Air Terjun

Air Terjun Katasa, Simalungun, Sumatera Utara

Air Terjun Katasa, Simalungun, Sumatera Utara - Setelah dari Air Terjun Mamabu, kini kami melanjutkan perjalanan menuju Air Terjun Katasa, tidak begitu jauh jaraknya dari Air Terjun Mamabu tadi. Untuk sampai ke Air Terjun ini, kami masih harus melewati jalanan di tengah perkebunan Sawit. Kali ini tidak begitu sulit, karena jalannya lebih bagus dibandingkan saat menuju Air Terjun Mamabu. 
Air Terjun Katasa, Simalungun, Sumatera Utara
Air Terjun Katasa disebut juga Air Terjun Kembar. Masih berada di Kecamatan Hatonduan juga, Jika dari Pematang Siantar, melewati Tanah Jawa lalu Hatonduhan menuju negeri bayu bagasan lalu memasuki area perkebunan kelapa sawit PTPN. Keunikan dari Air Terjun Katasa adalah, meski disebut air Terjun kembar, namun air terjun ini tidaklah menyatu atau saling bersentuhan. Pemandangan yang bagus ditambah pasir putih yang ada disekitar jatuhnya Air Terjunnya, Sehingga menambah kesan yang indah saat berfoto ria disini.

Diatas Air Terjun Katasa ada sebuah Jembatan atau bisa disebut Titi untuk penyebarangan warga kedesa tetangga, Titi tersebut merupakan Titi Hasil peninggalan Zaman Penjajahan Jepang Dahulu kala. Titi ini memiliki lebar kurang lebih 1 Meter tanpa adanya tiang kiri kanan selayaknya jembatan atau Titi biasanya...tapi walaupun begitu warga yang tinggal disana tidaklah takut dan tidak merasa ngeri karena sudah terbiasa, padahal Jika kita tidak hati-hati maka nyawapun melayang sebab dibawah Titi itu ada jurang yang menuju Air Terjun Katasan ini..Pertama kali ke tempat ini kami tidak turun karena sudah sore kami hanya melihat dari atas jembatan dan hanya mengambil beberapa foto sebagai kenang – kenangan. Sebelum pulang aku merasa ngeri membayangkan bagaimana rasanya memabawa sepeda motor diatas titi yang lebarnya hanya 1 meter, wah sungguh aku pasti gak berani deh walaupun digaji berapapun..hahaha... 
Air Terjun Katasa, Simalungun, Sumatera Utara
Disini banyak pemuda pemuda setempat membawa Pancing untuk memancing ikan dan dibakar ditempat...wahhh seru dong ya..hehhe.. Tempat ini menjadi salah satu objek wisata yang sering dikunjungi pemuda – pemudi darimanapun asalnya...Tempat yang cantik dan sungguh luar biasa Ciptaan Allah SWT..semoga teman teman yang ingin mendatangi kedua tempat air terjun ini diberi hari yang bagus dan cerah dengan waktu yang begitu panjang dan semoga tidak datang hujan..hehehe sekian ceritaku tentang Air Terjun Katasa, Simalungun, Sumatera Utara.

Contributor By : Adinda Carla Farelitha 

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

0 komentar:

Poskan Komentar

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.