Air Terjun

Gemercik Air Terjun Dwi Warna Sibolangit

Desir Air Terjun Dwi Warna Sibolangit

Pengalaman pertama saya menuju Air terjun Dwi Warna ini yaitu pada Mei 2013. Saya melakukan perjalanan bersama Tim Penjelajah Alam yang mereka namakan Telapak Sumut. Untuk memasuki Hutan menuju Air terjun, terlebih dahulu melakukan registrasi di Pos yang tersedia dengan membayar Rp. 15.000/orang. Jika anda tidak bersama tim komunitas penjelajah alam, atau tidak mengerti sama sekali jalan menuju ke Air terjun, maka anda harus beranggotakan minimal 10 orang dan menyewa seorang ranger (guide) yang akan menuntun anda jalan di hutan untuk sampai ke air terjun, sehingga harus membayar sekitar Rp. 20.000/orang.

Air Terjun Dwi Warna, merupakan Wisata Alam yang begitu eksotik dan menawan. Air terjun ini berada di Bumi Perkemahan, Sibolangit, Sumatera Utara. Tidak terlalu jauh dari kota medan sekitar 1,5 Jam dari Kota Medan. Sudah tidak asing lagi keberadaan dari Air Terjun Dwi Warna ini. Karena telah banyak wisatawan yang mendatangi dan menikmati wisata alam yang begitu menakjubkan ini. Untuk dapat sampai ke Air terjun tersebut, dibutuhkan fisik yang cukup kuat, karena kita akan berjalan kaki menelusuri hutan yang memakan waktu 1-2 jam perjalanan. Wuhhh...cukup melelahkan pastinya. Namun, semua itu akan terbayar dengan keindahan dan kesejukan yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Gemercik Air Terjun terasa bernyanyi di telinga dan membuat hati tenang akan kesejukannya.

Dinamakan Air Terjun Dwi Warna karena air yang terjun dari atas ke dasar penampungan air terjun terlihat berwarna biru muda dan putih keabu-abuan. Dua warna ini disebabkan terlarutnya fosfor atau belerang dan kapur yang ada di tebing air terjun. Pemandangan inilah yang membuat orang begitu terkagum-kagum. Air terjun ini memiliki ketinggian lebih dari 10 meter. Disini anda akan merasakan dinginnya air terjun Dwi Warna. 


Ini lah salah satu keindahan Alam yang dimiliki Indonesia yang harus disyukuri dan dijaga kelestariannya. Agar dapat selalu dinikmati kesejukan Wisata Alam ini hingga generasi penerus kita semua. Demikianlah Postingan singkat mengenai Air Terjun Dwi Warna, Sibolangit. Semoga dapat bermanfaat dan menjadi referensi bagi anda yang belum pernah mengunjunginya dan ini adalah Wisata Alam Indonesia yang begitu menakjubkan. ^_^.

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

1 komentar:

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.