5 Kuliner Malam yang Enak di Alun-alun Batu Malang

5 Kuliner Malam yang Enak di Alun-alun Batu Malang - Berencana liburan ke Malang dalam waktu dekat? Jangan lupa selipkan kegiatan wisata kuliner di itinerary kamu sebab Malang memiliki kekayaan kuliner yang enggak boleh kamu lewatkan. Apalagi, terdapat pusat kuliner malam yang enak dan murah di sana. Letak persisnya sendiri berada di kawasan Alun-alun Batu, Malang.

Kawasan wisata tersebut memang telah populer sebagai pusat kuliner sejak lama. Ada begitu banyak kuliner khas Kota Apel yang bisa kamu cicipi. Penasaran dengan kuliner malam yang ada di Alun-alun Batu, Malang? Simak rekomendasinya di sini!

1. Ketan Susu

Ke Alun-alun Batu Malang rasanya kurang lengkap kalau belum mencicipi ketan susu di Pos Ketan Legenda 1967. Kelezatan olahan ketan di sini tak perlu kamu ragukana lagi. Pilihan toppingnya yang beragam juga semakin memperkaya cita rasanya. Mulai dari topping suwiran ayam, meises, susu, hingga durian bisa kamu pilih sesuai selera.
Kuliner Malam yang Enak di Alun-alun Batu Malang

Tempat ini selalu ramai diburu pengunjung, bahkan hingga jam 2 pagi. Yap, harganya yang murah meriah dan rasanya yang enak membuat orang rela mengantre untuk bisa menikmati jajanan tradisional satu ini. Seporsi ketan bubuk bisa kamu dapatkan hanya dengan Rp6 ribu saja, lho.

2. Sempol Ayam

Kuliner Malang terkenal dengan jajanan bakarannya. Di Alun-alun Batu, Malang, kamu wajib banget mencicipi pentol bakar. Pentol sendiri adalah bakso yang ditusuk di tusukan sate lalu kemudian diolesi bumbu dan dibakar di atas arang panas.

Biasanya penjual pentol bakar tak hanya menjual pentol saja, tapi juga menjual jajanan lain seperti sempol ayam. Nah, kalau sempol ayam terbuat dari campuran cincangan ayam dan tepung terigu yang dikemudian dililitkan pada tusukan sate.Teksturnya kenyal dan lembut serta memiliki rasa yang gurih.

3. Susu Murni

Nah, kalau yang satu ini cocok banget diminum di tengah dinginnya cuaca Batu, Malang. Susu murni hangat yang creamy bisa kamu nikmati sambil memandangi meriahnya Alun-alun Batu di malam hari.

Ada beberapa toko susu murni yang ada di sini dan salah satu yang paling terkenal adalah KUD Ganesha Batu. Sebenarnya, susu murni enggak hanya bisa dinikmati hangat tapi juga ada pilihan susu murni dingin yang sudah dikemas dalam kemasan cup dan botolan.

4. Bakso Malang

Bukan ke Malang namanya kalau belum makan bakso Malang. Saat malam, para pedagang bakso Malang gerobakan umumnya mangkal di deretan pedagang kaki lima. Meski hanya gerobakan, jangan ragukan rasanya. Bakso Malang akan semakin nikmat bila dinikmati dengan sambal yang pedas. Hmm nikmat!
5 Kuliner Malam yang Enak di Alun-alun Batu Malang

5. Warung Lalapan

Warung lalapan tak ubahnya dengan warung pecel ayam yang biasa kamu temukan di Jakarta. Menunya sama dan jenis lauk-pauknya pun sama. Yang membuatnya berbeda hanya jenis lalapannya saja yang jenisnya lebih banyak. Warung lalapan sendiri baru beroperasi mulai dari sore hari hingga tengah malam.

Mencari warung lalapan di sekitar Alun-alun Batu pun enggak sulit karena ada begitu banyak warung lalapan yang tersebar di sana. Kalau berkesempatan mencoba makan di warung lalapan, jangan lupa pesan kol goreng yang akan terasa nikmat bila disantap bersama seporsi nasi uduk hangat dan ayam goreng, serta sambal bawang yang pedas.

Jadi, kuliner mana yang paling ingin kamu coba saat liburan ke Malang?

4 komentar untuk "5 Kuliner Malam yang Enak di Alun-alun Batu Malang"

  1. Mantap bang, udah sampe Malang aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah bg,, tapi udah beberapa tahun lalu,

      Hapus
  2. Malang memang terkenal kuliner khasnya yang yummy2 ya :) Bakwan Malang udah pasti wajib dimakan. Ada yang namanya bakso President di tepi rel kereta api enak tuh. Ada sensasi berbeda ketika kita akan di sana :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bakwan malang gak sempat nyobain,,, tapi kalau bakso president sudah nyobain kok.. :-D

      Hapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com