Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Camping di Medan yang Asik

Tempat Camping di Medan, Sumut - Berkegiatan di luar rumah, perlu sesekali dilakukan. Seperti melakukan kegiatan berkemah atau camping. Tentunya manfaat camping sangat banyak, terutama untuk anak maupun keluarga.


Tempat Camping di Medan

Camping adalah kegiatan rekreasi diluar ruangan atau diluar rumah. Tujuannya untuk merasakan hal berbeda dari biasanya. Orang-orang lebih suka dan gemar camping di Alam, karena bisa menikmati keindahan alam, serta refreshing sambil menghirup udara segar.

Kalau di Kota Medan sendiri, mungkin tempat camping bernuansa alam tidaklah banyak. Tapi, jika kita bergerak ke arah Sibolangit, berastagi yang lokasi tidak jauh dari kota Medan, tentu akan ada banyak tempat camping disana.

Tempat Camping di Medan

1. Taman

Ada beberapa taman di kota Medan yang cocok untuk digunakan sebagai tempat camping. Contohnya ada Taman Cadika Medan. Disana lokasinya lumayan bagus karena ada Danau di sekitar taman tersebut. Selain itu, Taman Cadika juga sering dijadikan tempat pelatihan Pramuka.

2. Halaman Rumah

Siapa bilang camping harus jauh dari rumah. Halaman depan maupun belakang rumah bisa digunakan untuk camping bersama keluarga. Apalagi sambil memanggang ayam bersama. Pasti seru tuh.

3. Rooftop

Bagi yang rumahnya memiliki rooftop, gak ada salahnya cobain camping diatas rumah. Lumayan kan, bisa melihat langit lebih dekat. Apalagi pas langit cerah, kan seru bisa lihat bintang bersama keluarga.

4. Tempat Outbound

Beberapa lokasi wisata outbound pasti menyediakan tempat untuk camping, contohnya seperti Dusun Kreatif Medan, Avros Park, dan lainnya. 

Nah itu adalah beberapa saran yang bisa jadi referensi untuk camping di kota Medan ini. Dan ada beberapa tempat camping yang tidak jauh dari kota Medan, sebut saja Sibolangit Berastagi. Disana adalah daerah pegunungan, sangat cocok sebagai tempat camping di alam bebas.

Tempat Camping di Medan

Tempat Camping di Sibolangit

1. Bumi Perkemahan Sibolangit

Ini adalah tempat Camping yang terkenal di Sumatera Utara (Sumut). Banyak anak sekolah, para traveler, pendaki dan masyarakat umum yang berkemah di Bumi Perkemahan Sibolangit ini. Udara sejuk nan dingin membuat siapapun kesini merasa senang karena bisa menghirup udara segar pegunungan.

2. Tibrena

Tidak jauh dari Bumi perkemahan Sibolangit, ada pula lokasi yang asik buat camping, namanya Tibrena. Lokasinya bersih dan nyaman juga. Disekitar tempat camping ada pula sungai kecil yang bisa digunakan untuk mandi maupun bermain. Dan jika mau trekking lebih jauh, akan ada Air Terjun satu hati dan Air Terjun Loknya.

Tempat Camping di Berastagi

1. Taman Hutan Rakyat (Tahura)

Bagi yang pengen Camping di sekitaran berastagi, kalian bisa camping bersama teman-teman di Tahura Bukit Barisan ini. Hutannya sejuk dan tidak terlalu ekstrem.

2. Gunung Sibayak

Ini adalah tempat camping favorit para traveler di Medan, Sumut. Karena lokasi Gunung Sibayak, yang tidak begitu sulit untuk dicapai, membuat Sibayak menjadi tempat favorit camping khususnya saat weekend.

3. Sidebuk Debuk

merupakan pemandian alam air panas yang berada dibawah kaki Gunung Sibayak. Sidebuk debuk bisa pula dijadikan tempat camping bersama teman-teman. Contohnya kalian bisa camping di areal Pemandian Pariban Sidebuk debuk. 

Nah, itulah beberapa referensi Tempat Camping di sekitar Medan, semoga bermanfaat ya. Salam Jalan-jalan.

Posting Komentar untuk "Tempat Camping di Medan yang Asik"

Berlangganan via Email