Wisata Kuliner

Menikmati Seafood Segar di Restoran Terapung Bagan Percut

Menikmati Seafood Segar di Restoran Terapung Bagan Percut - Pasti sudah tidak asing lagi dengan daerah bagan percut, kabupaten deli serdang, bukan? daerah ini terkenal dengan wisata kulinernya. Merupakan sebuah perkampungan yang terletak di daerah pesisir dimana sebagian besar para penduduknya bekerja sebagai nelayan.
Restoran Terapung Bagan Percut
Disini saya membahas tentang wisata kuliner yang ada di Bagan Ujung Percut ini. Dimana para pengunjung datang ketempat ini untuk membeli dan makan seafood dengan puas dan murah pula. Biasanya setiap weekend maupun hari libur tempat ini selalu ramai dikunjungi dari berbagai penjuru di kota Medan dan sekitarnya.

Baca Juga : Makan Rujak di Pinggir Kolam Deli, Asik gak Ya?

Restoran Terapung Bagan Percut
Biasanya para pengunjung datang ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) terlebih dahulu untuk membeli berbagai macam ikan, udang, kepiting maupun lainnya. Setelah itu langsung dibawa ke rumah makan tau restoran yang ada di seberang TPI tersebut. Rumah makan tersebut diantaranya ada RM Cahaya Putri, Aceh Timur dan lainnya.
Restoran Terapung Bagan Percut
Pengunjung yang sudah membeli ikan, bisa langsung menyebrang ke Rumah makan yang ada di seberang TPI tersebut. Lalu serahkan kepada tukang masak disana. Kita tinggal request mau dimasak seperti apa ikan-ikan yang kita beli tadi. Bisa dibakar, masak saos tiram, digoreng maupun lainnya.

Bisa juga kita datang dan langsung menyeberang ke rumah makan yang ada. Tidak perlu membeli ikan di TPI, cukup beli langsung di rumah makan yang ada, lalu minta dimasakkan sesuai selera. Biaya masak yaitu sekitar Rp 20.000,-/KG pada saat kami kesini. Kapal untuk menyebrang juga tersedia secara gratis.

Baca Juga : J Walk J-City Pusat Kuliner Terbaru dan Kekinian di Kota Medan

Selain rumah makan yang ada di seberang TPI, ada satu tempat yang lebih asik lagi. kalau orang bilang inilah Restoran Terapung itu. Lokasinya berada di Tengah laut. Melewati muara sungai yang dipenuhi pohon-pohon bakau.
Restoran Terapung Bagan Percut
Untuk kesana, para pengunjung harus menaiki kapal terlebih dahulu. Biaya karcis yaitu Rp 20.000,-/orang untuk perjalan Pergi Pulang (PP). Selanjutnya kita akan diantar kapal ke rumah makan terapung tersebut. Perjalanan menyusuri sungai sekitar 10-15 menit.
Sesampai disana langsung aja cari tempat duduk yang tersedia. Lalu pesan makanan deh. Kalau bawa ikan sendiri tinggal serahkan ke pemilik warung untuk dimasak dan kita tinggal membayar upah memasaknya. Jika tidak membawa ikan, bisa langsung beli di rumah makan itu dan harganya hampir sama dengan di tempat pelelangan ikan.

Yang pasti makan disini bisa lebih murah dari Restoran Seafood di perkotaan. Untuk harga ikan, udang, kepiting yaitu sekitar 100ribuan perkilonya. Sudah bisa kenyang dan dinikmati ramai-ramai bersama keluarga.
Restoran Terapung Bagan Percut
Disini udaranya lebih sejuk dan pemandangannya lebih asik. Saat kami kemari, air sedang surut. Sehingga bisa turun kebawah untuk bermain di lumpur. Tapi jika air sedang pasang, maka semuanya akan dikelilingi oleh air laut, dan jangan coba turun kebawah, Inilah yang membuat tempat ini disebut restoran terapung.
Restoran Terapung Bagan Percut
Tips Makan di Restoran Terapung Bagan Percut yaitu bawalah nasi sendiri dan sambal sendiri. Agar lebih hemat. karena biaya nasi plus sambalnya bisa dialihkan untuk membeli ikan lagi. Semoga informasi singkat ini bermanfaat ya. Salam jalan-jalan

27 komentar:

  1. Wahhh seru banget nih makan seafood langsung dari sumbernya. Selain itu restoran terapung itu juga menambah rasa penasaran kami.

