Rekreasi

Berkuda Sambil Memanah : Rekreasi Asik di Kota Medan

Berkuda Sambil Memanah : Rekreasi Asik di Kota Medan - Apa kalian suka dengan kuda? Apa kalian juga hobi memanah? Bagaimana jika Memanah sambil berkuda, pasti keliatan keren tuh, bener gak? Ada tempat wisata baru di kota Medan, meskipun keliatannya sederhana dan biasa aja tempatnya, tapi seru juga loh bisa main-main kesini. Apalagi ajak anak-anak. Tempat tersebut bernama Medan Perdana Stable, sebuah tempat Wisata Berkuda dan Memanah di Medan.
Tempat Wisata Berkuda dan memanah di Medan

Wisata Berkuda dan Memanah merupakan pertama yang ada di Medan Saat ini. Karena sebelumnya banyak tempat latihan memanah namun tidak ada kudanya. Jadinya hanya bisa latihan memanah saja, Nah kalau disini bisa dilakukan sekaligus Berkuda dan Memanah. 

Awalnya tempat ini hanya untuk berlatih kuda dan tempat perawatan kuda. Tempatnya Privat dan tertutup untuk Umum. Tapi sekarang sudah dibuka Untuk umum dan dijadikan tempat wisata yang asik di kota Medan. Oh iya, Kuda-kuda disini bukan sepenuhnya milik pengelola. Ada beberapa kuda titipan dan dirawat disini. 
Tempat Wisata Berkuda dan memanah di Medan

Taman Wisata Berkuda dan Memanah berada di Jalan Anggrek Raya No. 24 Medan, Simpang Selayang, Kelurahan Tanjung Sari Kecamatan Medan Tuntungan . Medan Perdana Stable buka setiap hari, mulai dari jam 08.00 – 18.00 Wib. Tentunya Saat weekend tempat ini cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan. Tempatnya memang tidak terlalu luas, namun sudah dilengkapi fasilitas lain seperti musholla, Kantin serta toilet.

Berkuda dan Memanah

Siapa saja boleh menaiki kuda disini. Tentunya akan ditemanin serta dipandu oleh petugas yang berpengalaman. Cukup mengeluarkan Rp 10.000,- kita bisa berkuda mengelilingi 1 putaran lapangan dan didampingi oleh petugas. Mau lebih hemat dan Puas, Kita bisa membayar Rp 150.000 untuk 1 jam berkuda, dan bisa dipakai bersama keluarga dan tentunya berlaku untuk 1 kuda saja.
Tempat Wisata Berkuda dan memanah di Medan

Bagi yang ingin serius belajar Berkuda, Medan perdana Stable juga menawarkan privat berkuda, yaitu dengan membayar sekitar Rp 1.000.000,- untuk 8 x pertemuan. Kita akan dilatih oleh pelatih yang berkompeten sampai bisa berkuda sendiri tanpa harus didampingi lagi.
Tempat Wisata Berkuda dan memanah di Medan

Selain Berkuda, kita juga bisa berlatih memanah. Cukup Membayar Rp 25.000,- kita sudah diberi 1 buah Busur serta 6 Anak panah dan bisa berlatih memanah selama 1 jam. Bisa juga dipakai bergantian dengan teman. Untuk anak-anak juga disediakan busur dan Anak Panah yang sesuai dengan usianya, agar lebih aman dan nyaman saat bermain panahan. 

Medan Perdana Stable menawarkan rekreasi serta edukasi bagi anak-anak khususnya untuk mengenal hewan. Sebab tidak hanya kuda yang ada disini, melainkan masih ada hewan lainnya seperti Kelinci serta kambing. Anak-anak bisa melihat perawatan hewan tersebut serta memberinya makan, tentunya dengan pengawasan petugas tempat ini.
Tempat Wisata Berkuda dan memanah di Medan

Taman Wisata Berkuda Medan memiliki 12 ekor kuda betina dan 3 ekor kuda jantan. Masing-masingnya memiliki nama yang unik. Untuk yang betina ada Yola, Sofia, Putri, Ar-Royya, Poppy, Marwa, Layla, Gemar, Cahaya Fajar, Sarah, Asmar dan Bello. Dan yang Jantan bernama Sultan, Dia merupakan jantan dewasa satu-satunya disini. Dan ada dua anak kuda jantan yaitu Ranger Okinawa yang lahir 21 April 2018 (Anaknya Sofia) dan juga Rizdhan (Anaknya Yola) yang lahir 6 Juni 2018.
Tempat Wisata Berkuda dan memanah di Medan

Nah, apakah tertarik untuk berlatih berkuda serta memanah di Medan Perdana Stable? Langsung aja deh kesini, ajak teman maupun keluarga untuk berekreasi sejenak disini. Salam jalan-jalan ^_^

Text  n Photo by : Ayi

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

3 komentar:

  1. wihh keren nih min, bisa di jadikan alternative liburan setelah siap ujian nanti, ajakin kawan-kawan aja ah nanti ke sana, biar seru ga sendiri-sendirian mainnya ke sana, hehe
    thanks ya min infonya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener.. lebih asik kalau rame-rame.. langsung aja dehh main kuda sambil memanah

      Hapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.