Info Traveling

5 Perlengkapan Wajib Dibawa Para Travel Blogger

Inilah 5 Perlengkapan Wajib Dibawa Para Travel Blogger - Ada yang tahu tentang Travel Blogger? seharusnya sudah tidak asing lagi bagi kita. Travel Blogger merupakan seseorang yang hobi jalan-jalan dan kemudian menuliskan perjalanannya kedalam blognya. Menjadi seorang travel blogger harus siap dengan berbagai tantangan selama melakukan kegiatan travelingnya. Bukan cuma sekedar jalan-jalan, namun seorang travel blogger harus jeli dalam mengumpulkan ide-ide dalam sebuah perjalanan dan merangkumnya dalam sebuah tulisan. Menjadi travel blogger juga tidak mudah, ada banyak rintangan dan pengorbanan yang dilakukan, seperti waktu, tenaga, pikiran maupun materi.
5 Perlengkapan Wajib Dibawa Para Travel Blogger
Berbeda dengan seorang traveler biasa dimana mereka hanya jalan-jalan kemudian pulang dan menikmati foto perjalanan mereka. ataupun seorang blogger biasa yang menulis apa saja melalui ide atau opini kedalam blognya. Namun berbeda dengan Travel Blogger, ia harus melakukan perjalanan, menikmati perjalanan, mengabadikan foto perjalanan dan menyiapkan tulisan yang menarik untuk dibaca semua orang melalui blognya. 

Nah, Untuk itu biasanya para Travel Blogger selalu membawa barang ini disetiap perjalanannya. Benda apa saja itu, yokk kita simak.

Inilah 5 Perlengkapan Wajib Dibawa Para Travel Blogger


1. Smartphone.

Ini menjadi barang yang tak boleh ditinggal saat traveling. Selain digunakan untuk komunikasi, Smartphone juga bisa dimanfaatkan untuk mencari arah, menjadi peta perjalanan, serta menjadi sesuatu pengusir kebosanan saat menunggu transportasi.

2. Kamera

Untuk menghasilkan foto yang bagus dalam mendukung tulisannya, para travel blogger selalu membawa kamera yang punya kualitas mumpuni. Ini peralatan yang wajib untuk dibawa dan jangan sampai ketinggalan. 

3. Uang Tunai

Ini menjadi sesuatu yang wajib untuk dibawa bagi para travel blogger. Meskipun telah menyiapkan tiket, penginapan, makanan dan minuman ada baiknya tetap membawa uang tunai. Ini akan memudahkan diri para travel blogger dalam bertransaksi diperjalanannya. Terkadang punya kartu ATM tidak menjamin bisa membuat tenang karena bisa mengambil uang dimana saja, nah bagaimana ketika tidak menemukan mesin ATM disebuah tempat, kan jadi repot,,

4. Power Bank

Membuat smartphone atau kamera tetap hidup adalah hal wajib yang dilakukan para travel blogger. Agar tidak mengganggu kegiatan travelingnya. Untuk itu keberadaan Power bank menjadi hal yang wajib dibawa. 

5. Air Minum

Jalan-jalan tentunya membuat diri menjadi haus, untuk itu keberadaan air minum selalu hal yang selalu wajib untuk dibawa untuk menghindari namanya dehidrasi. Para Travel Blogger haruslah selalu membawa air minum disetiap perjalanannya. Karena air minum khususnya air putih punya banyak manfaat.

Nah, itulah rangkuman tentang 5 Perlengkapan Wajib Dibawa Para Travel Blogger, semoga bermanfaat ya..

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

6 komentar:

  1. Benar Min.. kalau perkengkapan khusus untu pantai atau kepulauan ada nggak perlengkapan tambahan..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada ,, kayak sunblock, hehhe terus alat snorkling kalau mau nyelam. :D

      Hapus
  2. Kalau aku masih banyak lagi tambahan perlengkapan yang wajib dibawa. Obat-obatan juga ngga pernah lupa, secara di tempat lain mungkin susah didapat :). Sama 1 lagi, aku wajib bawa 1 buku selama di perjalanan. Hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener kak,, sebenarnya banyak sih, tapi pernah dibahas di artikel sebelumnya,, ini urutan 5 besar aja,, xixixii

      Hapus
  3. Aku ngak pernah bawa powerbank tapi bawa colokan kemanapun hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhh,, pokoknya singgah yang ada listrik , langsung colok ya kan mas cumi? :D

      Hapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.