Jakarta

Cuma Sebentar di Jakarta? Kunjungi aja 5 Destinasi Hits ini, Dijamin Asik

Inilah 5 Destinasi Wisata Hits di Jakarta - Sudah lama tidak terbang, sekali terbang tidak lama. Ya perjalanan kali ini tidak lama-lama, hanya sekitar 3 hari 2 malam saja. Emang kemana sih? Kali ini perjalanannya mengunjungi Ibukota Indonesia yaitu Jakarta. Perjalanan kali ini sebenarnya bukan liburan, melainkan undangan dari Humas MPR RI. Diundang sebagai Blogger dalam rangkaian acara Deklarasi Netizen bersama MPR RI.
5 Destinasi wisata Hits di Jakarta


Dari undangan acara tersebut, saya bisa mengunjungi kota Jakarta sekaligus mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di Kota Jakarta ini. Tidak banyak sih yang bisa dikunjungi, karena keterbatasan waktu pada saat itu. Jadi ada beberapa tempat yang saya datangi selama di Jakarta.

5 Destinasi Hits Yang bisa Dikunjungi Saat di Jakarta


1. Monumen Nasional (Monas)
Siapa yang gak tau Monas? walaupun belum pernah melihat langsung, setidaknya pernah melihatnya di TV maupun di media cetak. Pada saat di Jakarta kemarin, tempat wisata yang saya kunjungi yaitu Monas. Biar sah kata orang-orang kalau pernah ke Jakarta. Meskipun tidak naik sampai ke puncaknya, tapi sudah senang dan capek berkeliling di area sekitaran Monas.
5 Destinasi wisata Hits di Jakarta

2. Masjid Istiqlal 
Masjid Besar dan legenda yang begitu terkenal di Jakarta. Biasanya sih saya hanya melihatnya di TV, setiap kali ada adzan maghrib di salah satu channel TV. Namun kali ini saya bisa secara langsung solat di Masjid Istiqlal yang megah ini.
5 Destinasi wisata Hits di Jakarta
Masjid Istiqlal menjadi masjid kenegaraan, kenapa begitu? karena para pejabat, menteri bahkan Presiden solat disini ketika ada acara besar Islam seperti Lebaran. Jadi, saat di Jakarta, Masjid Istiqlal bisa menjadi pilihan kita bisa berwisata religi.

3. Kota Tua Jakarta 
Kalau ke tempat ini disarankan jangan diwaktu weekend ya.. Sebab sudah pasti rame banget. Nanti foto-fotonya kurang kece gitu. Seperti saya yang saat itu berkunjung ke Kota Tua di waktu weekend. Dijamin rame.
5 Destinasi wisata Hits di Jakarta
Kota Tua menjadi Salah satu Wisata Heritage yang ada di Jakarta. Karena disana berjejer bangunan lama dan bersejarah seperti Museum Fatahillah, Kantor Pos, Museum wayang dan lainnya. Aktifitas lain yang bisa dilakukan di Kota Tua yaitu menaiki sepeda onthel.

4. Muesum Macan
Gak perlu takut ke museum Macan ini, karena tidak ada sama sekali macannya. Museum Macan merupakan singkatan dari Modern and Contemporary Art in Nusantara
5 Destinasi wisata Hits di Jakarta

Museum ini menampilkan berbagai karya seni dari beberapa Seniman. Karya yang ditampilkan tidaklah permanen di Museum Macan ini. Makaya disebut Contemporary atau sementara. Pada waktu tertentu akan diganti dengan karya seni oleh seniman lainnya.
5 Destinasi wisata Hits di Jakarta
Karya seni yang ditampilkan begitu bagus dan penuh arti. Selain itu, karya seninya juga kece untuk dibuat foto-foto. Jadi gak usah heran kalau suatu saat ke Museum Macan, foto yang didapat berbeda dengan kawan lainnya yang sudah duluan ke Museum Macan ini. Karena karya seni yang ditampilkan bakalan berbeda-beda.

5. Jimbaran Resto Ancol
Setelah jalan-jalan di Jakarta, merasakan macetnya di Jakarta, melipirlah sejenak untuk makan malam di Jimbaran Resto Ancol. Suasana restoran dikonsep ala Bali. Semua interior, pegawai di konsep layaknya di Bali beneran.
5 Destinasi wisata Hits di Jakarta
Bahkan pangung hiburan di konsep ala Bali. Penari dan pemusiknya juga didatangkan langsung dari Bali. Jadi buat yang pengen makan, bersantai dan menikmati sunset bisa deh ajak keluarga untuk berwisata kuliner di Jimbaran Resto Ancol ini.
5 Destinasi wisata Hits di Jakarta
Nah itu tadi, 5 tempat wisata atau destinasi hits di Jakarta yang pernah saya kunjungi. Semoga saja bisa jadi referensi untuk jalan-jalan kalian yang mungkin waktunya sebentar di Jakarta ya.. Salam Jalan-jalan ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.