Dream Indonesia

Jelajahi Indonesia, Akankah Ku Lakukan?

Jelajahi Indonesia, Akankah Ku Lakukan? | Travel Blogger
Jelajahi Indonesia, Akankah Ku Lakukan? - Indonesia, sebuah negara tempat ku dilahirkan, sebuah negara dimana aku dibesarkan, sebuah negara yang penuh dengan kejutan. Indonesia sebuah negara yang mempunyai berbagai problema, Indonesia sebuah negara yang besar dan sebuah  negara yang sulit untuk diurusi sebenarnya. Ahh,,, terlalu lelah memikirkan bagaimana Indonesia itu. Apalagi sekarang umurnya telah mencapai 70 Tahun, sebuah umur yang cukup tua untuk sebuah negara. Dibalik ruwetnya Indonesia, ada sesuatu yang di miliki Indonesia, sesuatu yang membuat semua orang mencintai Indonesia.Yappp,, apalagi kalau bukan wisata dan kekayaan alam dari Indonesia.

Indonesia itu kaya dengan wisatanya, mulai dari Wisata Alam, Wisata Budaya, Wisata Religi, Wisata Sejarah dan wisata lainnya. Indonesia itu Indah Loh?? Gak percaya? coba deh jelajahi wisata yang disekitarmu dulu, dan temukan pengalamanmu tentang berwisata di daerah mu saja dulu. Seperti yang saya lakukan, mencoba berkeliling di tanah kelahiran, Sumatera Utara, menjelajahi dan menemukan pengalaman tentang indahnya berwisata di negeri Sendiri. Masih berjalan-jalan di daerah sendiri saja rasanya tidak pernah puas, tidak ada habisnya untuk ditelusuri, bagaimana dengan menjelajahi Indonesia yang luas ini?? Walau begitu tetap ingin rasanya bisa menjelajahi Luas dan Indahnya Indonesia Raya ini. Saat ini, saya belum bisa untuk keluar dari Sumatera Utara, mungkin karena terbatasnya waktu dan budget, namun punya keyakinan kalau saya itu suatu hari nanti bisa keluar dan mengunjungi wisata yang keren di Indonesia ini.
TUgu Nol KM sabang
0 KM Sabang (Sumber)
Berbicara tentang Destinasi Impian di Indonesia. Ada banyak sekali wisata yang ingin saya kunjungi di Indonesia tercinta ini. Tidak usah jauh-jauh dulu saat ini pengen rasanya bisa ke Aceh, tepatnya O KM Indonesia yaitu di Sabang. Kenapa harus ke sabang? kan banyak destinasi yang lebih waw banget dari sabang? alasannya simple, seperti dikatakan salah satu sahabat saya mulailah dari "Titik Nol"... Nah, ini yang menjadi acuan saya untuk bisa segera menjejakkan kaki di Ujung Barat Indonesia. Lagi pula dari Medan, hanya memakan waktu 12 jam saja menaiki Bus jurusan Medan-Banda Aceh. Siapa sih yang tidak pernah dengar Sabang? Pulau Weh Sabang, sebuah destinasi yang saat ini begitu banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. mempunyai keindahan laut yang sulit diungkapkan dengan kata-kata. 

Selain Sabang yang menjadi destinasi Impian saya selanjutnya yaitu bisa ke Yogyakarta. Lohh,, ,kenapa yang biasa-biasa sih...? apa yang kepengen gitu yang lebih keren dari Yogya? kan masih ada Bali, Raja Ampat, Lombok dan lainnya? hahahah... Mungkin bagi yang bertanya demikian Yogya adalah destinasi yang biasa saja, karena sudah banyak dikunjungi para pejalan di Indonesia. Bagi yang lain sih Yogya biasa, tapi bagi saja adalah tempat wisata Impian, secara saya juga belum pernah jejakkan kaki di Pulau Jawa. Impian sederhana tapi saya yakin bisa menemukan pengalaman yang luar biasa di Kota tersebut.

Kalau sudah sampe di Yogyakarta, emang mau ngapain disana?? hmm,, kalau itu sudah gak usah ditanya lagi deh, bakalan muter sampe kaki lemes deh,, hahahah... Pastinya tempat populer di Yogyakarta akan dikunjungi seperti Malioboro, Pantai Parangtritis, Candi Prambanan, Borobudur, Keraton Yogyakarta, terus melewati 2 pohon beringin sambil tutup mata itu, Pengen juga bisa naik gunung yang ada di sekitaran Yogyakarta. Selanjutnya bakalan mengunjungi spot-spot wisata alam yang mungkin masih jarang untuk didatangi. Contohnya seperti ke Ekowisata Kalibiru ataupun merasakan naik gondola tradisional di Pantai Timang.
Desa Wisata Kalibiru
Desa Wisata Kalibiru (sumber)

Gondola Tradisional di Pantai Timang
Gondola Tradisional di Pantai Timang (sumber)
Pokoknya banyak deh yang bisa dilakukan saat ke Destinasi Impian nanti,, hehehe..  Setelah selesai dari Sabang dan Yogyakarta yang merupakan destinasi wisata impian saya saat ini, barulah kembali berfikir buat mengunjungi wisata Indonesia yang lainnya. Indonesia memeliki ribuan tempat wisata yang bisa dieksplor dari sudut berbeda, tidak harus ketempat wisata yang umum dikunjungi, banyak kok wilayah di Indonesia yang masih sangat jarang sekali dilirik oleh wisatawan. Indonesia punya segudang destinasi wisata Impian, tapi tetap harus selalu diingat untuk tetap dijaga kelestariannya.

