Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jalur Kereta Api Favorit di Pulau Jawa, Apa Saja?

Jalur Kereta Api Favorit di Pulau Jawa, Apa Saja?Kereta terus menjadi pilihan moda transportasi favorit untuk bepergian ataupun pulang kampung. Pengalaman seru naik kereta senantiasa memberikan nilai lebih.

Apalagi jika melewati jalur kereta api dengan pemandangan yang memanjakan mata, dengan harga yang murah ditambah banyak promo tiket kereta api di Traveloka Lifestyle Superapp.
Jalur Kereta Api Favorit di Pulau Jawa, Apa Saja?
Kalau ngomongin jalur kereta dengan pemandangan yang indah, intip deh ini jalur kereta api di Pulau Jawa yang pemandangannya menjanjikan dan masih jadi favorit para traveler!

1. Panorama Pegunungan di Jalur Kereta Api Argo Parahyangan (Jakarta – Bandung)

Jalur Jakarta ke Bandung dan sebaliknya dengan kereta api Argo Parahyangan in ini menyajikan pemandangan asri yang menyejukkan di sepanjang jalur perjalanan.

Sebagai salah satu jalur kereta api tertua di Indonesia, perjalanan dari Bandung ke Jakarta dengan Argo Parahyangan juga populer sebagai salah satu jalur kereta api paling indah di Indonesia.

Nggak percaya? Di jalur kereta terindah ini Kamu bakal ngelewatin jalur berkelok dengan pemandangan pegunungan Bumi Parahyangan yang memukau. Selain itu, kamu juga akan melintasi beberapa jembatan panjang di tengah panorama alam yang asri.

2. Jalur Kereta dengan Pemandangan Laut Utara Jawa Argo Bromo Anggrek pagi (Jakarta – Surabaya)

Jalur ini menelusuri jalur Pantura (Pantai Utara) dari Jakarta hingga Surabaya. Melewati kawasan Batang (Jawa Tengah), pemandangan laut Jawa menjadi panorama yang menemani perjalananmu di jalur kereta api paling indah satu ini. Selain pemandangan laut Jawa, beberapa panorama alam nan hijau juga jadi pemandangan indah lainnya yang akan manjakan matamu.

3. Keindahan Alam Persawahan di Jalur Kereta Surabaya – Malang

Lanjut dari Surabaya, Kamu bisa mencoba jalur kereta api dari Surabaya ke Malang dan sebaliknya yang akan menawarkan keindahan persawahan di kiri dan kanan nan hijau dan alami. Jalur kereta api terindah satu ini akan menyegarkan matamu dan buat perjalanan kereta jadi terasa jauh lebih cepat, lho.

4. Panorama Gunung Raung di Jalur Kereta Api menuju Banyuwangi

Jalur kereta api terindah lainnya juga berada di Pulau Jawa, lebih tepatnya jalur kereta api yang menuju kota Banyuwangi. Kalau kamu lagi cukup beruntung melintasi jalur kereta ini pada saat cuaca cerah, kamu mungkin bisa menikmati pemandangan alam eksotis dari Gunung Raung yang menyegarkan.
Gunung Raung sendiri, merupakan salah satu gunung api aktif yang cukup populer sebagai lokasi pendakian.

5. Jalur Kereta Wisata yang Membelah Rawa Pening

Berbeda dengan jalur kereta dengan pemandangan indah sebelumnya yang merupakan kereta penumpang komersil, jalur kereta terindah satu ini memang merupakan jalur kereta wisata dengan rute yang memang memiliki daya tarik pemandangan yang mempesona.

Berangkat dari Museum Kereta Api yang terletak di Ambarawa, Jawa Tengah, jalur kereta ini hanya beroperasi pada hari-hari libur saja dengan jadwal keberangkatan pukul 08.00, 12.00 dan 14.00 WIB.

Dengan tujuan akhir Stasiun Tuntang dan kembali kali ke Ambarawa, Kamu akan dibawa dalam perjalanan selama 1 jam dengan berbagai pemandangan alam yang menarik, salah satunya saat kereta melewati tengah Rawa Pening seolah “membelah” rawa yang pastinya akan berikan kamu pengalaman berbeda saat naik kereta.

6.  Melewati Jembatan Progo di Jalur Kereta Prambanan Ekspress

Yogyakarta merupakan salah satu destinasi wisata yang populer. Mengunjungi kota pelajar ini dengan kereta Prambanan Ekspress yang menghubungkan Kutoarjo, Yogyakarta, dan Solo Balapan Kamu akan disuguhi panorama alam cantik saat melintasi Jembatan Progo dan juga panorama-panorama menarik lainnya yang akan buat liburan ke Yogyakarta jadi jauh lebih berkesan.

7. Jalur Kereta Terindah untuk Menyusuri Danau Singkarak

Selain di Ambarawa, ada satu lagi jalur kereta wisata dengan panorama indah yang bisa Kamu coba. Kali ini jalur kereta api paling indah di Indonesia ini berada di Sumatera Barat.

Jalur kereta yang melewati Solok – Sawahlunto – Batutaba selama kurang lebih 3 jam ini melayani perjalanan setiap akhir pekan dan akan memberikanmu pengalaman menyusuri keindahan alam Sumatera Barat, tepatnya keasrian Danau Singkarak yang indah.

Penasaran sama perjalanan kamu menggunakan kereta? Ayo atur jadwal dan persiapkan segalanya. Jangan lupa gunakan Traveloka untuk pemesanan tiket bahkan sampai penyewaan hotel.

Pemesanan tiket kereta api di Traveloka itu gampang banget:
  • Pilih menu Tiket Kereta Api di Aplikasi Traveloka
  • Isi rute, tanggal keberangkatan, dan jumlah penumpang yang Anda inginkan, kemudian ketuk Cari Tiket.
  • Kamu bakal melihat nama kereta, kelas, dan jam keberangkatannya. Ketuk pilihan Anda.
  • Isi detail yang diperlukan seperti Data Pemesan dan Data Penumpang.
  • Kamu bisa pilih kursi dengan mengetuk Pilih Kursi. Setelah itu, ketuk Lanjut ke Pembayaran untuk melakukan pembayaran. Biar lebih hemat, jangan lupa manfaatkan promo yang tersedia ya. Misalnya promo Traveloka PayDay yang hadir setiap jelang akhir bulan.

Posting Komentar untuk "Jalur Kereta Api Favorit di Pulau Jawa, Apa Saja?"