Rekreasi

Pemandian Air Panas Pariban Sidebuk-debuk Berastagi

Pemandian Air Panas Pariban Sidebuk-debuk Berastagi - Kawasan desa Sidebuk-debuk sangat terkenal sebagai destinasi wisata pemandian alam air panas. Lokasinya tepat dibawah kaki Gunung Sibayak. Karena berasal dari Gunung Merapi Sibayak, pemandian air panas ini sudah pasti berbau belerang. Walau berbau belerang tidak membuat orang malas untuk berendam di air panas ini. Malah banyak yang bilang belerang tersebut sangat berkhasiat bagi kesehatan.
Pemandian Air Panas Pariban Sidebuk-debuk Berastagi

Ada beberapa pemandian air panas yang berada di Sidebuk-debuk, namun yang cukup luas dan fasilitasnya lengkap yaitu Pemandian Air Panas Pariban. Lokasinya emang sedikit menanjak lagi dari pemandian air panas lainnya. Gerbang masuk pemandian Pariban hanya cukup untuk 1 mobil, untuk bus berukuran besar terpaksa parkir diluar gerbang tersebut.
Pemandian Air Panas Pariban Sidebuk-debuk Berastagi

Biaya masuk pemandian alam air panas pariban yaitu Rp 10.000,-/orang. Setelah masuk, tentunya kalian akan mencari sebuak pondok untuk duduk dan meletakkan tas. Nah, harga pondok disini yaitu sekitar 50-100 ribu. Infonya sih, pondok tersebut hanya boleh ditempati selama 7 jam. Lebih dari itu kita harus membayar lagi. 
Pemandian Air Panas Pariban Sidebuk-debuk Berastagi

Setelah mendapat pondok, terserah deh mau ngapain. Mau langsung berendam di air panas, atau mau memilih untuk makan dulu. Nah, untuk makanan kalian bebas membawa dari rumah. Sukanya dengan tempat ini, kebersihannya sangat terjaga. Ada petugas kebersihan yang selalu memantau. Juga disediakan banyak tempat sampah. Sehingga pengunjung diharapkan membuang sampah pada tempatnya.
Pemandian Air Panas Pariban Sidebuk-debuk Berastagi

Ada beberapa kolam pemandian di Pariban ini. Tingkat panasnya juga berbeda. Ada yang hangat hingga cukup panas. Jadi bisa disesuaikan dengan ketahanan tubuh kalian nih. Khususnya anak-anak bisa memilih kolam yang tidak terlalu panas tentunya. 

Selain kolam air panas, ada juga loh kolam renang yang airnya dingin. Karena di daerah pegunungan airnya menjadi sangat dingin. Di kolam dingin ini dibuat sebuah mini waterboom, alias perosotan. Sehingga siapa saja boleh main di kolam ini, asal tahan dingin ya. Kalau udah kedinginan buruan gih nyemplung di kolam air panasnya. 
Pemandian Air Panas Pariban Sidebuk-debuk Berastagi

Pemandian alam air panas Pariban mempunyai fasilitas cukup lengkap diantaranya toilet, Mushola, aula, taman kelinci, kolam ikan, hiburan serta villa penginapan. Bagi pengunjung yang males untuk mandi, mungkin bisa berkeliling di sekitar pemandian pariban ini. 
Bisa melihat kolam ikan yang dihuni oleh ratusan ikan mas yang besar. Selain itu, ada taman kelinci ditengah kolam ikan mas tersebut. tentunya ini akan membuat anak-anak senang melihat kelinci imut tersebut.

Bagi kalian yang pengen menginap disini juga bisa, ada beberapa penginapan yang tersedia, harganya sih sekitar 400-600ribuan. Selain itu disini juga ada resto yang menyediakan beragam makanan dan minuman. 
Pemandian Air Panas Pariban Sidebuk-debuk Berastagi

Pemandian Pariban juga membuat arena bermain untuk anak-anak seperti permainan ATV, serta perahu kecil diatas kolam buatan. Untuk bermain ATV kalian cukup membayar Rp 25.000,-/orang untuk 2 kali putaran. Dan yang ingin naik sampan, cukup membayar Rp 10.000,-/20 menit.

Paling asik dari Pemandian alam Pariban ini adalah pemandangannya yang ciamik. Pemandangan Gunung Sibayak sangat terlihat jelas dari sini. Udaranya sangat sejuk, cocok buat yang ingin bersantai. 
Pemandian Air Panas Pariban Sidebuk-debuk Berastagi

Pemandian Air Panas Pariban Sidebuk-debuk berastagi ini sangat cocok buat kalian untuk piknik bersama teman maupun keluarga. Menikmati dinginnya udara pegunungan sambil berendam di Air panas yang menenangkan. 

Jadi, kapan mau ke Pemandian Air Panas Pariban ini sobat Medan Wisata? Yok...Jalan-jalan

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

0 komentar:

Posting Komentar

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.