Hotel

Liburan Semalam di Hotel Ibis Styles Medan, Kenapa Tidak?

Liburan Semalam di Hotel Ibis Styles Medan - Menginap semalam di Hotel kenapa tidak? Mungkin ini salah satu solusi untuk yang liburannya begitu singkat dan untuk pergi ke tempat wisata yang jauh tentunya butuh biaya besar. Staycation di hotel bisa menjadi pilihan. Karena di Hotel bisa memanjakan diri dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan tentunya. 
Liburan Semalam di Hotel Ibis Styles Medan
Ada berbagai hotel yang ada di Medan dari harga termurah hingga termahal serta dengan berbagai fasilitas yang berbeda-beda pula. Beberapa waktu lalu saya melakukan staycation di salah satu hotel yang ada di Medan. Mau tau hotel apa?

Diawali dengan mencari hotel di situs online, lalu pilih-pilih hotel yang ditawarkan. Mulai dari budget terendah hingga tertinggi. Kali ini pengen nginap di hotel dengan fasilitas kolam renang serta gym. Dari sekian banyak hotel yang dilihat akhirnya memutuskan untuk menginap di Hotel Ibis Styles Medan Pattimura.
Liburan Semalam di Hotel Ibis Styles Medan
Alasannya karena hotel ini masih baru di Medan, belum ada setahun, Pasti masih fresh banget kan? Suka dengan desain hotelnya, terus ada kolam renang dan fasilitas lainnya sesuai dengan keinginan. Saya memesan kamar superior double bed dengan harga yang dibulatkan yaitu Rp 500.000,- Sudah termasuk sarapan pagi untuk 2 orang dan boleh membawa 2 anak sibawah 12 tahun. Kebijakan ini biasa tertera saat mau memesan online hotel.

Baca Juga : Berlibur Asik di Mikie Holiday Resort

Hotel Ibis Styles Medan berada di jalan Kapten Pattimura No.442, Kelurahan Darat, Medan Baru, Sumatera Utara. Hotel ini termasuk dalam jaringan AccorHotels. Hotel ini masih terbilang baru di kota Medan Baru Lunching sekitar bulan Februari 2018. Hotel Ibis styles merupakan hotel bintang 3 dengan 11 lantai.
Mulai check in sekitar jam 2 siang. Saat memesan online, saya telah meminta khusus untuk dapatkan kamar non smoking serta lantai atas. Akhirnya pada saat check-in saya mendapatkan kamar di lantai 7 dan pastinya non smoking. Kalau anda yang perokok, maka bisa mendapatkan lantai yang lebih atas yaitu antara lantai 9 sampai lantai 11.
Liburan Semalam di Hotel Ibis Styles Medan
Desain unik dari Ibis Styles Medan ini membuat saya semakin senang dan tidak membuat bosan. Lihat aja desain dibagian lobby ini. Hotel Ibis mengingatkan saya dengan Hotel yang punya desain menarik dan unik juga di Malaysia saat itu, yaitu Theme Park Hotel di Genting Malaysia.

Kamar tempat saya menginap saat itu yaitu berada di lantai 7 dengan nomor kamar 703. Menaiki lift, saya pun bergegas untuk ke lantai 7. Oh iya, setiap tamu pastinya diberikan kartu kunci untuk memasuki kamar. 
Liburan Semalam di Hotel Ibis Styles Medan
Selain itu kartu tersebut juga berfungsi untuk naik lift. Tapi tidak bisa sembarang naik ke lantai lainnya, kartu itu dibatasi hanya untuk naik ke lantai tempat kamar kita berada. Kalau lantai 1, lobby dan basement itu area umum dan bisa naik lift tanpa kartu tadi.
Liburan Semalam di Hotel Ibis Styles Medan
Tiba di kamar 703, saya pun langsung masuk dan langsung melihat seisi kamarnya. Mulai dari tempat tidur hingga ke kamar mandi. Bagus dan rapi. Lengkap dengan Meja kerja beserta kursinya. Selain itu juga ada kursi lainnya di sudut dekat dengan tempat tidur. Lampu-lampu hias serta air fasilitas air mineral tentunya juga tersedia diatas meja.
Liburan Semalam di Hotel Ibis Styles Medan
Kamar Superior ini juga sudah dilengkapi TV LED yang besar, wifi yang cukup kencang, mini kulkas, brankas dan tidak ketinggalan yaitu sandal hotelnya. Jendela besar dengan view berbagai bangunan di Medan.
Liburan Semalam di Hotel Ibis Styles Medan
Terdapat cermin besar di kamar ini. Tidak ada lemari baju, tapi tetap ada disediakan gantungan baju, pengganti lemari tersebut. Sebut aja lemari baju yang transparan.
Liburan Semalam di Hotel Ibis Styles Medan
Beralih ke bagian kamar mandi. Sudah tersedia lengkap sabun, sikat gigi dan perlengkapan mandi lainnya termasuk handuk. 
Liburan Semalam di Hotel Ibis Styles Medan
Untuk ruang mandi dibatasi dengan ruang transparan kaca. Airnya pun tersedia dengan suhu normal dan air panas.
Liburan Semalam di Hotel Ibis Styles Medan
Setelah melihat semua isi kamar, akhirnya menyempatkan istirahat sebentar di kamar sambil menonton tv. Sebelum turun ke lantai 1 untuk melihat fasilitas lainnya dari hotel ibis styles Medan ini.

