Pemandian Alam Sibiru-Biru Medan

Begitu banyak aliran sungai yang besar disulap menjadi Objek Wisata Pemandian Alam di Sumatera Utara ini. Salah satunya yang telah saya tulis pada artikel sebelumnya yang berjudul Menikmati Dinginnya Air Di Pemandian Alam Sembahe. Selain sembahe masih ada lagi pemandian alam yang cukup dikenal dan ramai dikunjungi oleh warga sekitar kota Medan yaitu Pemandian Alam Sibiru-Biru. Tempat ini akrab dikenal oleh warga sekitar Pantai Sibiru-biru.
Sibiru-Biru Medan
Pantai Sibiru-biru merupakan salah satu objek wisata alam yang ada di Sumatera Utara. Sebenarnya Pantai Sibiru-biru hanyalah sebuah sungai. Namun masyarakat sekitar menyebut sungai yang besar dan lebar sebagai Pantai. Lucu ya..hheheheh.. Air yang mengalir di Sibiru-biru ini merupakan aliran dari Sembahe juga. Karena letak Sungai Sibiru-biru lebih rendah dari Sembahe. Sehingga airnya pun hampir sama dengan pemandian alam sembahe, dingin dan mengalir dengan deras. Tempatnya juga tidak kalah indah dari Sembahe. Disini terdapat pondok-pondok santai di pinggir sungai dan rumah makan yang tersedia di lokasi ini.

Pemandian Alam Sibiru-biru tepatnya terletak di Kecamatan Sibiru-biru, kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Untuk dapat sampai dilokasi ini, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil, sepeda motor dan angkutan umum. Hanya satu angkutan umum yang bisa mengantarkan anda sampai ke objek wisata Biru-biru ini yaitu Angkot KPUM D95. Waktu yang dibutuhkan hanya sekitar 1-1.5 jam perjalanan dari kota Medan. Untuk tiket masuknya anda akan dikenakan biaya sekitar 5000-10000/orang.
Pemandian Alam Sibiru-Biru Medan

Pantai Sibiru-Biru ramai dikunjungi pada saat hari libur seperti minggu serta hari libur besar lainnya. Saya sendiri telah beberapa kali ketempat ini. Terakhir kali pada 2 tahun lalu saat liburan semester bersama teman-teman kuliah. Tempatnya cukup asik dan sejuk, disini juga anda bisa melakukan berbagai aktifitas seperti mandi dan berenang disungainya, Mancing, serta acara bakar-bakar ikan, seperti yang saya lakukan bersama teman kuliah, hahahaha..^_^
Pemandian Alam Sibiru-Biru Medan

Buat anda yang tertarik, silahkan saja datang saat anda liburan. Demikianlah informasi singkat tentang Pemandian Alam Sibiru-Biru Medan. Semoga Bermanfaat dan menambah daftar jalan-jalan anda. ^_^..
Pemandian Alam Sibiru-Biru Medan

2 komentar untuk "Pemandian Alam Sibiru-Biru Medan"

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com