, ukuran, hingga batas-batas tanah sudah sesuai atau tidak. Dokumen tersebut bisa berupa Sertifikat Hak Milik (SHM). Selain itu, cocokkan nama pemilik sesuai yang tertera pada sertifikat. Jika berbeda, sebaiknya berhati-hati. 

Pastikan bahwa sertifikat sudah dipecah, lalu nomor sertifikat serta nomor identifikasi bidang berbeda di setiap sertifikat. Agar semakin yakin, bisa cek keabsahan tanah melalui notaris, kelurahan, dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) setempat.

Perhatikan Lokasi dan Kondisi Tanah Kavling

Mengecek akses jalan ke lokasi tanah, apakah mudah untuk dijangkau atau justru sebaliknya. Sebisa mungkin, pilihlah tanah kavling dengan akses jalan yang dapat dilintasi oleh dua mobil dari arah yang berlawanan. 

Selanjutnya, Kamu juga harus jeli untuk melihat perkembangan lingkungan di sekitar tanah kavling. Tentunya, lokasi yang strategis akan menambah harga jual tanah di kemudian harinya. Hindari membeli tanah kavling yang dekat dengan jalur sutet atau jalur listrik tegangan tinggi, jalur pipa gas, jalur kereta api, tepi sungai, dan wilayah rawan bencana.

Periksa Luas dan Batas Tanah Kavling

Hal ini demi menghindari kerugian dan kesalahpahaman yang tidak diinginkan. Anda bisa memastikan luas tanah kavling yang tertera di sertifikat sama dengan di lapangan. Jika ukuran tanahnya lebih dari 100 hektare, Anda bisa meminta bantuan kepada Kantor BPN di lokasi setempat.

Pilih dan Beli Tanah Kavling di Property yang di Percaya

Buat kamu yang Ingin membeli tanah kavling yang terpercaya dan siap bangun di kota Medan, kamu bisa membeli tanah kavling di Perumahan Givency One Medan by Wiraland.

Givency One menghadirkan cluster terbaru berupa Kavling Eksklusif Siap bangun dengan jumlah unit terbatas. Kavling eksklusif ini selain berada di dalam perumahan, juga memiliki lokasi sangat dekat dengan Gerbang Utama, fasilitas Danau, Gazebo & Clubhouse. Kavling eksklusif ini tentu akan membuat Anda bisa membangun rumah sesuai dengan keinginan ataupun sekedar untuk investasi jangka panjang.

Givency One menawarkan Kavling Eksklusif Siap Bangun, Kavling dengan lebar 14 meter bisa menjadi investasi terbaik, Dengan lokasi super strategis hanya hitungan menit dari pintu Toll Helvetia, Mall Manhattan, Ring Road Citywalk, Focal Point dan area ringroad. Jadi tunggu apa lagi, Beli Tanahnya Dulu, Rumah Dibangun Saat Butuh”

Benefit Beli Kavling Eksklusif siap bangun di Givency One

  • Bisa bangun rumah sesuai desain yang diinginkan
  • Bisa untuk warisan ke anak
  • Investasi jangka panjang
  • Perawatannya mudah
  • Biaya pajak lebih murah
  • Fasilitas dan infrastruktur lengkap karena berada di dalam perumahan eksklusif

Kenapa harus Memilih Givency One?

Fasilitas Super Lengkap

Beberapa fasilitas yang bisa Anda nikmati ialah clubhouse, kolam renang, area fitness, taman bermain anak, BBQ Pavilion, taman hijau, Lapangan Basket, dll.

Keamanan Terjamin

Urusan keamanan, Givency One tak perlu diragukan. Di berbagai sudut telah terpasang CCTV yang siap mengawasi rumah. Anda pun bisa bepergian dengan tenang.

Dikelola Tim Berpengalaman

Givency One dikelola oleh tim profesional, sehingga lingkungannya nampak indah. Dengan demikian, Anda bisa tinggal dengan nyaman dan tentram.

Eksklusif dan Nyaman

Anda akan merasa nyaman karena perumahan ini memiliki konsep yang jelas serta eksklusif. Meski begitu, harga yang ditetapkan sangat terjangkau untuk hunian di kelasnya.

Aman dan Layanan Maksimal

Keamanan rumah terjamin karena mengusung sistem klaster (konsep double gate security). Tim juga memberikan layanan after sales yang profesional.

Dirancang khusus oleh Wiraland, Givency One tidak hanya menyuguhkan hunian berkualitas, namun juga fokus pada kenyamanan dan livability.

Memiliki lokasi yang sangat dekat dengan Gerbang Utama, fasilitas Danau, Gazebo dan Clubhouse, hunian mewah dan eksklusif tentu membuat bangga penghuninya

Danau dan Gazebo

Memberikan suasana yang Indah, Nyaman dan Family Friendly. Anda bisa santai memberi makan ikan di Danau dan menikmati suasana di Gazebo

Fasilitas Eksklusif

Club house, kolam renang, children park sampai lapangan basket memberikan environment yang sehat

Nah, Menarik kan? Buat yang penasaran, Anda bisa lihat langsung Lokasinya yang berada di Jalan Gaperta Ujung, Medan Helvetia, Kota Medan.

atau bisa juga kunjungi

Website : Wiraland.com dan GivencyOne.com
Instagram : @Givency.One

Semoga informasi ini bermanfaat ya..

2 komentar untuk "Tips Membeli Tanah Kavling Untuk Investasi Masa Depan"

  1. kira kira kalau tanah kavling yang sudah kita beli dan belum ada rencana dibangun dalam waktu dekat. boleh digunakan untuk berkebun gak bang ?

    BalasHapus
  2. Asli sih ini tipsnya ngebantu banget buat yg lagi nyari kavlingan. Btw, udah banyak yg rekomen untuk beli di Givency One ini, noted dulu buat nanti kalo perlu kavlingan.

    BalasHapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com