Rekreasi

Pemandian Alam Segar Sungai Lobang

Pemandian Alam Segar Sungai Lobang (Sunglo) - Desa Kerasaan merupakan sebuah desa kecil yang ada di Kota Siantar. Meski begitu Kerasaan mempunyai pesona alam yang cukup unik. Pemandian Alam Sungai Lobang atau masyarakat sekitar menyebutnya Umbul, merupakan sebuah wisata alam yang dimiliki desa Kerasaan. Dan kebetulan ini merupakan kampung dari Admin Medan Wisata ini. 
Pemandian Alam Segar Sungai Lobang Kerasaan
Lebaran itu identik dengan liburan. Jadinya saat pulang kampung kemarin tepatnya rumah nenek dan kakek di Kerasaan, sayapun menyempatkan diri untuk main-main ke Sungai Lobang ini. Karena jaraknya juga sangat dekat, hanya 10 menit dari rumah nenek untuk sampai ke Sungai Lobang ini. Belakangan ini Sungai Lobang menjadi pembicaraan hangat bagi para penikmat wisata lokal, seperti apa sih sungai lobang itu?

SungLo (Sungai Lobang) atau juga Umbul merupakan sebuah Kolam Besar dimana airnya bersumber dari Mata Air yang begitu bersih dan jernih. Biru kehijaun merupakan warna khas dari Sungai Lobang ini. Dikatakan Sungai Lobang, karena ditengah kolam ini terdapat sebuah lobang besar yang dalamnya mencapai 50 meter lebih. Lobang inilah yang menjadi sumber mata air Kolam besar ini. Ditengah kolam besar ini terdapat sebuah pipa yang sengaja ditanam oleh pihak tertentu untuk menyerap air yang jernih ini dan kemudian diolah menjadi sebuah air Minum. 
Pemandian Alam Segar Sungai Lobang Kerasaan
Disaat musim liburan seperti lebaran, banyak orang yang mandi-mandi bersama keluarga di Umbul ini. Meskipun nampaknya biasa saja, namun tidak masalah bagi segelintir orang, yang penting bisa berkumpul dan seru-seruan bareng keluarga. Sudah tersedia beberapa pondok yang disewakan kepada pengunjung untuk bersantai. Biaya masuk cukup membayar parkir kendaraan saja, tentunya Sungai Lobang ini menjadi tempat wisata alam yang Murah Meriah Menyenangkan. 

Sungai Lobang keberadaannya sudah sangat lama dan letaknya diantara pemukiman penduduk. Makanya banyak ibu-ibu memanfaatkan sungai ini untuk mencuci pakaian dikala pagi ataupun sore hari. Untuk itu bagi kalian yang ingin menikmati segarnya mandi di Sungai Lobang ini, cobalah untuk datang dikala siang hari, sebab biasanya sudah tidak ada lagi yang mencuci disana. Air akan terus jernih kok, sebab air mengalir layaknya sungai.
Pemandian Alam Segar Sungai Lobang Kerasaan
Bagi yang ingin mengunjung Sungai Lobang ini bisa melalui kota Siantar kemudian menuju Desa Kerasaan. Waktu yang ditempuh dari Pusat Kota Siantar sekitar 45 menit. Simpang menuju Sungai Lobang ini dekat dekat dengan Pekan (Pajak/Pasar) Kerasaan. Demikianlah informasi singkat tentang Pemandian Alam Segar Sungai Lobang, semoga bermanfaat. 

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

3 komentar:

  1. Seru juga ada tempat pemandian begini di Siantar ya. Abis berenang2 gitu biasa bawaannya laper. Hahahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyap kak,, apalagi airnya dingin,, tambah lapar saat mandi-mandi :)

      Hapus
  2. aku paling suka kalau bisa mancing disana,hihi..klik.. http://bit.ly/2a6kg1v

    BalasHapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.