Rekreasi

Tempat Latihan Memanah di Medan

Tempat Latihan Memanah di Medan – Panahan pada umumnya olahraga yang asik, selain melatih fokus tentunya juga melatih kesabaran. Di Medan sendiri masih sedikit tempat latihan memanah ini. Padahal banyak orang yang ingin tahu dan belajar memanah namun tidak ada lokasi yang tepat.  Ada beberapa lokasi panahan di kota Medan yang bisa digunakan untuk belajar bagi pemula khususnya yaitu : 
Tempat Latihan Memanah di Medan
photo By : KomburKali.com

Tempat Latihan Memanah di Medan


1. Ksatria Sunggal

Lokasi Panahan ini berada di Jalan Tunggul Hitam no. 1A / Pinang Baris, Kel.Lalang, Kec.Medan Sunggal- Medan. Akses masuknya dari jalan sebelah terminal pinang baris, terus saja kedalam, lalu jumpa simpang empat pertama belok kiri (Jl. Tungkul Hitam) terus saja sampai jumpa simpang tiga, lalu belok ke kanan dan terus saja sekitar 200 meter. Nanti bakal kelihatan tempat memanahnya dipinggir jalan saja.
Denah Lokasi Tempat Latihan Panahan di Medan
Panahan di Ksatria Sunggal, sangat cocok buat kita yang pemula, disini kita bisa belajar memagang busur dan anak panah, melepas panah dengan tepat sasaran.  Lokasinya juga cocok sebagai tempat rekreasi keluarga, karena disini orang tua bisa melepas penat bersama anak-anak untuk belajar memanah. Busur dan anak panah sudah disediakan disini. Busur yang tidak terlalu berat terbuat dari bambu tentunya cukup nyaman buat kita pemula. Untuk bermain panahan kita hanya membayar Rp 300,- / anak panah yang melesat. Murah kan?? Tentunya murah dan menyenangkan.
Tempat Latihan Memanah di Medan
Saat berpanahan disini disarankan membawa makanan dan minuman sendiri, karena disini tidak ada penjual makanan/minuman. Lahan untuk panahan juga masih sewa, kata seseorang ibu yang menjaga lokasi panahan ini. Jadi ada kemungkinan suatu saat lokasi panahan ksatria sunggal bergeser. Yaa,, semoga saja akan ada lahan yang tetap dan nyaman sehingga orang-orang tidak lagi bingung mencari lokasi latihan memanah di Medan.
Tempat Latihan Memanah di Medan
Ksatria Sunggal buka setiap hari, untuk Senin-sabtu dari jam 14.00 Wib s/d 18.00 dan Minggu  dari jam 08.00 Wib s/d 18.00 Wib.

2. Taman Edukasi Avros

Berada di Jalan Avros No.60 Medan, merupakan lokasi outbound, namun di Taman Edukasi Avros ini tersedia tempat latihan memanah juga lengkap dengan Instrukturnya. Untuk bermain panahan disini dikenakan biaya sekitar 50ribuan per jam. Lokasinya juga sejuk dan nyaman dan tidak jauh dari Pusat Kota Medan. 

Di Taman Edukasi Avros, sudah lengkap fasilitasnya, ada kantin, Toilet serta Musholla. sehingga tidak perlu lagi bingung untuk mencari tempat makan maupun solat saat bermain panahan. Taman Edukasi Avros juga buka setiap hari dari Pagi hingga Malam.

3. Ksatria Johor Archery Club

Ada satu lagi yaitu Ksatria Johor Archery Club. Jl. Karya Darma Gg. Keluarga Ujung, Medan Johor. Lokasinya luas, sekitar 15 m x 50 meter.. cocok untuk keluarga ataupun atlet.

Itulah beberapa Tempat Latihan Memanah di Medan, semoga bermanfaat bagi anda yang ingin mencoba panahan. ^_^..

Medan Wisata

Untuk Informasi Tentang MedanWisata.com bisa lihat di menu About Atau hubungi kami langsung melalui menu Contact yang tersedia || Bagi yang ingin Mengirimkan Artikelnya bisa kirim ke Email : medanwisatacom@gmail.com Terima Kasih

10 komentar:

  1. Wop.. memanah. Sebentar lagi latihan menembak... menembak hati adek itu hahaha :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa jadi kak,, tapi latihan memanah dulu lah lancarkan,, trus naik kuda,, kan keren,, :D

      Hapus
  2. gayanya mantap, tepat sasaran gak min?

    BalasHapus
    Balasan
    1. setelah beberapa kali mencoba,, bisa tepat sasaran donk,, :)

      Hapus
  3. Habis maen panah-panahan, ganti maen tembak-tembakan.aseekk

    BalasHapus
    Balasan
    1. panahan dulu mas,, biar mahir dulu,, hahhaha :D

      Hapus
  4. Dimana ya saya bisa mencari tempat penjual peralatan panahan/anak panah di medan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba saja datangi tempat panahan ksatria sunggal, ntar bisa tanya" alamat untuk membeli peralatan panah

      Hapus
  5. Ada satu lagi bang, Ksatria Johor Archery Club. Jl. Karya Darma Gg. Keluarga Ujung, Medan Johor. Lokasinya luas, sekitar 15 m x 50 meter.. cocok untuk keluarga ataupun atlet. Coba cari di google maps dengan keywords "Ksatria Johor Archery Club", pasti muncul detailnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap bang,, mkasih ya informasinya :)

      Hapus

# Silahkan Anda Berkomentar dengan Baik dan Sopan
# Pesan dilarang Mengandung SARA dan Spam
# Terima Kasih Telah berkunjung di MedanWisata.Com

Diberdayakan oleh Blogger.