Rekreasi

Melepas Penat di Kota Berastagi

Kota BerastagiBerastagi merupakan sebuah Kecamatan di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Berastagi merupakan salah satu objek wisata di dataran tinggi Karo. Berastagi hanya berjarak 66 Km dari Kota Medan. Berastagi juga merupakan tempat wisata favorit warga kota Medan. Udara yang sejuk dan dingin, cuaca yang begitu khas ala pegunungan ini, menjadikan Kota Berastagi sebagai tujuan berwisata bagi orang-orang kota Medan dan Sekitarnya untuk melepas rasa penat mereka dari keseharian bekerja di kota yang begitu padat. Berastagi diapit oleh 2 gunung berapi aktif yaitu Gunung Sibayak dan Gunung Sinabung.

Ada banyak tempat wisata yang menarik dan bisa dikunjungi saat anda berada di kota berastagi. Antara lain yaitu :
  1. Taman Hutan Rakyat (TaHuRa)
  2. Kuil Alam Lumbini (merupakan Pagoda/kuil Tertinggi di Indonesia)
  3. Pemandian Alam Sidebuk-debuk
  4. Gundaling
  5. Green Hill (Hill Park)
  6. Mickey Holiday
  7. Penatapan (Salah satu Wisata Kuliner di Berastagi)
  8. Danau Lau Kawar
  9. Air Terjun Sikulikap
  10. Bukit Kubu
  11. Pasar Buah Berastagi
  12. dan Masih Banyak lagi
Pada postingan kali ini, saya tidak akan membahas semua objek wisata yang ada karena terlalu banyak dan panjang. Yang saya bahas atau ceritakan salah satunya Pasar Buah Berastagi dan Gundaling.

Pasar buah Berastagi terletak di daerah tugu perjuangan. Pasar ini menjual berbagai macam aneka buah-buahan khas kota berastagi. Selain Buah-Buahan di pasar ini juga banyak menjual bunga dan barang lainnya layaknya pasar pada umumnya. Buah yang banyak ditemui di pasar ini diantaranya terong belanda, markisa, pepino, jeruk, apple, ubi, tomat dan banyak lainnya. 
Pasar Buah Berastagi Pasar Buah Berastagi
Setelah anda puas berbelanja di Pasar berastagi, tidak ada salahnya mengunjugi objek Wisata Gundaling. yang letaknya tidak begitu jauh dari Pasar buah ini. 

Gundaling adalah salah satu objek wisata berbukit di Berastagi, yang berjarak kurang lebih 3 Km dari pusat Kota Berastagi. Gundaling ini memiliki ketinggian 1575m dari permukaan laut, ini sangat nyaman sebagai tempat rekreasi keluarga. Bukit ini banyak ditumbuhi oleh pohon-pohon pinus dan terlihat indah bila dilihat dari bawah kota Berastagi. Dari atas bukit Gundaling ini, kita dapat menikmati panorama gunung berapi Sibayak dan Sinabung. 
Bukit GundalingBukit Gundaling
Di Gundaling ini memiliki fasilitas lengkap diantaranya ada Hotel berbintang, restoran, padang golf, serta anda dapat membeli beberapa souvenir di tempat ini, sebagai oleh-oleh khas Berastagi.

Demikianlah, info singkat mengenai Kota Berastagi, semoga ini bermanfaat dan menambah daftar Rekreasi di hari Libur bersama teman, saudara ataupun Keluarga. dan tunggu cerita lain mengenai objek wisata yang ada di Kota Berastagi ini.. ^_^..

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

4 komentar:

  1. Keren, Brother!

    Kalo boleh usul, mungkin perlu ditambahin lagi keterangan tentang bagaimana caranya menuju Berastagi dari Kota Medan & berapa estimasi biayanya (naek bus, sewa angkot, dll). Trus sebaiknya kata-kata asing diterjemahkan saja ke bahasa Indonesia (misal : apple = apel). Oh ya, satu lagi... foto-fotonya diperbanyak donk, khususnya pemandangan dan lokasi objek wisata Gundaling. Saya pernah touring kesana, dan pemandangannya emang keren.

    Sekian usul sotoy dari saya. Tetaplah menulis hasil karyamu sendiri, Kawan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks ya bang, atas saran dan usulnya..
      nanti saya kan lebih mengembangkan tulisan ini.

      Hapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.