Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Relaksasi di Pemandian Alam Lau Sidebuk-Debuk Berastagi

Pemandian Alam Lau Sidebuk-Debuk Berastagi - Apakah anda berencana atau sedang berada di Kota Berastagi? Jika anda rencana jalan-jalan ke kota Berastagi, tidak ada salahnya anda menambahkan tempat ini sebagai salah satu objek wisata yang bisa anda hampiri. Objek Wisata tersebut adalah Pemandian Alam Air Panas  Lau Sidebuk-debuk. 

Sidebuk Debuk Berastagi

Lau Sidebuk debuk merupakan sebuah desa yang memiliki sumber air panas dengan kandungan belerang. Belerang ini sangat bagus untuk kesehatan kulit. Dapat menghaluskan, menghilangkan gatal-gatal serta alergi pada kulit. Banyak pengunjung Lokal maupun wisatawan asing berkunjung ketempat ini untuk Relaksasi menikmati kehangatan air belerang di tengah dinginnya udara pegunungan. 
Pariban dari Medan
Lau sidebuk-debuk terletak lebih kurang 10 Km dari Bandar Baru menuju Berastagi, di kaki Gunung Sibayak yang memiliki ketingggian sekitar 2.100 km dari permukaan laut. Lau Sidebuk debuk tepatnya berada di wilayah Karo, Sumatera Utara. Sumber mata air panas muncul melalui retakan dari aliran lava di daerah selatan gunung api Sibayak. 
Sidebuk Debuk Berastagi
Keseruan Sahabat Saya Di Pemandian Sidebuk-debuk

Pemandian Alam air panas Sidebuk debuk ini dikelola oleh Pemerintah daerah dan masyarakat setempat. Pemandian air panas sidebuk-debuk ini dibuat dalam kolam-kolam, sehingga anda bisa berendam, bersantai dalam hangatnya Air belerang yang menyehatkan kulit. Suhu airnya memiliki rata-rata 40-45 oC. Tempat ini ramai dikunjungi wisatawan pada hari-hari libur. Dan untuk Karcis masuknya dikatakan relatif murah, hanya sekitar 5000-10000/orang untuk dapat berelaksasi di Pemandian air Panas sidebuk-debuk ini.

Buat anda yang belum pernah kemari, silahkan datang dan rasakan nikmatnya berendam di air hangat sidebuk-debuk, dan buat anda yang pernah kemari, apakah tertarik untuk berkunjung kembali?

Demikianlah info singkat tentang Pemandian Alam Air Panas Lau Sidebuk-Debuk, semoga bermanfaat buat anda yang ingin jalan-jalan di hari libur..^_^.

5 komentar untuk "Relaksasi di Pemandian Alam Lau Sidebuk-Debuk Berastagi"

  1. Pas banget ini, lagi kringet buntet... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh,,, pake bedak aja kang..

      pi ya emng lebih enak kemari.. :D

      Hapus
  2. Penginapannya brp y perhari?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau harga peginapannya saya kurang tau nih,, soalnya belum pernah menginap disana :)

      Hapus
  3. Tanah karo jempol punya ;)

    BalasHapus