Air Terjun

Merasakan Derasnya Hempasan Air Terjun Sipiso-Piso

 Air Terjun Sipiso-Piso
Wisata Alam di Sumatera Utara seperti tidak ada habisnya, selalu ada tempat yang indah, menawan dan menakjubkan untuk dikunjungi. Salah satunya Air Terjun Sipiso-Piso. Wisata Alam ini sudah sangat terkenal hingga ke mancanegara sehingga banyak wisatawan asing yang datang ke Air Terjun ini. Air Terjun Sipiso-piso masuk kedalam salah satu air terjun tertinggi di Indonesia, dengan ketinggiannya sekitar 120 meter. Nama Air Terjun  ini memiliki makna yang khas. Menurut warga sekitar mayoritas bersuku Karo, Sipiso-piso berasal dari kata Piso yang artinya pisau. Derasnya air terjun ini yang berjatuhan dari atas bukit di ibaratkan layaknya berbilah-bilah pisau yang tajam. Jurang yang curam jika dilihat dari puncak bukit membuat warga disekitar menyebutnya Piso dari Tanah Karo. Air Terjun ini berada di Ketinggian lebih kurang 800 meter dari permukaan laut (dpl) dan dikelilingi oleh bukit yang hijau karena banyak ditumbuhi pohon-pohon pinus. 
Air Terjun Sipiso-Piso
Air Terjun Sipiso-Piso berada di sekitar tepi Danau Toba bagian utara tepatnya terletak di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara. Kecamatan ini berada sekitar 24 Km dari Kota Kabanjahe, Ibukota kabupaten Karo. Sedangkan jarak air terjun dari Kota Berastagi sejauh 35 Km saja. Perkiraan waktu dari Kota Medan sampai ke Air terjun ini yaitu sekitar 2 jam lebih dan bisa diakses oleh semua jenis kendaraan. Air Terjun Sipiso-piso ini begitu Indah dan Dahsyat. Anda takkan pernah menyesal jika datang ke Air Terjun ini. Untuk memasuki kawasan wisata Alam ini, anda harus membayar karcis sebesar Rp.4000,-/orang. Tidak terlalu mahal, bukan? dibandingkan dengan Pengalaman dan melihat Keindahan Air Terjun Sipiso-Piso ini. Setelah melewati gerbang petugas karcis, anda akan melihat 2 persimpangan, dimana jika anda jalan terus, maka anda akan menuju ke Air Terjun Sipiso-Piso. Namun, Jika anda belok ke kiri, maka anda akan melihat desa Tongging dengan View Danau Toba. 
Sipiso-piso dengan landscape Danau Toba
Untuk sampai ke dasar Air terjun, anda harus dalam keadaan fit dan pastinya stamina harus mencukupi, karena untuk naik kembali keatas akan menguras tenaga anda. Jika anda masih merasa capek diperjalanan, disarankan untuk istirahat, makan dan minum terlebih dahulu di warung-warung yang tersedia sebelum anda turun untuk melihat air terjun. Jika anda sudah merasa fit, maka bergergas lah untuk turun dan melihat ketinggian Air terjun Sipiso-piso ini dari dasarnya. Sebelum sampai ke dasar Air terjun, anda harus turun melalui ratusan bahkan sampai seribu lebih anak tangga. Tapi tenang saja, anda tidak akan merasa jenuh untuk turun dan naik melewati anak tangga ini, karena anda juga bisa melihat indahnya Danau Toba dari tempat ini . 
Hempasan Air Terjun Sipiso-Piso
Setelah sampai dan tepat di bawah Air Terjun Sipiso-Piso anda akan Merasakan Derasnya Hempasan Air Terjun Sipiso-Piso ini, anda seakan-akan terkena badai di lautan dan dalam beberapa detik saja, tubuh anda akan basah karena percikan dari Air terjun ini. Bahkan, jika beruntung, anda akan melihat pelangi dibawah Air terjun tersebut. Nah, bagaimana dengan anda yang belum penah ke Air Terjun Sipiso-piso ini? apakah anda tertarik mengunjungi Wisata Alam yang begitu menakjubkan ini? saya tunggu cerita dari anda..:)
Pelangi Air Terjun Sipiso-Piso
Demikianlah informasi singkat dari saya tentang Wisata Alam Air Terjun Sipiso-Piso, Semoga bermanfaat serta menambah daftar jalan-jalan anda tentunya..^_^..

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

0 komentar:

Poskan Komentar

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.