Info Traveling

Moda Transportasi Bandara KLIA Malaysia, Kamu Pilih Yang Mana?

Moda Transportasi Bandara KLIA Malaysia, Kamu Pilih Yang Mana? - Ada beragam moda transportasi bandara di Bandara Internasional kuala lumpur seperti bus, taksi, taksi online (grab, uber da lainnya) serta kereta cepat. Bagi kalian yang sedang mengejar jadwal Dari Bandara ke KL Sentral atau sebaliknya maka KLIA Ekspres adalah pilihan yang terbaik. Sebelum itu simak jadwal klia ekspres di link ini terlebih dahulu.
img src : https://www.klia2.info 
Bagi kalian yang sering ke malaysia, pasti sudah tidak asing lagi dengan Klia Ekspres ini. KLIA Ekspres adalah layanan kereta bandara yang menghubungkan pusat kota dengan Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA). Layanan kereta api bandara ini siap mengantarkan penumpang dari KLIA dan KLIA2 menuju stasiun Kuala Lumpur Sentral (KL Sentral), atau sebaliknya, dalam waktu setengah jam saja.

Lebih tepatnya, durasi perjalanan untuk rute KLIA – KL Sentral adalah 28 menit, dan 33 menit untuk rute KLIA2 – KL Sentral. Dengan waktu perjalanan yang terbilang cepat ini, KLIA Ekspres merupakan layanan transfer bandara tercepat di Kuala Lumpur, bahkan sering disebut sebagai yang tercepat di Asia Tenggara. 
Kereta Bandara ini telah hadir dari tahun 2002. Dan Kereta  bandara ini terbagi dua yaitu KLIA Ekspres dan KLIA Transit. Perbedaan KLIA Ekspres dengan KLIA Transit terletak pada stasiun perhentiannya, di mana KLIA Ekspres beroperasi tanpa transit, sementara KLIA Transit berhenti pada semua stasiun yang berada dalam jalur perjalanannya. 

KLIA Ekspres beroperasi sejak pukul 04:55 – 01:28 setiap harinya, tergantung stasiun keberangkatannya, dengan frekuensi keberangkatan setiap 15 menit sekali pada jam sibuk dan 20 menit sekali di luar jam sibuk.

Selain menyediakan layanan transfer bandara tercepat di Kuala Lumpur, KLIA Ekspres turut menyediakan fasilitas pelengkap untuk memastikan perjalanan yang menyenangkan dan nyaman bagi para penumpang. Kereta ini menyediakan rak penyimpanan bagasi yang luas, serta informasi wisata dan hiburan dalam layar digital. 

Tidak hanya itu, selama perjalanan penumpang KLIA Ekspres juga dapat memanjakan diri dengan koneksi WiFi 4G. Wahh, gak akan bosan pastinya saaat di kereta ini.

Sebagai sebuah layanan terpadu, KLIA Ekspres juga menghadirkan fasilitas check-in penerbangan yang tersedia di Kuala Lumpur City Air Terminal (KL CAT) di dalam stasiun KL Sentral. Fasilitas ini tersedia untuk penumpang Malaysia Airlines, Cathay Pacific, Cathay Dragon, dan Malindo Air. 

Para penumpang KLIA Ekspres dapat menggunakan tiket keretanya untuk melakukan check-in, menandai bagasi, dan mencetak boarding pass, bahkan sebelum mencapai bandara. Check-in melalui fasilitas ini harus dilakukan paling lambat 3 jam sebelum penerbangan internasional atau 2 jam sebelum penerbangan domestik. 

Ada beberapa alasan kenapa harus menggunakan KLIA Ekspress ini
1. Cara tercepat menghubungkan bandara Kuala Lumpur dengan pusat kota
2. Banyak pilihan jadwal untuk menyesuaikan dengan waktu penerbangan
3. Bisa digunakan untuk jadwal kereta manapun pada tanggal yang dipilih

Sekarang pilihannya tergantung kalian, mau yang cepat atau yang biasa saja. Nah, jika males menggunakan layanan kereta bandara, mungkin karena harganya dan kalian tidak sedang terburu-buru, maka bus adalah pilihan yang baik pula.

Bus Bandara
Biaya bus jauh lebih murah dibandingkan kereta bandara, selain itu waktu tibanya hanya beda 30 menitan saja jika jalanan lancar. Untuk beli tiketnya bisa dilakukan online, ataupun di loket yang tersedia di bandara.

Ada 2 perusahaan bus di bandara yaitu aero bus dan skybus. Silahkan pilih yang paling nyaman bagi kalian. Karena semua bus sudah dilengkapi AC serta wifi. Singkatnya sudah menerapkan standar kenyamanan kelas wisatawan internasional.

Jadwal bus juga beragam dan 24 jam ada. Bus tidak menerapkan nomor kursi, sehingga naiklah dengan tertib dan duduk pada kursi kosong. Jika sudah penuh, silahkan tunggu saja pada jadwal selanjutnya.

Baca Juga : Theme Park Hotel : Penginapan Unik dan Kreatif di Resorts World Genting

Taksi
Untuk taksi juga sama seperti bus, sudah ada loket khusus di area bandara. Jadi gak perlu Repot dan bingung. Selain taksi konvensional ada juga taksi online seperti grab sama seperti di Indonesia. Kalau perginya rombongan antara 2-4 orang, taksi online bisa jadi pilihan bagus karena kalian bisa share cost.

Nah, itulah beberapa moda transportasi yang ada di bandara Internasional kuala lumpur Malaysia. Silahkan pilih dan sesuaikan dengan budget serta waktu kalian. Semoga Informasi ini bermanfaat, salam jalan-jalan.

0 komentar:

Posting Komentar

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.