    BalasHapus
  2. Aku pasti nggak tahan lihat ikan-ikan segar disini. Apalagi yang sudah dimasak. Duh sedapnya. Itu beneran ya boleh membawa nasi dan sambal dari rumah. Tapi kalau rumahnya jauh kan jadi ribet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya boleh kok mbak.. kemarin sudah bca review orang, jadi sudah dipersiapkan.. hehe

      Hapus
  3. Yaampun ngeliat foto kepiting dan udang nya jadi kepengen deh.. plus pengen juga merasakan makan di restoran terapung.. hmmm mudah2an nanti bisa kesana juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin... semoga bisa nyicipin ke restoran terapung ini y mbak

      Hapus
  4. Wah seafoodnya lengkap banget... Di jogja juga ada nih tempat makan ikan di pinggir lautan, suasananya asyique, ikan ditangkap langsung oleh nelayan di sana...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah,, jogja apa nama daerahnya mbak... kali aja nanti bisa kesana

      Hapus
  5. Penasaran tuh harga udang yg gede2 berapaan per kg nya ya? Kepitingnya juga kelihatan yummy nih disedot2 bumbunya hhhmmm enak! AKu belum pernah belanja seafood di TPI. Pasti seru ya...segar2 hasil tangkapan nelayan2nya dan pembeli dikasih banyak pilihan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekitar 70-150 ribu perkilonya. Iya ada beragam ikan yang bisa kita pilih sesuai selera

      Hapus
  6. Mantap juga ya kulineran harus Naik perahu dulu. Apalagi seafood nya fresh. Cuman mau tanya, harga nasinya Mahal kah? Terus sambalnya ga enak ? Sampai sebaiknya bawa sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. nasinya sekitar 6000an perporsi.. dan pasti kurang puas nasi seporsi.. hehhehe kali berapa orang kita per rombongan. harga sambalnya juga demikian.. sebenarnya biar puas mending bawa sambal sendiri

      Hapus
  7. Yaampun, jadi pengen ngerasain juga nikmatnya makan di situ deh. Seger banget deh seafood nya pasti ��

    BalasHapus
  8. Setelah lihat maps, ternyata nggak jauh ya dari kota Medan.

    Enak kali ya bang boleh bawa nasi sendiri. Ahahah

    BalasHapus
  9. Aku nggak familiar lho mas nama "Bagan Percut" ini :D
    Wah, ini pasti jadi surganya para pecinta seafood. Udah murah, enak, porsinya banyak, suasananya enak lagi. Salut buat fasilitas perahu gratisnya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkkwkw... yuk ke medan mas,, biar tak kenalkan dengan bagan percut ini.
      perahu gratis untuk nyeberang dekat. yang jauhnya tetap bayar perahu

      Hapus
  10. Seneng banget nih bisa makan seafood langsung dr sumbernya. Pastinya fresh dan rasanya engga ada yg ngalahin.
    Sayangnya aku belum pernah ke Medan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga suatu saat bisa jalan-jalan wisata di medan y mbak

      Hapus
  11. boleh ya bawa nasi dan sambal dari rumah sendiri?
    seringlah dulu dengar nama Percut ini tapi belum pernah makan ke sini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh kok kak.. cobain kak sesekali makan kesini.

      Hapus
  12. Wah menarik banget nih. Jadi pengunjung beli ikan mentah dulu di TPI lalu minta dimasakin di restoran ya. Baru tahu banget saya. Murah kalau cuma 20 rb per kilo. Rumah makan berarti harus menanggung bumbu, pekerja buat masak, petugas cuci piring, dll.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyes,, bisa beli di TPI ataupun langsung di rumah makannya.

      Hapus
  13. Wah wisata kuliner yabg seruu sekaligus bikin kenyang. Gak rugi main ke situ ya, udah gitu semua serba murah dan bisa pilih menu laut yang beragam. Intinya murah meriaah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bisa puas makan dan pilih menu laut sesuka kita

      Hapus
  14. wuaaaa aku langsung teriak liat ikan segar apalagi kepiting sama rajungan. Duh aku pecinta seafood sejati. Pasti enak banget makan seaffod di restoran terapung pula

    BalasHapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.