Menikmati Keindahan Alam Air Terjun Mamabu, Sumatera Utara

Air Terjun Mamabu atau disebut juga air terjun Jambuara merupakan salah satu air Terjun yang ada di Simalungun. Air Terjun ini terletak Di Desa Aek Komangin, Kecamatan Hatonduan Kabupaten Simalungun Tanah Jawa. Air Terjun yang masih baru dan belum banyak masyarakat yang mengetahuinya. Berawal dari postingan salah satu teman di Group Backpacker Medan maka teman-teman yang belum pernah kesana mengadakan Trip dari Medan ke Siantar...Semuanya sangat penasaran dengan Air Terjun Mamabu ini.

Sabtu Sore tepatnya tanggal 18 April 2015, teman teman sudah berangkat dengan mengendarai sepeda motornya masing – masing dengan joki masing masing. Kali ini saya tidak bareng mereka, kebetulan juga aku gak punya kendaraan. Lagi Pula kampung aku di siantar jadi, aku pergi ke Siantar Naik Bus umum saja, dan janjian esok harinya kumpul disuatu tempat sebelum ke Air Terjun Mamabu tersebut.

Minggu pagi kami kumpul di Pom bensin Tanah Jawa dan mulailah Trip cantik ini. Ada banyak rombongan salah satunya kami yang dari Komunitas Backpacker Medan serta ada juga Group yang lain yang memang dari Medan juga. Dengan dibantu Guide Lokal kami pun diantar sampai ke lokasi Air Terjunnya. Perjalanan dimulai dari Kota PematangSiantar menuju Tanah jawa, Kabupaten Simalungun, jalan aspal lumayan bagus dan sebagian juga rusak parah. Sebagian masih jalan bebatuan dan tanah karena jalan ini hanya digunakan oleh warga setempat untuk berkebun Kelapa sawit.

Untuk mencapai lokasi Air Terjun Mamabu, kami menghabiskan waktu sekitar 1 Jam dari kota Siantar sampai ke Tanah Jawa ini. Melewati jalanan perkebunan Sawit PTPN yang masih belum bagus sehingga harus ekstra hati hati dan pelan – pelan karena jalan yang bebatuan. Sesampainya di lokasi parkiran kami pun istirahat sebentar untuk menghilangkan rasa capek. Setelah cukup beristirahat kami pun langsung bergegas untuk turun kebawah.. jalananya yang cukup terjal dan trekking membuat otot – otot kakiku sakit :D mungkin karena jarang olaharaga kali ya..hehehee..
Menikmati Keindahan Alam Air Terjun Mamabu, Sumatera Utara
Tak terlalu lama untuk trekking akhirnya sampai juga di depan Air Terjun Mamabu ini. Semua teman-teman punya segala cara dan gaya untuk menikmati keindahan Alam Air Terjun Mamabu ini. Tak heran sebagian bersantai menikmati pemandangan Air Terjun ini, sebagian lagi langsung terjun Mandi dan sebagian Foto foto serta istirahat mencari tempat yang rindang dan sejuk karena pada saat kami toba ditempat cuaca sangat panas... Semuanya sangat senang dan sangat menikmati tempat ini. Tempat yang masih asri dan Luar biasa indahnya Ciptaan Allah SWT. Air Terjun Mamabu begitu keren, memiliki ketinggian lebih dari 50 meter. Air yang jatuh sangatlah deras. Lokasinya masih bersih dari sampah, sebab memang belum banyak orang yang datang kesini, tidak ada warung-warung yang berjualan saat saya berada disini. Yaa,, Pemandangan Hijau disekitar Air Terjun membuat suasana rileks, semoga saja kedepannya Air Terjun Mamabu ini masih tetap terjaga keasriannya.
Air Terjun Mamabu, Sumatera Utara
Setelah capek mandi dan menikmati Air Terjun ini kami pun kembali ke tempat parkiran, dan melanjutkan perjalanan menuju Air Terjun Katasa (Air Terjun Kembar) jaraknya tidak begitu jauh dari Air Terjun Mamabu ( Jambuara) ini, Sampai disini dulu cerita saya Menikmati Keindahan Alam Air Terjun Mamabu, Sumatera Utara, semoga informasi yang ada didalamnya bermanfaat..^_^..

Contributor By : Adinda Carla Farelitha

4 komentar untuk "Menikmati Keindahan Alam Air Terjun Mamabu, Sumatera Utara"