Farm Trip

Sensasi Naik Gondola ke Chin Swee Temple di Resorts World Genting

Sensasi Naik Gondola ke Chin Swee Temple di Resorts World Genting - Masih dalam rangka jalan-jalan di Resorts World Genting. Ini adalah kegiatan yang ditunggu-tunggu dari pertama kali datang kesini. Yaitu naik Cable Car atau Gondola atau kereta gantung. Yeaayyy. Sudah gak sabar pengen cepat naik, pengen tahu bagaimana rasanya diatas sana. Setelah berkeliling di Senikome Pengheng serta menjelajah First World Hotel, kini saatnya kami menikmati hiburan berupa naik Gondola. 
Sensasi Naik Gondola ke Chin Swee Temple di Resorts World Genting
Awana SkyWay nama tempatnya. Berada di dalam Mall SkyAvenue Genting. Awana SkyWay Ini merupakan kereta Gantung terpanjang se Asia Tenggara. Ada dua jenis Gondola yang ditawarkan. Pertama Gondola yang biasa. Dimana lantainya tidak Transparan. Kalau naik ini cukup bayar RM 8 saja. Sedangkan yang kedua yang terbaru yaitu Glass Floor Gondola. Kalau ini lantai gondolanya transparan oleh kaca, sehingga kita bisa melihat kebawah dengan view jalanan dan perbukitan. Nah kalau naik yang ini bayarnya cukup mahal yaitu RM 50.
Sensasi Naik Gondola ke Chin Swee Temple di Resorts World Genting
Kami semua sepakat untuk naik yang Glass Floor Gondola  mumpung saat itu free untuk naik beginian, sayang kan kalau cuma naik yang biasa aja. hahhaha. Meskipun ada beberapa teman yang memiliki phobia ketinggian, mau gak mau dya harus mencoba. Rasakan.. Ehhh...

Satu Gondola cukup untuk 6 orang. Tentunya dengan bobot yang tidak berlebihan ya. Jadi, saat itu kami berenam ada Bang Aswi, Bang Tunis, Kak Ratna, Serta dua orang dari US, yang saya lupa namanya. Gondola mulai berjalan pelan, dan mendadak cepat karena menuruni bukit. Ini memberikan efek kejut dan mendebarkan. Bagi yang takut pasti bisa teriak nih. 
Sensasi Naik Gondola ke Chin Swee Temple di Resorts World Genting
Dari kami berenam ada dua orang yang sebenarnya punya phobia, namanya gak usah disebutlah, nanti saya dilaporkan. Ehh.. hahahha. Jadi mereka memberanikan diri dan berhasil tentunya. Ya mau gimana lagi, kalau pun takut ya gondolanya tidak bisa berhenti ditengah jalan, lalu turun. Kayak naik angkot aja. Dan yang paling lasak di gondola ya aku dan bang Aswi, yang secara gantian berpindah tempat duduk untuk berfoto dan selfie. Maklum bagi saya, ini pengalaman pertama naik beginian. jadi harus diabadikan dalam foto.
Cukup lama berada diatas gondola sekitar 15 menit. Dan rasanya masih kurang sih. Tapi mau gak mau harus turun di salah satu pemberhetian gondola ini. Karena stasiun pemberhentian ada beberapa disini. sesuai mau kemana tujuannya. Jadi kami turun disebuah stasiun yang dekat untuk menuju Chin Swee Temple. Karena kami akan mengeksplor sejenak di Chin Swee Temple ini.
Sensasi Naik Gondola ke Chin Swee Temple di Resorts World Genting
Untuk menuju kuil tersebut kita harus turun melalui lorong yang ada. Kalau dulu sebelum ada lorong ini, wisatawan harus menuruni tangga dan panas-panasan kalau lagi terik. Nah saat ini sudah dibuat keren dengan lorong yang dilengkapi Eskalator, jadi para wisatawan sangat dimanjakan dengan ini.

Chin Swee Temple merupakan tempat ibadah umat Budha di Genting Highland. Pemandangan bukit dari sini begitu memukau. udaranya juga dingin, bahkan sering pula berkabut. Ada beberapa spot disini yang tidak hapal namanya. Yang jelas ada patung Dewi Kwan Im serta dewa-dewa lainnya yang dihormati menurut kepercayaan umat Budha.
Sensasi Naik Gondola ke Chin Swee Temple di Resorts World Genting
Disini kalian bisa berfoto-foto sepuasnya, tapi tetap harus jaga etika ya, apalagi kalau lagi ada orang yang beribadah didalamnya. Areanya cukup luas, bisa buat capek juga loh walau sekedar foto-foto. kalau semangat tinggi dan stamina mendukung, coba naik ke puncak pagoda ya.. yang terdiri dari beberapa tingkat itu.
Sensasi Naik Gondola ke Chin Swee Temple di Resorts World Genting
Tertarik untuk ke Chin Swee Temple ini? Selain dengan Gondola tadi, kalian bisa naik Bus atau taxi yang bersedia mengantarkan kalian kesini. Tapi sih, lebih enak naik Gondola sih.. Coba deh Nikmati sensasinya. Itu aja deh cerita singkat tentang Sensasi Naik Gondola ke Chin Swee Temple di Resorts World Genting, semoga bermanfaat. Salam Jalan-Jalan. ^_^..

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

2 komentar:

  1. Saat ke Malaysia yang lalu belum sempat sampai di resort kece Genting Highland sehingga sensasi naik Gondola ini belum pernah dinikmati. Kira-kira buat deg-degan kali gak yah min? Aku lihat nya seru tapi rada deg-degan.hiihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak buat deg deg an kali...selama berani..hahahh
      aman dan seru kak...

      Hapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.