masjid

Kemegahan serta Keindahan Masjid Agung H.Ahmad Bakrie Kisaran

Kemegahan Serta Keindahan Masjid Agung H.Ahmad Bakrie Kisaran, Sumatera Utara - Mudik ke kampung halaman beberapa waktu lalu sempat dimanfaatkan untuk jalan-jalan sejenak. Kampung saya berada di Kerasaan, Pematang Bandar, Simalungun. Setelah melakukan ritual rutin dikampung saat lebaran, yaitu mengunjungi sanak saudara plus bermaaf-maafan, saya pun melakukan kegilaan tersendiri yaitu mengunjungi tempat wisata yang ada disekitar kampung saya. Pemandian Alam Segar Sungai Lobang merupakan salah satunya. Selain itu sebelum pulang ke Medan, saya sempatkan untuk Berwisata Religi di Kota Kisaran untuk mengunjungi sebuah masjid yang katanya termegah di Sumatera Utara, letaknya berada di Kota Kisaran.
Kemegahan serta Keindahan Masjid Agung H.Ahmad Bakrie Kisaran
Pada hari raya kedua, 7 Juli 2016. Saya pun berniat kembali pulang ke kota Medan, Namun sebelum itu, rencana yang telah direncanakan haruslah terealisasi yaitu mengunjungi masjid yang ada di Kota Kisaran tersebut. Jam 10 Pagi, bergerak dari kampung halaman menuju kota kisaran menggunakan Sepeda Motor. Waktu yang ditempuh tidaklah begitu lama yaitu hanya 1 jam. Ini adalah pertama kalinya mengunjungi kota Kisaran. 
Kemegahan serta Keindahan Masjid Agung H.Ahmad Bakrie Kisaran
Perjalanan cukup lancar dan sedikit rame kala lebaran. Sekitar jam 11.00 saya pun tiba di Kota Kisaran. Tanpa berpikir panjang langsung mencari keberadaan dari Masjid megah tersebut. Lokasinya berada di Pinggir Jalan Lintas Sumatera Utara dan diseberang Kantor Bupati Kabupaten Asahan. Akhirnya sampai juga di depan masjid kisaran ini. Masjid Agung H.Ahmad Bakrie adalah nama dari Masjid yang Megah di kota Kisaran ini. Masjid yang mewah, megah dan Indah. Dan terdapat taman yang begitu luas yang disebut juga Alun-alun Kota Kisaran
Kemegahan serta Keindahan Masjid Agung H.Ahmad Bakrie Kisaran
Masjid Agung H.Ahmad Bakrie dibangun pada tahun 2011 dan mulainya pembangunan ditandai dengan peletakan batu pertamanya oleh Abu Rizal Bakrie. Masjid ini berdiri diatas lahan eks HGU PT Bakrie Sumatra Plantations (BSP) seluas 4 Ha.  Masjid Agung H. Ahmad Bakrie ini resmi digunakan sebagai tempat ibadah pertama kali pada hari Rabu tanggal 5 Agustus 2015 Masehi, bertepatan dengan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Sumatera Utara.
Kemegahan serta Keindahan Masjid Agung H.Ahmad Bakrie Kisaran
Masjid Agung ini terdiri dari 3 Lantai serta 4 Menara. Lantai pertama merupakan tempat wudhu beserta kantor bagi para pengurus Masjid Agung Kisaran ini. Kamar mandi untuk wudhu juga begitu luas. Pada lantai 2 dan 3 merupakan bangunan utama masjid yang digunakan untuk beribadah pada umumnya. Pada lantai 2 tepatnya bagian utama masjid ini begitu terasa budaya Melayunya. Beberapa bagian masjid seperti pada Jendela, di desain dengan gaya melayu. Jika dilihat dari luar serta dikejauhan, Arsitektur Masjid Agung Kisaran ini mirip dengan Taj Mahal yang ada di India.
Kemegahan serta Keindahan Masjid Agung H.Ahmad Bakrie Kisaran

Kemegahan serta Keindahan Masjid Agung H.Ahmad Bakrie Kisaran
Masjid Agung H.Ahmad Bakrie juga telah memiliki berbagai agenda acara dalam setahun, seperti pada tahun 2016 ini, telah ada dan dipublikasikan acara yang akan berlangsung nantinya di Masjid Agung ini dalam setahun.
Kemegahan serta Keindahan Masjid Agung H.Ahmad Bakrie Kisaran

Karena letaknya di Pinggir jalan Lintas Sumatera, pastinya Masjid ini sellau ramai dikunjungi masyarakat yang melintas di Kota kisaran. Masjid ini juga masih terus berbenah dalam pembangunannya, khususnya dalam pengadaan Air, sebab saat saya berada disini, air sempat mati dan kosong pada tangki yang ada. Semoga Masjid Agung Kisaran ini terus terjaga khususnya kebersihannya serta Menjadi Masjid yang termegah di Sumatera Utara. 

Seusai solat Zuhur, saya pun bergegas pulang Ke Kota Medan, meskipun singkat berada di Kota Kisaran, namun sudah cukup puas karena telah melihat Masjid Megah nan indah ini. Nah, buat kamu yang melintas di Kota Kisaran, jangan lupa untuk singgah dan beribadah sejenak di Masjid yang indah ini ya. Demikianlah informasi singkat tentang Kemegahan serta Keindahan Masjid Agung H.Ahmad Bakrie Kisaran, Semoga Bermanfaat.

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

11 komentar:

  1. Sesuai dengan namanya memang Agung sekali tampilan Masjid Haji Ahmad Bakri ini. Pintunya pintunya khas Melayu. Banggalah mereka yang pernah beribadah di masjid ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sungguh agung, semoga terus ramai dan beribadah dan saling menjaga keindahannya :)

      Hapus
  2. Balasan
    1. iya mbak,,, memang bagus banget Masjid Agung Kisaran ini :)

      Hapus
  3. Waaaahhhh... kapan ya saya bisa kesini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo mas,, kunjungi segera masjid agung kisaran ini,, :)

      Hapus
  4. ini kan di kampungku min,,, si mimin ke Kisaran gak bilang-bilang euy...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemarin cuma sebentar mbak,, jadinya ya gak sempat bilang"

      Hapus
  5. Makin baik aja nih postingannya, sukses ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih bang,, amiinn,, sukses kita semua :)

      Hapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.