Info Traveling

Mau ke Tangkahan? Persiapkan 7 Hal Ini Yaa

Mau ke Tangkahan? Persiapkan 7 Hal Ini Yaa.. - Tangkahan salah satu Ekowisata yang ada di Sumatera Utara. Berada di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) dan dikelilingi oleh Hutan Hujan Tropis yang masih sangat alami. Tidak heran jika di hutan ini masih banyak hewan liar serta tumbuhan liar yang hidup dalam hutan TNGL ini. Tangkahan menjadi salah satu tempat wisata favorit di Sumatera Utara. Tempat yang asik untuk melepas penat dengan melihat jernihnya sungai serta pepohonan hijau yang menyejukkan.
Mau ke Tangkahan? Persiapkan 7 Hal Ini Yaa

Baca Juga : Jalan-Jalan Asyik di Ekowisata Tangkahan


Tangkahan juga ramai dikunjungi turis Mancanegara. Yaa alasannya karena tempatnya yang sepi, jauh dari keriuhan perkotaan. Selain itu Tangkahan memiliki daya tarik tersendiri yaitu dengan adanya Gajah-Gajah. Yapp... Tangkahan menjadi tempat Konservasi Gajah yang ada di Sumatera. Nah, Ada beberapa Hal yang harus disiapkan jika Kamu ingin berlibur ke Tangkahan. Tentunya ini disiapkan agar liburan kamu menyenangkan, seru dan puas.

Mau ke Tangkahan? Persiapkan 7 Hal Ini Yaa..


1. Kumpulkan Informasi

Cari tahu terlebih dahulu informasi tentang tangkahan. Ada apa saja disana, mau ngapain aja disana, bagaimana rutenya, dimana penginapan dan lainnya. Informasi tentunya bisa kamu dapatkan dengan membaca artikel tentang tangkahan seperti yang ada di blog ini.


2. Siapkan Uang yang Cukup

Retribusi masuk ke Tangkahan itu Murah. Yang akan menguras pengeluaran kamu saat di Tangkahan yaitu jika menginap di penginapan, berinteraksi dengan gajah, seperti ikut tour memandikan gajah ataupun berkeliling dengan gajah, serta tubing maupun trekking ke hutan. Nah kegiatan-kegiatan itu yang cukup mahal dan menguras uang kamu. Siapkan uang Cash yang banyak ya, karena disini gak ada ATM

3. Siapkan Kendaraan

Ke Tangkahan memerlukan waktu sekitar 3-4 Jam dari kota Medan. Selain itu jalan masuk ketangkahan itu gak mulus, berbatu dan ada yang berlubang. Nah, kamu harus siapkan kendaraan yang Fit. Jika naik mobil,disarankan jangan mobil Sedan. Yang menggunakan sepeda motor juga harus sigap dan hati-hati, Sebab jalannya sepi dan jauh dari bengkel, khususnya tambal ban. Bagi yang naik kendaraan umum, bisa menggunakan Bus Pembangunan Semesta, tujuan Medan-Tangkahan. Naiknya dari terminal Sunggal ya..

4. Siapkan Fisik yang Fit.

Yang namanya jalan-jalan harus selalu sehat donk, biar liburannya terasa seru. Apalagi bagi kamu yang ke Tangkahan ingin trekking hutan, tubing, telusur goa dan lainnya. Siapkan vitamin atau obat-obatan kamu juga ya. 

5. Siapkan Senter / Emergency Lamp

Listrik di penginapan Tangkahan, tidak full 24 jam hidup. Biasanya sih hidup listrik dari pagi sampai sore saja. Dan malamnya menggunakan Genset penginapan. Nah, senter akan berguna ketika genset telah mati di tengah malam. Sehingga yang takut gelap bisa aman dan tentram dengan adanya Senter / Emergency Lamp.

6. Pakai Baju Yang Cerah dan Sandal Outoor

Saat Tangkahan tentunya kita akan lebih banyak berinteraksi dengan namanya sungai. Untuk itu siapkan selalu baju ganti ya, dan gunakan Baju yang warnanya cerah. Biar difoto kelihatan, sebab di tangkahan identik warna hijau dan gelap. Serta disarankan menggunakan Sandal Outdoor untuk beraktifitas, sebab kamu akan sering bermain di air dan tentunya berbasah-basahan. Kecuali ada niat trekking hutan, bisa menggunakan sepatu outdoor juga.

Mau ke Tangkahan? Persiapkan 7 Hal Ini Yaa

7. Siapkan Provider Telekomunikasi yang Pas

Jaringan selular di Tangkahan agak susah. Bagi yang ingin menikmati ketenangan di Tangkahan pastinya tidak akan terganggu karena hal ini. Tapi bagi kamu yang gak bisa lepas dari namanya bersosial media secara online, sebaiknya siapkan provider yang mendukung sinyal disana. Pengalaman kami sih, yang ada sinyal disana masih si Merah.

Nah, itu lah 7 Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum ke Tangkahan. Semoga bermanfaat dan Selamat Berlibur Sobat..^_^..

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

0 komentar:

Poskan Komentar

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.