Setelah cukup beristirahat, saya pun turun ke lantai 1 untuk melihat fasilitas lainnya yaitu :

1. Kolam Renang
Kolam Renang dibuka dari jam 9 pagi hingga jam 9 malam. Tidak ada penjaga kolam. Jadi kita harus mandiri dan jaga diri. Loker tersedia lengkap dengan kuncinya, jadi bisa meletakkan baju ganti dan lainnya. 
Liburan Semalam di Hotel Ibis Styles Medan
Kolam renang bersih dan dingin. Untuk kedalamannya hanya 1,35 meter. Cukuplah untuk berenang santai disini. Untuk anak juga ada dengan kedalaman 70 cm. 

2. Gym
Meskipun peralatan gym tidak banyak, tapi sudah mumpuni lah utuk melenturkan otot disini. Peralatannya antara lain ada spinning bike dan treadmill
Liburan Semalam di Hotel Ibis Styles Medan

3. Kids Corner
Nah ini juga nilai plus dari Hotel Ibis Styles Medan, mereka menyediakan ruangan bermain khusus anak-anak. Ruangan dilengkapi dengan mini tenda, tv, serta alat edukasi lainnya.
Liburan Semalam di Hotel Ibis Styles Medan

4. Meeting Room
Kalau pengen buat acara di Ibis Styles bisa menggunakan ruangan ini. Kalau untuk harganya langsung aja tanyak ke bagian marketingnya ya.. hhehe.

5. Mushola
Tidak jauh dari meeting room disediakan sebuah mushola kecil, sehingga para pengunjung tidak bingung lagi untuk sholat saat mengadakan atau menghadiri acara di Hotel Ibis Styles Medan ini. Kalau gak salah, juga ada mushola di Basement 2.
Liburan Semalam di Hotel Ibis Styles Medan

6. Decitta Bar
Disamping kolam renang juga ada Bar yang menyediakan beberapa makanan dan minuman bagi pengunjung Hotel. Jadi bisa bersantai sambil ngopi-ngopi disini
Liburan Semalam di Hotel Ibis Styles Medan
Setelah melihat semua fasilitas yang ada di Lantai 1 Ibis Styles Medan ini, saya kembali kamar dan berganti pakaian, karena ingin segera berenang di kolam renangnya. Sekitar jam 7 malam, saya pun berenang, kebetulan saat itu tidak ada orang lain yang berenang jam segitu. 

Airnya dingin dan buat menggigil. Tapi setelah beberapa menit di air, sudah tidak terlalu dingin  lagi sih. Hehheh. Setelah puas berenang, kembali lagi ke kamar untuk beristirahat.
Liburan Semalam di Hotel Ibis Styles Medan
Keesokan paginya, saya siap untuk sarapan. Kebetulan memesan kamar hotel yang sudah include dengan sarapan. Sarapan pagi disediakan di Streats Restaurant yang berada di lantai Lobby Hotel Ibis Styles Medan. Sarapan dibuka dari jam 6 pagi.
Liburan Semalam di Hotel Ibis Styles Medan
Menu makanan beragam seperti Salad, buah, roti, serta cake. Untuk makanan beratnya ada nasi putih, nasi goreng, mie, ayam goreng, sosis dan lainnya. Ada pula bubur dan soto. Untuk minuman lengkap ada teh, kopi, susu dan air putih. Semua boleh disantap ya... sampai kenyang.
Liburan Semalam di Hotel Ibis Styles Medan
Oh iya, seperti diawal saya katakan, bahwa hotel Ibis Medan ini menarik dan unik. Hampir disetiap lantai terdapat gambar mural yang menggambarkan ikon kota Medan. Seperti Becak serta berbagai bangunan wisata yang ada di Medan.
Liburan Semalam di Hotel Ibis Styles Medan
Halo Bang Becak....!!
Secara keseluruhan menginap semalam di Hotel Ibis Styles Medan ini sangat menyenangkan. Fasilitas serta pelayanannya juga baik. Satu hal yang perlu diperhatikan mungkin adalah bagian Parkirnya.  Jadi, apakah kalian tertarik menginap di Hotel Ibis Styles Medan ini? Salam Jalan-jalan...

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

2 komentar:

  1. Menarique. Ada lemari baju transparent. Baru kali ini tau ada yg model tembus pandang min..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhah itu lah ya kan? bingung mau bilangnya kek mana.

      Hapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.