Tips Traveling

Tips Memilih Sandal Outdoor / Sandal Gunung Yang Tepat

Tips Memilih Sandal Outdoor / Sandal Gunung Yang Tepat - Bagi para traveler memiliki sandal outdoor adalah sebuah kebutuhan. Sandal Outdoor lebih sering dikenal dengan Sandal Gunung. Padahal untuk mendaki gunung disarankan untuk selalu memakai sepatu. Tapi, sandal outdoor sering dibawa saat mendaki dan digunakan saat di camping ground. Saat ini, sandal outdoor tidak hanya digunakan saat ingin traveling ke suatu tempat yang ekstrem, namun sudah banyak orang yang menggunakannya sehari-hari. 
Tips Memilih Sandal Outdoor / Sandal Gunung Yang Tepat
Sandal Outdoor atau Sandal Gunung sangatlah diperlukan saat melakukan treking kesuatu tempat misalnya hutan, sungai dan lainnya. Sandal Outdoor sendiri telah banyak jenis dan mereknya. seperti merek Eiger, Consina, dan lainnya. Ada juga yang keras maupun lentur. Nah, bagaimana sih memilih Sandal Outdoor yang tepat bagi kita? 

Tips Memilih Sandal Outdoor / Sandal Gunung Yang Tepat

  1. Survey terlebih dahulu, kalian bisa baca di internet tentang Sandal Gunung yang bagus Ataupun minta rekomendasi dari teman yang telah sering beli dan pakai sandal Gunung.
  2. Sesuaikan dengan Ukuran kaki. Jangan sampai terlalu besar ataupun terlalu pas. Sandal yang terlalu pas dikaki, tentunya akan membuat kita tidak bisa menggunakan Kaos kaki. Resikonya bisa membuat kaki lecet saat berjalan jauh. Dan jika terlalu besar membuat kita terpeleset dari dudukan sandal saat berjalan di turunan.
  3. Pilihlah Sandal Outdoor dengan bahan yang nyaman menurut kalian. Sebab ada sandal yang bahannya keras maupun lentur.
  4. Jahitan Sandal haruslah kuat. Karena sandal outdoor yang bagus memiliki jahitan kuat, sebab sandal akan dipakai dimedan yang ekstrem seperti mendaki, maupun menyusuri hutan dan sungai
  5. Bentuk Jepit atau Selop? kalau saya sih lebih senang dengan yang Jepit. Sebab lebih nyaman saat berjalan di turunan, serasa kaki diganjal. Jika ingin memakai kaos kaki disarankan beli dengan model Ibu Jari terpisah. Kelebihan bentuk yang Selop, kita bisa memakai kaos kaki apa saja, namun akan serasa sulit saat berjalan di jalan menanjak maupun menurun.
  6. Perhatikan Alas Sandal. Ini juga hal yang utama menentukan kenyamanan dalam memakai Sandal Outdoor. Jangan menggukan sandal dengan alas yang tipis karena sangat beresiko bagi kita. Lihatlah bentuk grip atau gerigi pada sandal outdoor tersebut. Pilih grip bagian depan mengarah ke belakang agar saat berjalan menanjak kalian tidak terpeleset dan grip belakang menghadap ke depan karena ini cocok dipakai untuk medan yang menurun. 
  7. Warna. Saat ini sandal gunung kian berwarna. Kalau dulu mungkin kebanyakan hanya berwarna hitam dan abu-abu. Nah, sekarang warna untuk Sandal telah beragam, silahkan beli sesuai selera namun tetap perhatikan hal-hal diatas.
  8. Sesuaikan Budget. Ini yang paling penting, jangan sampe milih kualitas nomor satu dengan merek yang terkenal tapi budgetnya terbatas. Tapi untuk sandal saya rasa sih, yang kualitas standar juga udah oke dan harga bersahabat.
Mungkin inilah info singkat tentang Tips Memilih Sandal Outdoor / Sandal Gunung Yang Tepat, bagi yang ingin menambah tipsnya silahkan isi di komentar ya... semoga bermanfaat..^_^..

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

2 komentar:

  1. Ngomong-ngomong soal sendal gunung jadi ke inget film laga zaman dulu, seperti wirosableng, sii toloy, mak lampir, dll
    Itu sandalnya terbuat dari kayu dan kelihatannya nyaman di pakai gan hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya yahh,, bentuknya kayak sandal outdoor saat ini,, hahhaha

      Hapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.