Kolam Renang

Kolam Renang Mata Air Lau Kulap Langkat

Kolam Renang Mata Air BabarSari Lau Kulap Langkat - Halo sobat medan wisata, kalian hobi berenang di kolam renang? kalau di Medan, kalian bisa berenang di kolam mana? Oh iya., kolam renang sudah pasti identik dengan bau kaporit serta airnya yang buat pedih di mata. Apalagi kolam renang umum, pasti lebih terasa.

Nah, ini ada kolam renang sumber airnya langsung dari mata air. Memang sih lokasinya cukup jauh dari kota Medan, memakan waktu perjalanan sekitar 2-3 jam. Tapi di jamin kalau berenang di kolam renang ini, akan berasa segar dan jauh dari bau kaporit. 
Kolam Renang Mata Air Lau Kulap Langkat

Yapp.. nama pemandiannya adalah Lau Kulap berada di Desa Telagah, Langkat, Sumatera Utara. Untuk kolam renang lau kulap ini ada di beberapa lokasi sih yang saya liat di google. Tapi kemarin itu saya nyoba mandi di kolam renangnya Babarsari.

Lokasinya sejalan dengan wisata pelaruga, tapi emang Kulap ini lebih jauh lagi. Untuk jalannya lumayan  mulus beraspal, hanya sedikit jalan berbatu ketika sudah memasuki area wisata lau kulapnya. 
Kolam Renang Mata Air Lau Kulap Langkat

Biaya masuk ke Kolam Renang Mata Air Babarsari yaitu Rp 10.000,-/orang dan biaya parkir motor Rp 5000,-/motor. Kebetulan kemarin kami naik sepeda motor aja untuk ke kolam renang mata air ini. Oh iya, ada biaya tambahan, Rp 5000,-/orang di gerbang utama, dimana lokasinya itu diatas. sedangkan kolam renangnya ada di bagian bawah.
Kolam Renang Mata Air Lau Kulap Langkat

Kolam renang dibagi 2 yaitu untuk anak-anak dan dewasa. Untuk dewasa kedalaman sekitar 160cm. Kolam Renang mata air ini begitu jernih,dingin dan segar. Pastikan perut kalian gak kosong saat mandi. Takutnya gak tahan dingin lalu masuk angin. Mending makan dulu baru berenang.
Kolam Renang Mata Air Lau Kulap Langkat
Diatas kolam renang lau kulap terdapat jaring hitam, yang fungsinya untuk menangkal kotoran yang jatuh dari atas. Seperti daun-daunan maupun serbuk-serbuk dari pepohonan. Sehingga kolam tetap nyaman dan bersih untuk digunakan. 
Kolam Renang Mata Air Lau Kulap Langkat

Fasilitas dari Kolam renang Mata Air Babarsari ini ada Mushola, toilet serta pondok-pondok santai. Dan buat kalian yang pengen menginap juga disediakan penginapan keluarga yang biayanya sekitar 350ribu/malam.
Kolam Renang Mata Air Lau Kulap Langkat
Oh iya, selain kolam renang mata air ini, juga ada sungai dibawah kolam renang. Sekitar 100 meter lah berjalan kaki. Sungainya juga jernih, jika kalian ingin mandi-mandi di aliran sungai tersebut. Tidak dikenakan biaya lagi kok, kalau sudah bayar saat masuk ke kolam renang mata air tadi.
Nah, apakah kalian juga tertarik untuk jalan-jalan dan mandi di Kolam Renang Mata Air BabarSari Lau Kulap Langkat ini? langsung aja atur waktu liburan kamu... Salam Jalan-jalan.

1 komentar:

  1. akses jalan ke sana gimana ya? kalau naik bus pariwisata bisa gak?

    BalasHapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.