Penginapan

Inikah yang Dinamakan Sapo Juma?

Inikah yang Dinamakan Sapo Juma? - Beberapa bulan lalu dan mungkin hingga saat ini, sebuah tempat wisata yang bernama Sapo Juma masih hangat untuk diperbincangkan. Dari yang beredar di Media Sosial seperti Instagram, Sapo Juma merupakan tempat wisata atau sebuah taman di daerah Tongging, yang dipenuhi dengan Bunga-bunga yang indah. Coba deh baca postingan sebelumnya yang berjudul Selfie diantara Warna Warni Bunga Sapo Juma Tongging.
Inikah yang Dinamakan Sapo Juma?


Faktanya berbeda yang selama ini kita tahu. Ternyata Sapo Juma adalah sebuah Homestay yang letaknya emang tidak jauh dari Taman bunga itu. Karena jaraknya yang begitu dekat, kebanyakan orang menyebut taman bunga tersebut Sapo Juma. Faktanya lagi, taman bunga tersebut adalah milik pribadi seseorang dan bukan tempat yang umum untuk dikunjungi. Karena khawatir ramenya pengunjung bisa merusak taman bunga tersebut. 
Inikah yang Dinamakan Sapo Juma?

Tapi kembali lagi, saat saya kesana, taman bunga tersebut dibuka dengan bebas dan ada penjaga yang mengutio retribusi untuk memasuki Taman bunga tersebut. Gak tau sih, ini resmi dibuka dari sang pemilik taman, atau hanya sekedar inisiatif orang yang menjaga dan merawat taman tersebut karena melihat ramenya orang yang datang ke tempat ini.
Inikah yang Dinamakan Sapo Juma?

Sapo Juma Homestay


Kembali membahas Sapo Juma yang merupakan sebuah penginapan yang asik karena memliki pemandangan indah Danau toba. Semua orang boleh masuk, meskipun tidak menginap di Homestay Ini. Lokasi Sapo Juma Homestay berada di daerah tongging, dekat dengan Air Terjun sipiso-piso. Jadi, yang mau ke Sapo juma bisa melalu rute Merek, lalu kearah Sipiso-piso. Sampai di Gerbang wisata Sipiso-piso, seperti biasa kita harus membayar retribusi, kemarin sih cuma bayar Rp 8000,- untuk berdua.
Inikah yang Dinamakan Sapo Juma?

Selanjutnya tinggal lihat papan petunjuk untuk mengarah ke Sapo Juma. Jalannya lumayan ekstrem, menurun dan berbatu-batu. Cukup was-was jika menggunakan motor, karena resiko ban bocor. cobalah tetap pelan-pelan dan memilih jalan yang cukup aman. Sesampai di gerbang Sapo Juma, kita harus membayar tiket masuknya kembali yaitu sekitar Rp 10.000,-/orang dan sudah termasuk parkir kendaraan kita.
Inikah yang Dinamakan Sapo Juma?

Oke, setelah membayar retribusi silahkan masuk dan menikmati pemandangan yang tersedia disini. saat itu untuk biaya menginap di Sapo Juma Homestay standarnya yaitu Rp 450.000,-/Malam. Sapo Juma Homestay menghadap langsung ke arah danau Toba. Tentunya membuat siapapun yang kemari akan terpana keindahan Danau Toba.
Inikah yang Dinamakan Sapo Juma?

Cukup tenang jika kalian ingin bersantai disini. Ada banyak tempat duduk atau pondok sederhana untuk bersantai yang disediakan. Ada pula beberapa Ayunan yang bisa kalian pakai untuk bersantai menikmati danau toba. 
Inikah yang Dinamakan Sapo Juma?

Selain itu ada juga cafe sederhana untuk kalian yang lapar dan haus tentunya. Sehingga tidak perlu bingung disaat kehausan maupun kelaparan. hahahah

Jadi, inilah yang dinamakan Sapo Juma. Semoga tidak ada kesimpang siuran tentang informasi yang tersebar. Terus gimana, tertarik untuk kesini sobat? langsung aja deh, jalan-jalan kemari untuk bersantai Ria. Salam jalan-jalan..

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

4 komentar:

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.