Rekreasi

Merasakan Susu Sapi Segar Gundaling Farm Berastagi

Merasakan Susu Sapi Segar Gundaling Farm Berastagi
Merasakam Susu Sapi Segar Gundaling Farm Berastagi - Sering jalan-jalan ke Berastagi, Sumatera Utara? Belum lengkap rasanya ke Berastagi jika tidak mampir dan mencicipi Susu Sapi Segar Gundaling Farm Berastagi. Susu Sapi yang dihasilkan berasal dari Sapi Impor Australia yang memiliki corak hitam dan putih. Gundaling Farm, salah satu peternakan sapi besar yang ada di Brastagi. Gundaling Farm tidak hanya tempat peternakan sapi, namun juga menjadi tempat wisata bagi para pengunjung wisata Brastagi. Lokasinya terletak di kaki Gunung Sibayak. Gundaling Farm merupakan wisata peternakan sapi yang sangat cocok untuk tempat persinggahan membeli susu segar maupun melihat proses pemerahan susu sapi. bukan hanya susu segar, namun juga susu diproses untuk menjadi yogurt aneka rasa.

Gundaling Farm berada dalam Satu Perusahaan yang bernama PT. Putra Indo Mandiri Sejahtera (PT. PIMS) usaha peternakan sapi perah satu-satunya di Sumatera Utara yang dikelola secara modern dan menjual hasil produksinya sendiri. Bahkan sekarang sudah berkembang dan hasil produksinya telah sampai ke kota besar termasuk Medan. Saya, telah mengunjungi peternakan ini, pada minggu, 25 Desember 2014 lalu. Lokasinya luas dan nyaman. Dikelilingi pohon-pohon pinus membuat suasana sejuk pegunungan semakin terasa.

Untuk menuju Gundaling Farm ada beberapa akses yang bisa anda pilih. Untuk Jalur yang Pertama kita bisa masuk dari persimpangan seperti gambar dibawah ini, simpang ini tepatnya dekat para penjual bunga sebelum bukit kubu, hanya beberapa meter dari simpang tugu jeruk berastagi. Dari simpang ini berjarak 4 KM kedalam untuk sampai ke Gundaling Farm. Dan dari simpang ini tidak ada kutipan retribusi masuk.

Merasakan Susu Sapi Segar Gundaling Farm Berastagi
Kedua bisa melalui Kota Berastagi, tepatnya melewati pasar buah, lalu memasuki Gerbang Utama menuju Objek Wisata Gundaling, Jika dari sini anda akan dikenakan uang retribusi, Selanjutnya tinggal jalan terus dari gerbang tersebut menuju persimpangan Hotel Sibayak, kemudian lanjut perjalanan dari samping Hotek Sibayak tersebut yang nantinya akan memasuki kawasan desa Jaranguda dan akan menemukan persimpangan, dimana jika belok kiri kita akan menuju ke Gunung Sibayak, maka untuk menuju Gundaling Farm, silahkan berbelok kekanan. Sekitar 15 menit, berjalan mengikuti jalur yang ada, maka nantinya kita akan menemukan Gerbang masuk Gundaling Farm Tersebut.
Merasakan Susu Sapi Segar Gundaling Farm Berastagi
Pada saat kami berada di Gundaling Farm, cuaca sudah berkabut dan hujan. Sehingga tidak begitu terlihat sapi-sapi yang ada di kandang saat berfoto. Sambil menunggu hujan sedikit reda, saya dan Pia pun membeli susu yang ada di Gundaling Farm ini. Susu yang tersedia sudah berada dalam kemasan dan siap untuk diminum, harganya juga tidak mahal, untuk susu yang berkualitas tinggi. Susu yang dijual juga ada yang murni, susu rasa dan yogurt.
Susu Sapi Segar Berastagi
Pengen rasanya tahu proses pemerasan susu sapi hingga dikemas, namun untuk mengetahui itu harus memiliki Izin, misalnya dari Izin kampus ataupun lainnya, Susunya emang segar, apalagi diminum saat di Berastagi, brrrr,, makin berasaa.. Untuk membeli Susu, anda harus sabar mengantri, karena ramainya pembeli saat liburan. Tapi tidak perlu khawatir kelamaan antri, karena pelayanannya cepat kok.
Merasakan Susu Sapi Segar Gundaling Farm Berastagi
Gundaling Farm, ramai dikunjungi wisatawan pada hari-hari libur, Lokasinya luas, sejuk, dan nyaman, namun sedikit kurang fasilitas untuk toilet umumnya. karena toiletnya pada saat saya kesana hanya satu, sehingga ketika ramai pengunjung, harus antri panjang. Namun berwisata ke Gundaling Farm menjadi satu pilihan yang asik saat anda berlibur ke Berastagi.
Merasakan Susu Sapi Segar Gundaling Farm Berastagi
Jadi, tidak ada salahnya anda bersama orang-orang terdekat berlibur ke Berastagi dan mampir untuk Merasakam Susu Sapi Segar Gundaling Farm Berastagi. Demikianlah artikel singkat ini, semoga bermanfaat dan menambah daftar jalan-jalan anda. ^_^

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

8 komentar:

  1. Wah di Berastagi ada yang kayak ginian toh? Tahu gitu dulu nggak usah mampir ke pasar tapi langsung k sini aja >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga baru pertama kali kemari mas,,, ujan lagi,, dingin dan segarnya makin terasa.. brrrr.. :D

      Hapus
  2. pengen bikin ngiler aja.. tapi sayang jauhhhh banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhh,,, seger loh mas,, memangnya mas tinggal dimana?

      Hapus
  3. Recommended banget dah
    Susu nya sagat segar
    Dan baunya beda dengan susu ternakan tradisional.
    Karena amoniak dri kotora sapi tidak masuk kedalam lemak susu yang baru di perah.
    Penggunaan technology nya dengan mesin² canggih, jadi susu yang diperah langsung mengalir kewadah penampungan.
    Keren lah pokok nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget,, selain keren, susunya segar kali lah pokoknya.. :)

      Hapus
  4. lokasinya jalan mana ya pak, kami mau mengadakan studi tour ke sana,

    BalasHapus
    Balasan
    1. kearah berastagi.. ikuti aja petunjuk pada tulisan tau gambarnya.. :)

      Hapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.