Harapan sederhana untuk Indonesia khususnya dibidang Pariwisata adalah selalu aktif untuk memantau perkembangan wisata yang ada, Kampanyekan selalu untuk tetap menjaga kelestarian tempat wisata yang ada. Ini menjadi tugas bersama, bukan hanya pemerintah maupun para pengelola tempat wisata. Ini menjadi tanggung jawab setiap pejalan, wisatawan apapun itu namanya yang pastiny orang-orang yang mengunjungi tempat wisata yang ada di Indoensia. Indonesia itu Indah.. Jangan pernah kotori dan dirusak, Tetaplah Cintai Indonesia, Cintai dari Sisi yang kamu suka, seperti Wisata-wisata Indonesia yang menjadi wisata favorit bagi Dunia untuk mengunjungi Indonesia.

Jelajahi Indonesia, Akankah  Ku Lakukan? Iya, akan kulakukan selama aku mampu.. Akan ku Jelajahi tempat-tempat yang Indah dan keren yang takkan pernah terlupakan di Indonesia Raya Ini. #DreamIndonesia

Tepat 17 Agustus 2015 ini, Indonesia telah memasuki Usia Kemerdekaan yang ke-70 Tahun, untuk itu Medan Wisata mengucapkan :

DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA Ke-70


DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA Ke-70

Baca juga tulisan teman-teman Travel Blogger Indonesia #TBI tentang #DreamIndonesia

Written By Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia
Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim email ke : wisatadanbudaya@gmail.com Terima Kasih

25 komentar:

  1. Indonesia itu memang indah, kadang sampe bingung pilih destinasinya hehehe. Kendala terbesarnya mungkin karena jarak yang terlalu jauh, akhirnya biaya yang dibutuhkan jadi membengkak terutama biaya transportasinya. Aku pingin ke Sulawesi juga terkendala biaya perjalanannya yang mahal... hiks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener kak molly, banyak kali destinasi yang ingin dikunjungni,,, karena terlalu banyak yang indah,,

      Delete
  2. Horas Medan.... Kalibiru emang hitzzz banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. horas bang,, smoga awak juga bisa sampai sana,,:)

      Delete
  3. Asik sekali tempat untuk bermain flying fox mudah-mudahan saya kesana bisa kesampaian makasih atas informasinya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiinn,, sama" mas,, semoga informasi ini bermanfaat. :)

      Delete
  4. saya malahan belum ke 0 km.. semoga suatu saat bisa kesana...

    salam kenalan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal mas,,, saya juga belum kok,, semoga waktu dekat bisa kesana

      Delete
  5. Yogyakarta istimewa kok, mas. Buanyak wisata alam (pantai, gua, bukit, gunung, dan hutan), wisata budaya, wisata sejarah, dan masih banyak yang lain. Sebulan belum tentu cukup buat explore Jogja. Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas,, sebulan tidak akan cukup,, tapi setidaknya saya akan kesana mengunjungi bberapa spot wisata yang ada disana,,,hehhehe

      Delete
  6. Kenapa nggak bisa jalan-jalan di luar Sumatera Utara, bang? #kepo

    Bang Rudy nggak usah malu ke tempat-tempat mainstream kayak Jogja. Apalagi memang belom pernah ke situ. Aku asli Jogja, mudah-mudahan bisa bantu kalau bang Rudy mau ke situ nanti :)


    thetravelearn.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan gk bisa bang? cuma lum bisa saat ini,,heeh

      Ngapain malu? aku gk pernah malu kok,, aku juga emang pengen kesana nih,,,,wahh asik jika ada kawan disana nanti,, :)

      Delete
  7. Kak Rudy,
    Ayuk kalau datang ke tanah Jawa bisa kelliling-keliling destinasi yang sudah kukulik-kulik. Memang traveling itu untuk bertukar pikiran dan lifestyle yaaa. Jangan ragu buat tanya-tanya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hy kak Indri,,,,

      Asiikkk,, ada kak indri yang mau nemenin keliling di tanah jawa nantinya,, :)

      Delete
  8. Ya ampun saya malu tinggal di klaten tapi blm ke Pantai Timang dan Kalibiru hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh,, ntar kita sama" kesana yok mas,, :) ehhehe

      Delete
    2. Gw juga penasaran ama gondola nya, jadi kapan kita kesana bareng kak ???

      Delete
    3. ayok mas, kalau kesana ajakin awak ya,, hehhehe

      Delete
  9. pengen juga uji nyali di pantai timang! sekalian cek kesehatan jantung itu mah hahaha. semoga segera kesampaian ya kak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkkw.. iya pernah liat di TV begitu ekstrem itu,

      Aamiinn,, semoga kesampaian, :)

      Delete
  10. Gondola nya masih aktif gak mas?
    Hehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh,,,kurang tahu, saya sendiri juga belum kesana,, :D

      Delete
  11. buat traveller pencinta pulau lombok yang suka jalan sendiri ala backpacker atau yang traveling dengan ngambil paket wisata lombok .. ada lagu yg pas sekali untuk tulisan ini.. judulnya : lombok i love you - #song #reggae #amtenar - makasih untuk tulisannya ini ya kakak. cheers

    ReplyDelete
  12. Naek gondola keknya seru tuh yak.

    #okeh masukkan dalam list..
    hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu mah,, nguji adrenalin banget lohh,,,, :)

      Delete

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Powered by Blogger.