Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Wisata yang Membuat Hubungan Langgeng

Tempat Wisata yang Membuat Hubungan Langgeng - Apakah anda termasuk orang yang mempercayai mitos tentang cinta? Misalnya mengenai tempat wisata yang membuat hubungan langgeng. Selain menyimpan mitos, tempat-tempat tersebut juga memiliki panorama yang indah dan sayang untuk anda lewatkan bersama pasangan anda. bagaimana tertarik berkunjung kesana ketika musim liburan datang?

Tempat Wisata yang Membuat Hubungan Langgeng

Destinasi Wisata di Indonesia yang akan Membuat Hubungan Langgeng

Ternyata di Indonesia ada banyak Mitos tempat wisata yang membuat hubungan langgeng. Nah, bagi anda yang ingin memiliki hubungan langgeng hingga maut memisahkan, maka tidak ada salahnya mengunjungi tempat-tempat tersebut.

Air Terjun Sekar Langit, Magelang 

Lebih tepatnya terletak di Desa Telogorejo. Bagi anda yang masih sendiri cobalah untuk berkunjung ke Air Terjun Sekar Langit. Kata Sekar berasal dari bahasa Jawa yang memiliki arti bunga. 

Apa cerita unik dibalik air terjun tersebut? Yakni kisang Jaka Tarub dan Tujuh Bidadari. Menurut cerita yang menyebar, dulu Jaka Tarub mengambil satu selendang milik bidadari di air terjun ini, singkat cerita mereka berdua akhirnya menikah. 

Legenda ini membuat masyarakat penasaran dan mengadakan ritual khusus hingga sebuah kepercayaan beredar, siapa saja yang melakukan ritual dan mandi di bawah air terjun, orang tersebut akan segera dipertemukan dengan jodohnya.

Tanjakan Cinta, Gunung Semeru

Tempat wisata yang satu ini berada di Jawa Timur. Banyak cerita yang beredar dikalangan masyarakat, konon jika anda menaiki Tanjakan Cinta seraya membayangkan orang yang anda cintai, maka kelak orang tersebut akan menjadi jodoh anda hingga akhir hayat. 

Tetapi, disisi lain terdapat pantangan yang tidak boleh anda langgar, yaitu dilarang melihat ke belakang. Mengapa? Karena menurut kepercayaan masyarakat setempat, jika anda menoleh ke belakang semua keinginannya tidak akan terwujud.

Pemandian Yeh Sanih, Bali

Tempat wisata yang membuat hubungan langgeng selanjutnya, Pemandian Yeh Sanih, Bali. Bali memang dikenal sebagai destinasi wisata romantis yang wajib anda kunjungi bersama pasangan. Hal ini dikarenakan banyak tempat-tempat di Bali yang dipercaya dapat membuat hubungan menjadi makin awet. Pemandian Yeh Sanih, Bali misalnya, kolam yang dikenal sejak tahun 1930 ini memiliki air tawar padahal lokasinya terbilang dekat dengan Pantai Lovina. 

Menurut masyarakat, air tersebut bersumber dari danau Batur. Mitos mengatakan jika sepasang kekasih yang mandi di pemandian Yeh Sanih maka hubungannya akan langgeng.

Pulau Asmara Situ Patenggang, Bandung

Pulau ini terletak di tengah-tengah Danau Patenggang atau dekat Kawah Putih, Ciwidey. Apa yang membuat Pulau Asmara yang mungil ini menarik? Yakni bentuknya yang jika dilihat dari atas menyerupai bentuk hati dan ditengahnya ada batu cinta. Menurut mitos yang beredar jika sepasang kekasih mengitari batu tersebut cinta mereka akan abadi.

Pohon Cinta, Pulau Bidadari Kep. Seribu

Disana anda akan menemukan Pohon Cinta yang berdiri sendirian di tepi pantai. Mitos mengatakan, apabila anda duduk dibawah pohon bersama pasangan maka hubungan anda akan langgeng.

Jembatan Cinta, Pulau Tidung Kep. Seribu

Berada tidak jauh dari pusat kota Jakarta, pulau yang satu ini memiliki pemandangan alam yang dijamin dapat menyegarkan mata sekaligus pikiran anda. Di samping suguhan alamnya yang memukau ternyata ada mitos yang cukup terkenal terkait jembatan tersebut. 

Berdasarkan cerita, barang siapa dengan berani meloncat dari atas jembatan sebanyak tujuh kali kemungkinan besar akan segera bertemu dengan jodohnya.

Pohon Jodoh Kebun Raya, Bogor

Jika anda akan berlibur ke Kebun Raya Bogor, maka jangan lupa untuk mengunjungi pohon jodoh. Awal mula mitos ini bersumber dari dua pohon yang hampir sama. Lokasinya tidak jauh dari jembatan gantung. 

Apabila dilihat sekilas memang pohon tersebut seperti kembar, namun kedua pohon tersebut berasal dari jenis pohon yang berbeda. Kemudian, cerita menyebar ke masyarakat, konon apabila ada pria dan wanita bertemu tepat di depan Pohon Jodoh, maka suatu hari nanti mereka akan menjadi sepasang kekasih.

Itulah pembahasan tentang dimana saja tempat wisata yang membuat hubungan langgeng yang ada di Indonesia. Diharapkan dapat menjadi pilihan destinasi wisata untuk anda bersama pasangan.

Posting Komentar untuk "Tempat Wisata yang Membuat Hubungan Langgeng"